Cara Mudah Memasang Iklan Di Adword Express

Program periklanan digital terbaru yang di luncurkan perusahaan ternama Google yang di beri sebutan adwords express ternyata cukup menarik perhatian banyak pengguna internet di Indonesia. Program baru ini melengkapi program sebelumnya yakni google adwords yang lebih membidik pebisnis yang ingin berpromosi diinternet dikelas expert karena memiliki pengaturan seting yang tidak mudah.

Sedangkan bagi pebisnis dengan skill kurang memadai dibidang periklanan ini atau bagi mereka yang menginginkan promosi yang lebih praktis namun tetap efektif, bisa pilih google adwords express karena sistim kerjanya telah lebih di sederhanakan lagi.

Jika pada artikel sebelumnya kami sudah bahas mengenai apa itu google express serta uraian beberapa kelebihan yang dimilikinya untuk mempromosikan bisnis anda. Bagi yang tertarik untuk menjalankan program periklanan ini, di artikel berikut akan dibahas mengenai cara memasang adwords express dari awal hingga ahirnya iklan berhasil tayang.

Baca artikel sebelumnya adwords express pilihan promosi efektif untuk UKM

1. Langkah pertama jika anda telah memiliki akun google, silahkan buka halaman google express untuk memulai login dan membuat nama bisnis yang diinginkan.

2. Selanjutnya pilih buat iklan baru lalu akan diberikan beberapa jenis pilihan mengenai sasaran iklan yang diinginkan. Diantaranya :

  • Menelepon Bisnis Anda. Pilih jenis ini jika anda menginginkan pelanggan hasil promosi memesan melalui telepon atau menghubungi terlebih dahulu.
  • Mengunjungi Etalase. Pilih jenis sasaran ini jika menginginkan pelanggan nantinya mengunjungi toko fisik.
  • Melakukan Tindakan Di Situs. Pilih sasaran ini jika anda menginginkan pelanggan nantinya bertransaksi di situs atau website.

3. Berikutnya akan berlajut ke pilihan untuk menentukan radius area cakupan yang diinginkan untuk menampilkan iklan. Disini anda bisa memilih menurut jarak berapa kilometer dari lokasi bisnis, ataupun mentargetkan berdasarkan kota, wilayah atau negara yang di inginkan.

Semakin jauh jarak atau semakin banyak wilayah yang di targetkan, akan ada lebih banyak keterangan taksiran jumlah pengguna yang menelusuri google.

Advertisement

4. Selesai menentukan area, anda diharuskan untuk menentukan produk atau layanan yang akan diiklankan termasuk bahasa yang akan digunakan. Dibawah produk atau layanan, juga dapat memilih subkategori turunan dari produk utama.

Semakin banyak kategori yang dipilih, akan terdapat juga taksiran pengguna internet yang biasa mencarinya pada kotak potensi ukuran pemirsa.

5. Pada langkah berikutnya buat teks iklan yang akan di tampilkan. Mulai dari Judul ke satu, judul ke dua, deskripsi serta alamat website atau jika tidak memiliki bisa digantikan dengan halaman google bisnis, dan no telepon.

Pada kotak sebelahnya anda juga bisa melihat tampilan teks iklan yang nantinya akan ditampilkan baik pada perangkat komputer atau smartphone.

6. Sebelum iklan ditayangkan anda diharuskan menetapkan anggaran berapa besar biaya yang rencananya akan di keluarkan. Caranya dengan mengisi angka berapa rupiah pada kolom yang tersedia, angka tersebut merupakan biaya perhari yang dibawahnya secara otomatis akan dikalikan perbulan.

Sebagai keterangan tambahan, biaya perhari tersebut akan dikurangi jika ada pengguna internet yang mengklik iklan dengan jumlah bervariasi dan anggaran inipun nantinya dapat dirubah kembali meski iklan sudah mulai tayang.

7. Sebagai langkah terahir, anda dapat memeriksa kembali data yang sudah dimasukan dari tahap awal, jika sudah sesuai tinggal klik lanjut untuk mulai menayangkan iklan.

Cara Membayar Adword Express

Sistim pembayaran di google express secara sederhananya dapat dikatakan bersistem deposit. Pemasang iklan diharuskan memiliki saldo terlebih dahulu jika iklannya ingin ditayangkan. Biaya anggaran harian yang tadi kita seting, secara otomatis akan mengurangi saldo yang dimiliki.

Jika dahulu google hanya menerima pembayaran dari kartu kredit saja sehingga cukup menyulitkan jika ada calon pemasang iklan yang tidak memilikinya. Namun sekarang dibuat lebih mudah karena terdapat pilihan pembayaran melalui transfer bank. Untuk prosesnya hanya membutuhkan 1-2 hari kerja hingga pembayaran kita bisa masuk kedalam akun.

Itulah cara mudah memasang iklan di google adword express yang bisa kami sampaikan semoga bisa mempermudah pembaca semua.