Cara Sukses Berinvestasi Emas Batangan

Investasi emas batangan tentunya tidak sulit untuk anda lakukan karena yang harus anda butuhkan adalah modal untuk membeli emas tersebut. Pada kenyataanya memiliki emas batangan adalah sesuatu yang sangat brilian untuk anda lakukan karena jenis emas yang satu ini akan mampu untuk membuat anda berinvestasi ke sesuatu yang selalu dicari oleh banyak orang. Emas adalah logam mulia yang tepat untuk berinvestasi akan tetapi anda harus tahu bagaimana cara sukses untuk melakukan hal tersebut. Inilah beberapa langkah yang harus anda lakukan pada saat anda melakukan investasi emas. Prediksi harga emas bisa anda baca di artikel Simak Prediksi Harga Emas Ditahun 2015

investasi emas batangan

Tentukan Target Berinvestasi

Sebetulnya banyak metode dalam berinvestasi emas batangan ini, Salah satunya adalah, untuk memenuhi rencana di masa depan bisa untuk naik haji, biaya pernikahan, renovasi rumah, beli mobil, liburan dan lain-lain. Taruh lah anda misalkan memerlukan dana 5 tahun lagi untuk pergi berhaji, kira-kira dana yang di perlukan nanti adalah 50 – 70 juta, maka dari sekarang anda mulai menabung emas, dengan cara membeli emas batangan bisa secara cash langsung ataupun dengan cara kredit, jika angka 50 – 70 juta itu setara dengan emas batangan 150 gram (harga per gram 500 ribu) anda sekarang cukup membeli emas seberat 75 gram saja atau setara dengan  37.500.000. Maka dengan kenaikan harga emas yang umum nya terjadi sebesar 20% per tahun, maka 5 tahun kemudian target anda yang 50 – 70 juta akan tercapai. sungguh menguntungkan bukan..? semua itu bisa terjadi asalkan kita mau disiplin dalam menabung emas.

Advertisement

Pilih Emas Batangan Original

Kedua, dalam Investasi emas batangan maka hal yang harus anda lakukan adalah mengetahui jenis kadar emas yang anda beli tersebut. Ada kalanya anda harus membelinya di tempat yang tepat sehingga tak sampai salah dalam membeli emas yang original. Jika anda mampu menemukan supplier investasi emas anda yang mampu memberikan anda harga yang lebih murah dan terjangkau maka hal tersebut tentu saja akan sangat bermanfaat bagi anda. Tidak hanya saat ini saja namun juga di masa yang akan datang. Banyak orang yang ingin melakukan investasi emas batangan karena menguntungkan. Bahkan jika anda jeli maka anda pun akan mampu mendapatkan keuntungan sekitar 20% sampai dengan 50% dari modal anda. Jika modal anda 1 juta Rupiah maka maksimal untung yang bisa anda dapatkan adalah 500 ribu. Lalu bagaimana jika modal awal anda 1 Miliar? Silahkan anda hitung sendiri.

Jual Emas di Saat yang Tepat

Ketiga, Investasi emas batangan tersebut juga harus dilakukan dengan cerdas., pada waktunya nanti jangan tergesa untuk menjual emas yang anda miliki. Yang perlu di perhatikan dalam berinvestasi emas batangan ini adalah jangka waktunya, tidak bisa mendapatkan keuntungan yang besar jika anda berinvestasi dengan jangka waktu yang pendek, umumnya bisa mendapatkan keuntungan setelah lebih dari 3 tahun. walaupun terkadang ada saja moment dimana harga emas turun secara drastis lalu kembali normal, biasanya terjadi jika kondisi harga emas dunia tidak menentu disebabkan oleh berbagai keadaan, tapi hal itu sangat jarang terjadi. Jika anda menjual emas anda tidak dalam moment yang baik atau tidak tepat, maka hal tersebut akan mendatagkan kerugian, pastinya akan membuat anda tidak bisa memperoleh keuntungan dari modal yang anda keluarkan selama ini. Waktu juga akan terbuang percuma.

Baca juga artikel Keuntungan Berlipat Dari Investasi Emas Batangan