Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Kartu Jenius BTPN

Menjadi kendala bagi beberapa pengguna paypal diataranya adalah bagaimana cara verifikasi akun paypal agar berstatus terverifikasi sehingga dapat menikmati semua fiturnya dengan maksimal.

Salah satu yang membuatnya sulit tiada lain karena paypal mensyaratkan penggunanya untuk memverifikasi akun dengan kartu kredit. Sedangkan kartu kredit sendiri kita tahu di Indonesia masih sedikit masyarakat yang menggunakannya.

Lantas bagaimana cara memverifikasi akun paypal tanpa kartu kredit yang paling mudah dan cepat dilakukan, berikut ini kami berikan beberapa caranya.

Mengenal lebih lanjut apa itu paypal, berikut artikelnya Mengenal Apa Itu Paypal Serta Kegunaannya

Verifikasi Paypal dengan Kartu E-Card Jenius BTPN

Mungkin ada yang masih belum mengenal dengan kartu yang satu ini. Sekarang ini Bank BTPN menambahkan layanan perbankan berbasis aplikasi yang dinamakan Tabungan Jenius.

Setiap nasabah yang menabung akan diberikan sekaligus 2 kartu, yang pertama adalah kartu utama M-Card (fisik) kedua E-Card (virtual). Seluruh transaksi dapat dilakukan pada aplikasinya tersebut.

Layaknya kartu kredit kedua kartu Jenius tersebut dapat digunakan untuk memverifikasi akun paypal anda.

Namun banyak disarankan gunakan kartu E-Card untuk memverifikasi, pasalnya untuk menggunakan E-Card kita harus melakukan topup dari kartu utamanya dahulu, sehingga akan lebih aman saat digunakan untuk bertransaksi online.

Untuk kebutuhan verifikasi ini, kita pun harus memiliki saldo didalam E-Card. Sebabnya untuk mengkonfirmasi, pihak paypal akan melakukan penarikan dari dalam saldo sekitar $1.95. Dan secara otomatis akan dikembalikan setelah beberapa hari kemudian.

Berikut adalah cara verifikasi paypal menggunakan kartu Jenius E-Card :

  • Login Ke Akun Paypal

Pertama masuk kedalam akun paypal anda, pada halaman ringkasan pilih “hubungkan kartu atau bank”.

hubungkan kartu dan bank

  • Hubungkan Kartu Kredit

Selanjutnya untuk memverifikasi akun paypal menggunakan kartu E-Card Jenius pilih “Hubungkan kartu Kredit”

hubungkan kartu kredit

  • Masukan No Kartu

Masukan 16 digit “nomor kartu kredit” yang terdapat kartu jenius E-Card anda, pilih “Visa” untuk jenis kartu, masukan tanggal kadaluarsa kartu E-Card, no keamanan atau CVV kartu E-Card, dan alamat penagihan atau alamat anda tinggal sekarang.

isi nomor kartu

  • Konfirmasi Kartu

Anda akan kembali ke halaman ringkasan, dibagian bawah terdaftar kartu E-Card (Visa) yang baru saja anda hubungkan.

Langkah selanjutnya kemudian anda harus mengkonfirmasikan kartu.

pilih konfirmasikan kartu


  • Dapatkan Kode Konfirmasi

Untuk mengkonfirmasi, paypal akan melakukan penarikan dana dari kartu E-Card sebesar $1.95. Dana yang ditarik tersebut nantinya akan di kembalikan kembali kedalam saldo dalam waktu 5 sampai 7 hari kerja.

Jika setuju silahkan pilih “dapatkan kode”.

dapatkan kode

  • Masukan Kode Konfirmasi

Selanjutnya anda akan kembali kedalam halaman “ringkasan”, di bagian bawah pada bagian kartu E-Card (Visa) pilih “masukan kode untuk mengkonfirmasi kartu”.

Pada langkah ini seharusnya anda sudah mendapatkan notifikasi penarikan dana oleh paypal pada aplikasi jenius.

masukan kode konfirmasi

  • Cari Kode Transaksi Di Aplikasi Jenius

Selanjutnya login kedalam aplikasi jenius kemudian cari pada kolom “transaksi” di kartu E-Card, dan cari transaksi penarikan yang dilakukan paypal.

Pada deskripsi akan tertulis deretan kode berupa huruf dan angka, yang diperlukan hanya 4 digit angka diantara huruf PP dan CODE (lihat kotak merah pada gambar).

cari kode transaksi

  • Masukan Kode Transaksi

Masukan 4 digit angka yang didapat dari riwayat transaksi E-Card tadi kedalam kolom konfirmasi di halaman paypal.

masukan kode transaksi

  • Selesai, Paypal anda Terverifikasi

Selesai, jika kode yang anda masukan benar maka kartu E-Card jenius akan terkonfirmasi dan berhasi melakukan verifikasi paypal.selesai verifikasi

Baca Juga Jenius, Tabungan Berfitur Lengkap dan Serba Digital

Bagi anda yang sedang mencari alternatif lain untuk memverifikasi paypal selain menggunakan kartu kredit, cara verifikasi paypal dengan kartu jenius ini bisa menjadi pilihan.

Terlebih untuk pembuatannya pun cukup mudah, bahkan anda tidak perlu pergi ke bank. Cukup dengan menginstal aplikasi jenius di smartphone dan mengisi data-data yang diperlukan, dalam beberapa hari kartu ATM utama dari bank BTPN ini pun akan dikirim ke alamat rumah kita.

Selamat Mencoba…