Cemilan Unik Dan Murah, Inspirasi Untuk Usaha

Berminat menjalankan usaha cemilan yang mudah di buat dan bisa di kerjakan di rumah ? Agar sukses bersaing dengan produk lain sebaiknya anda menciptakan cemilan yang unik dan murah, dengan begitu konsumen akan lebih tertarik untuk mencoba.

Sekarang ini segala sesuatu yang unik sedang mendapatkan perhatian dari kebanyakan masyarakat di Indonesia, sebagian sebabnya karena meraka sudah merasa bosan dengan yang itu-itu saja. Begitu pula dengan cemilan, setiap ada jenis baru yang agak berbeda dengan produk yang umum di pasaran pasti selalu di coba.

Apalagi cemilan termasuk jenis makanan yang wajib ada di setiap rumah, sebagai makanan di saat santai bersama keluarga. Tidak heran beragam jenis makanan ringan ini banyak bermunculan, dan tidak sedikit yang berhasil meraih kesuksesan dari bisnis ini.

Untuk itu cobalah untuk membuat cemilan yang semenarik mungkin agar mendapatkan perhatian dari konsumen, berikut ini ada jenis-jenis cemilan unik yang bisa di buat dengan mudah sebagai ide untuk menjalankan usaha.

1. Chocodot

Setelah sukses menjadikan dodol sebagi kuliner khas kota garut, kini kota tersebut juga menciptakan sebuah jenis kuliner baru yang di beri nama chocodot. Tidak jauh-jauh dengan dodol, makanan ini juga masih menggunakannya, hanya sebagai isiannya.

chocodot

Coklat ber isi dodol itulah chocodot, dari namanya saja sudah mengundang rasa penasaran. Apalagi rasanya yang unik campuran dari dodol garut yang kenyal dan dilapis dengan coklat manis yang banyak disukai. Meski tergolong jenis kuliner baru, makanan ini termasuk cepat di kenal di wilayah jawa barat.

2. Keripik Pisang Coklat

Sebenarnya keripik pisang sudah banyak masyarkat  yang mengenalnya, hanya di sini di tambahkan balutan coklat sehingga rasanya semakin terasa lezat.

pisang coklat

cemilan yang berasal dari daerah Lampung ini mulai menyebar dan di buat di daerah-daerah lain, karena rasanya yang enak dan berbeda dari keripik pisang pada umumnya, membuat konsumen menggemarinya.

3. Bakpau Buah

Makanan ini tentunya sudah tidak asing lagi di semua kalangan masyarakat, ya.. bakpau sebuah makanan khas dari tionghoa. Ditangan seorang pengusaha asal Bandung bakpau di modifikasi sehingga tampilannya menyerupai buah-buahan.

Advertisement

bakpao

Menarik bukan, meski rasa camilan ini seperti bakpau pada umumnya, namun tampilan yang unik seperti bakpau berbentuk apel, strawbery, jambu, tomat, terong dan lain-lain. membuat masyarakat penasaran ingin mencobanya.

4. Roti Unyil

Anda yang mahir membuat aneka kue, bisa coba untuk membuat roti unyil ini. Seperti roti pada umumnya, bahkan rasanya pun hampir tidak ada bedanya. Hanya saja ukurannya yang mungil dan kerdil membuat roti ini terlihat unik, sehingga di pasaran sangat banyak permintaannya.

roti unyil

Sebagai isian roti pun sama seperti biasanya, seperti rasa coklat, keju, susu, dan sebagainya. Penamaan unyil juga di percaya membuat masyarakat yang mendengarnya tertarik untuk mencoba, sangat cocok di santap sebagai camilan bersama keluarga di rumah.

Baca juga analisa peluang usaha pabrik roti rumahan

Dari jenis-jenis camilan unik di atas kita bisa menjadikannya inspirasi untuk dijadikan peluang usaha yang sangat menguntungkan. Terpenting dalam bisnis kuliner kita harus pandai-pandai mencari ide kreatif, karena makanan adalah sebuah produk yang jika di konsumsi terus menerus akan terasa bosan.

Untuk itu kita haruslah rajin berinovasi meski dari jenis makanan yang sudah ada, dengan cara menambahkan variasi-variasi baru agar terlihat unik, sehingga tetap di minati oleh konsumennya.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya :