“Cokelat Kocok” Sukses Hadir Meramaikan Bisnis Minuman

Kembali hadir sebuah brand dari bidang bisnis minuman hasil karya pebisnis muda yang kreatif dan inovatif menggali ide hingga dapat menciptakan produk yang digemari di pasaran. “Cokelat Kocok” begitulah merk yang di berikan, nama yang simple namun mudah di ingat dan semua orang pastinya sudah memperkirakan produk apa yang di tawarkannya.

Bisnis minuman ahir-ahir ini memang tengah menjadi incaran para pencari peluang usaha untuk di jadikan pilihan, sebabnya produk ini mudah di serap pasar, karena segala kalangan bisa menikmatinya. Apalagi jika kita bisa mengemas produk minuman ini dengan kreatif, unik dan menarik. Bahkan banyak diantaranya produk minuman yang terbilang “jadul” namun dapat sukses kembali bangkit di tengah ketatnya industri ini. Itu semua bisa hadir berkat tidak hentinya sang pebisnis berinovasi.

Seperti pebisnis yang satu ini Didik Dika Prasetya yang megusung brand Cokelat Kocok hingga sekarang sukses di pasaran. Bertempat di kota Bandung pada tahun 2011 yang lalu beliau menciptakan brand tersebut, lalu pada tahun berikutnya mulai di tawarkan dengan lebih luas melalui sistim kemitraan (waralaba). Hingga kini tercatat sudah puluhan mitra tersebar di kota-kota besar Indonesia, bahkan konon kabarnya melalui brand tersebut Dika berhasil membukukan omset hingga 60 juta perbulannya.

bisnis minuman cokelat kocok

Terlahir Dari Kegemarannya Kepada Coklat

Ide awal terciptanya Cokelat Kocok adalah sebab dari gemarnya Dika mengkonsumsi segala jenis minuman berbahan serba coklat. Dari kegemarannya tersebut lahirlah sebuah ide menciptakan minuman coklat yang dapat di jangkau oleh semua kalangan, karena pada umumnya di berbagai kedai minuman,cafe,resto dan sejenisnya minuman ini di tawarkan dengan harga yang mahal.

Namun itu juga tidak serta merta Dika langsung sukses berbisnis minuman ini. Seperti pada umumnya merintis sebuah bisnis, banyak rintangan yang menghadang perjalanan usahanya. Hingga ahirnya tercipta brand Cokelat Kocok ini berkat hasil usahanya memperdalam skill pengalaman yang dimiliki dan didukung dengan ketersediaan modal usaha beberapa belas juta dari beberapa investor.

Advertisement

Membangun Strategi Pemasaran

“The Real Chocolate Shake N Blend” itulah sebuah slogan yang di lekatkan pada brand Cokelat Kocok ini. Untuk memasarkan produknya Dika melakukan strategi pemasaran menggunakan berbagai media iklan dan juga media sosial di internet dengan konsisten. Selain itu juga brand ini rajin hadir di berbagai acara bazar dan even-even kuliner besar, sehingga tidak heran produknya bisa cepat di kenal.

Strategi pemasaran selanjutnya yang di tempuh Dika adalah dengan menawarkan bisnisnya melalui program kemitraan, tepatnya setelah satu tahun merintis bisnisnya. Dengan langkah ini nama Cokelat Kocok semakin berkibar di pasaran, hingga kini gerai kemitraan yang bergabung sudah mencapai 20 lebih mitra yang tersebar di berbagai kota.

Baca juga mesin spray drayer pembuat aneka minuman instan

Dalam program kemitraannya, Cokelat Kocok memberikan beberapa pilihan paket usaha. Pertama paket tanpa booth yang di tawarkan dengan harga Rp 1,5 juta. Lalu ada juga paket Minimalist booth seharga Rp 4 juta dengan booth kecil, serta paket dengan ukuran booth lebih besar senilai Rp 4,5 juta. Untuk setiap paket booth telah di lengkapi dengan berbagai perlengkapan, hingga buku panduan SOP untuk menjalankan usahanya.

Cokelat Kocok sendiri ditawarkan dengan beberapa varian rasa minumannya, diantaranya choco original, choco creamy, choco oreo, choco cappucino, choco caramel, white choco, coko monster, double chocolate. Lalu tersedia juga beragam pilihan toping pelengkap minuman coklatnya, seperti choco chip, rainbow chip, cheese, meises, waffer stick, kress, almond, fruit, orange, banana, mango, dan grape.

Dengan motivasi awalnya Cokelat Kocok akan menghadirkan minuman coklat yang terjangkau setiap kalangan, berbagai menu minuman buatannya ini hanya di bandrol dengan harga 4500 hingga 6000 ribu per cupnya. Harga tersebut tentu saja dapat menjadi pilihan semua masyarakat yang ingin menikmati minuman coklat yang lezat.

Baca juga artikel randol radja cendol kreasi minuman terbaru