Cemilan Pedas Yang Sedang Ramai Di Cari, Inspirasi Untuk Berbisnis

Berbagai cemilan meski sekarang ini jenisnya tidak terhitung lagi jumlahnya, namun tidak pernah sepi dari peminat. Maka tidak mengherankan jika selalu bermunculan aneka cemilan baru yang mengisi pasar berlomba mendapatkan perhatian dari masyarakat. Peluangnya tentu masih tetap terbuka lebar untuk siapa saja yang berniat mencicipi gurihnya di bisnis cemilan ini, asalkan kita pandai melihat celah dan memahami trend cemilan yang sedang ramai di cari.

Salah satunya trend cemilan pedas yang dari beberapa tahun kebelakang hingga sekarang masih selalu digemari, tentu anda masih ingat, salah satu merk yang memproduksi keripik singkong pedas (maicih), berhasil membawa trend camilan pedas semakin menjadi-jadi di negri ini. Dari situ pun berbagai merk lain turut ikut meluncurkan berbagai jenis camilan dengan tema utama rasa pedas ini ke pasaran.

Saat ini berbagai aneka cemilan pedas telah banyak di inovasi menjadi semakin variatif lagi, penggemarnya yang terus bertambah banyak membuat pangsa pasar untuk bisnis ini lebih terbuka lebar. Jika ada diantara pembaca yang juga ingin menggeluti bisnis ini dan masih bingung menentukan cemilan pedas apa yang akan di pilih, berikut kami rangkum beberapa cemilan pedas yang saat ini sedang banyak di cari sebagai inspirasi.

Mie Lidi Pedas

mie-lidi

Kita tahu mie lidi ini adalah cemilan yang sudah lama kita kenal dari jaman dahulu kala. Sekarang ini mie lidi kembali populer lewat beberapa inovasi salah satunya di sajikan dengan rasa pedas dan juga rasa unik lainnya. Mie kering yang terbuat dari tepung terigu dan di cetak panjang sehingga menyerupai lidi ini, di taburi berbagai bumbu sehingga rasanya tidak lagi membosankan. Dikemas menggunakan kemasan yang menarik, mie lidi pedas ini cocok di jajakan di kantin-kantin, pusat oleh-oleh hingga di tawarkan secara online.

Keripik Basreng Pedas

basreng

Kata-kata Basreng sendiri adalah merupakan singkatan dari Bakso goreng, yang sesuai namanya di buat dari makanan yang cukup populer sepanjang masa yakni bakso. Jika bakso yang kita kenal di sajikan menggunakan kuah, berbeda dengan basreng yang di oleh kembali dengan di iris tipis-tipis menyerupai keripik lalu di goreng hingga kering. Seperti biasa rasa pedas di hasilkan dari bumbu tabur yang melumuri basreng hingga rasanya semakin nikmat lagi.

Keripik Singkong Pedas

Advertisement

keripik-singkong

Meski telah populer sejak lama, rasa dari singkong pedas ini masih kerap di suka hingga saat ini. Maka dari itu para pebisnis kuliner camilan pun masih cukup banyak yang memproduksi makanan ringan ini dengan berbagai inovasi pada produknya. Seperti dengan memberikan pilihan level pedas pada keripik singkong buatannya, mengemasnya dengan kemasan yang lebih modern dan menarik, menambahkan aroma rasa baru dan lain sebagainya.

Makaroni Pedas

makaroni-pedas

Salah satu yang paling mudah untuk di buat, makaroni dengan rasa pedas sekarang juga tengah digemari di berbagai tempat. Dikatakan mudah dalam pembuatannya karena makaroni ini umumnya tersedia dalam bentuk siap goreng lalu kitapun tinggal memberikan bumbu tabur yang di inginkan. Meski begitu, makaroni pedas ini rasanya tetap menggugah slera siapa saja, banyak disajikan di sela waktu santai di rumah, hingga saat berkumpul bersama keluarga.

Kerupuk Seblak Pedas

seblak-pedas

Anda tahu kan seblak, kuliner ini juga belakangan sangat booming di berbagai tempat. Oleh karena itu juga olahan lain dari seblak yang di jadikan menjadi kerupuk seblak pedas juga menjadi tidak kalah populernya. Cara pengolahannya pun hampir sama begitu pula dengan bumbunya, yang membedakan hanya adanya proses penggorengan hingga kering, sehingga seblak di sajikan menjadi kerupuk dengan rasa renyah dan tentunya pedas.

Baca juga artikel :

Itulah beberapa inspirasi cemilan pedas yang sedang menjadi trend saat ini. Dari beberapa cemilan di atas kita pun masih bisa berinovasi dengan mengolahnya kembali menjadi lebih bervariasi, seperti dengan menambahkan bahan dan rasa yang lain. Karena salah satu yang terpenting dalam menjalankan bisnis kuliner ini adalah pelaku harus selalu kreatif dan inovatif agar produk yang di hasilkan bisa terus di gemari.