Cat Tembok Kiloan, Usaha Berpotensi Menghasilkan Di Daerah

Cat tembok kiloan sering menjadi pilihan untuk konsumen di daerah yang memiliki budget terbatas untuk mewarnai rumahnya, baik itu di peruntukan merenovasi rumah atau pun yang sedang mendirikan bangunan baru. Harga jual yang lebih terjangkau menjadi alasan utamanya, dan tidak jarang juga ada produk yang kualitasnya mendekati cat keluaran pabrikan ternama.

Sebenarnya cat kiloan ini komposisi bahan yang di gunakannya hampir menyerupai cat bermerk pada umunya, namun karena di buat oleh perorangan tanpa menggunakan merk terdaftar dan mengejar kualitas dengan harga terjangkau, maka produk ini dijual dengan sistim curah perkilo sesuai dengan permintaan konsumen.

Permintaan pasar untuk produk cat tembok pun selalu meningkat setiap waktunya, pembangunan dari mulai tempat tinggal hingga bangunan usaha hampir merata di setiap daerah, maka tidak heran produk bahan bangunan ini semakin banyak yang meliriknya, terbukti dengan banyaknya merk cat tembok yang beredar di toko-toko bangunan.

Untuk menyasar konsumen dengan kalangan menengah ke bawah, produk cat kiloan ini sangatlah tepat karena sesuai dengan daya beli kebanyakan dari mereka, dan wilayah yang paling berpotensi untuk menjalankan usaha ini adalah di daerah-daerah yang sedang atau akan berkembang.

Cara Menjalankan Usaha

Untuk dapat memproduksi cat kiloan sendiri dengan kualitas yang baik, maka di butuhkan keterampilan akan bahan-bahan campuran untuk membuatnya, akan tetapi jika kita mengalami kesulitan untuk membuatnya kita bisa mencari sumber daya yang berpenglaman di bidang ini, kebanyakan mereka yang pernah bekerja di pabrik-pabrik cat memiliki cara untuk membuatnya.

Advertisement

Cara lain yang bisa kita tempuh adalah membeli secara grosir ke pembuat cat kiloan yang berkualitas, ini lebih praktis dan mudah di jalankan, bahkan kini ada juga yang menjual dengan sistim kemitraan, dimana pasokan cat sudah tersedia dengan berbagai macam warna sedangkan kita hanya tinggal menyiapkan ruang usaha untuk memasarkannya.

usaha cat tembok kiloan

Tips Menjalankan Usaha

Seperti yang sudah di singgung di atas bahwa masyarakat di daerah yang baru berkembang merupakan pasar terbesar dari produk ini, maka lokasi usaha harus lah berada di kategori tempat tersebut. Jika itu sudah sesuai maka tidak akan sulit untuk mencari konsumen yang akan membeli produk kita.

Menjaga kualitas produk cat kiloan yang dijual juga sangat penting kita lakukan, sebabnya konsumen akan setia menggunakan selalu produk kita jika kualitas dan harganya sesuai. Cat dengan kualitas yang kurang baik akan segera di tinggalkan oleh konsumennya seperti misalnya saja daya tahan kurang kuat, warna kusam dan sebagainya.

Selain itu kita bisa terapkan sistim jemput bola untuk menjalankan usaha ini agar lebih bisa menghasilkan, maksud nya adalah dengan mendatangi langsung untuk menawarkan barang kita kepada masyarakat yang sedang mengerjakan pembangunan, akan lebih baik lagi jika kita menawarkan kepada proyek-proyek seperti sekolahan, kantor, ruang serbaguna yang biasanya banyak didirikan di daerah yang sedang berkembang.