Cara Sukses Mendapatkan Uang Dari Blog

Salah satu cara mendapatkan uang dari internet adalah dengan membuat blog, ngeblog masih menjadi tren berbagi informasi hingga saat ini. Berbagi platform untuk membuat blog bisa di manfaatkan, bahkan menggunakan blog gratisan, untuk yang ingin lebih terlihat profesional bisa menggunakan layanan wordpress yang berbayar. Tidak jarang kegiatan blogging di blog pribadi ini dapat menghasilkan uang yang melimpah.

Berbagai informasi bisa anda tulis di blog, bisa di sesuaikan dengan minat yang anda miliki. Misalnya saja anda menggemari bidang otomotif, maka membangun blog yang membahas seputar perotomotifan akan bisa menyalurkan hobi anda, sekaligus bisa juga untuk meraup rupiah. Begitu pula dengan minat yang lainnya seperti olah raga, gadget, desain interior dan lain-lain.

Dengan menjalankan pekerjaan yang sesuai dengan hobi masing-masing bisa menjadikan kegiatan bekerja semakin menyenangkan dan tentu saja seseorang yang menyukai pekerjaannya akan menghasilkan karya-karya yang baik, dan di dalam dunia blogging ini karya yang baik akan mendapatkan penghargaan dari pembacanya, bahkan serch engine seperti google pun akan memberikan prioritas khusus untuk blog yang menghasilkan karya-karya yang banyak di cari pengguna internet, itu semua akan berujung dengan menghasilkan rupiah yang cukup besar.

cara mendapatkan uang dari blog

Ada banyak jenis bisnis online yang dapat menghasilkan uang hanya dengan blogging. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Pasang Iklan Pay Per Click (PPC)

Pay Per Click (PPC) merupakan jenis bisnis online yang dapat menghasilkan uang. Jenis bisnis online ini tergantung dengan traffic blog anda. Jika traffic kunjungan ke blog anda sangat besar maka potensi berhasil melalui Pay Per Click (PPC) akan semakin terbuka lebar. Sebab, jenis bisnis ini tergantung banyaknya orang yang mengklik iklan yang anda pasang di blog.

Contoh dari jenis pasang iklan Pay Per Click (PPC) adalah Google Adsense. Dengan memasang iklan dari google adsense ini anda akan dibayar setiap ada pengunjung yang melakukan klik dalam iklan tersebut. Iklan anda akan dihargai dengan dolar sehingga hal ini merupakan jenis bisnis yang sangat potensial bagi blogger.

Advertisement
  • Menjual Jasa Lewat Blog

Apabila anda memiliki keahlian khusus maka hal itu adalah lumbung padi bagi anda. Potensi yang ada dalam diri anda pun bisa dioptimalkan menjadi ladang uang. Misalkan, anda mampu membuat logo, mendesain web, menulis artikel, menerjemahkan artikel, bahkan kemampuan mengetik pun dapat menjadi uang.

Cukup dengan memanfaatkan media blog untuk sarana berpromosi maka kesempatan mendapatkan uang dari blog pun terbuka lebar. Anda hanya memerlukan ketekunan dalam marketing saja. Selain itu, anda juga perlu menyediakan artikel yang informatif sehingga pengunjung dapat menikmati blog anda kemudian tertarik dengan jasa anda. Unuk itu, sebisa mungkin informasi yang anda bagi lewat blog sesuai dengan jasa yang anda tawarkan nantinya.

  • Menyewakan Ruang Iklan Di blog

Blog yang memiliki trafik cukup besar akan menjadi incaran para pebisnis online untuk menyewa space iklan bisnisnya. Dari sini kita bisa menghasilkan keuntungan, namun blog yang akan di incar haruslah yang satu topik dengan bisnis yang di jalaninya, sehingga pengunjung yang datang pun bisa tertarget dan menghasilkan penjualan bagi pemasang iklan.

Untuk sebuah space iklan yang di sewakan untuk blog yang bertrafik tinggi berkisar antara 1,5 juta hingga 2,5 juta per bulannya, tergantung dari posisi space iklannya. Untuk space yang mudah terlihat pembaca tentu saja akan berharga lebih mahal.

  • Mengikuti Program Afiliasi

Program afiliasi merupakan sarana yang baik untuk menghasilkan uang dari blog, telah banyak contoh-contoh para internet marketing yang sukses dengan bisnis afiliasi ini. Agar bisa terjadi penjualan dan mendapatkan komisi dari program afiliasi blog kita pun harus se topik dengan produk yang kita tawarkan.

Tidak bisa blog dengan topik otomotif menjual barang program afiliasi seperti ebook bisnis, jika itu terjadi target penjualan tidak akan maksimal atau malah tidak terjadi penjualan sama sekalim sebabnya pengunjung yang datang ke blog tersebut tidak sedang mencari ebook bisnis, melainkan mencari informasi tentang otomotif.

Baca juga artikel Mengenal Bisnis Online Program Afiliasi

Kunci untuk dapat menghasilkan uang dengan cara-cara di atas adalah, blog yang anda bangun paling utama adalah harus bertrafik tinggi, karena yang menjadi target konsumen adalah pengunjung yang membaca informasi di blog anda. Itu bisa di milki jika anda konsisten membangun blog, update artikel secara rutin dengan konten-konten yang unik dan original, bukan hasil copy dari blog lain.