Cara Meraih Untung Besar Dari Usaha Jualan Baju

Judul artikel di atas bukanlah suatu hal yang mengada-ada, karena memang telah banyak yang membuktikan mendapatkan hasil yang cukup besar dari usaha ini. Berjualan baju merupakan sebuah bisnis yang banyak di gemari karena konsumennya tidak pernah berkurang, bahkan terus bertambah seiring dengan bertambahnya penduduk. Dari mulai baju untuk bayi, anak hingga dewasa baik itu laki-laki atau perempuan, semua tersedia konsumennya sehingga usahanya berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar.

Namun dengan tersedia banyak konsumen tersebut, menjadikan usaha jualan baju atau pakaian ini banyak yang menjalankannya, ini tentu saja membuat usaha di bidang ini sarat dengan persaingan, sehingga tidak jarang banyak pemain baru yang gagal dalam bisnisnya. Hanya pelaku usaha yang jeli melihat peluang dan menciptakan ide baru yang bisa bertahan dari ketatnya persaingan.

Jeli Melihat Peluang Di Bisnis Pakaian

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk bisa menghasilkan keuntungan yang besar dari usaha jualan baju adalah dengan membeli stok pakaian dengan sistim kiloan dan menjualnya kembali secara eceran biasa.

Saat ini banyak pusat-pusat kulakan pakaian yang menjual secara kiloan, barang-barang seperti ini kebanyakan mereka dapatkan dari baju sisa eksport industri garment yang tidak lolos standart klasifikasi mereka. Meski begitu kualitas dari pakaian ini masih terjaga, umumnya ada sedikit cacat produksi yang tetapi tidak terlalu fatal bahkan terkadang terdapat juga kondisi baju yang bagus.

Dari hal ini kita bisa memanfaatkan peluang yang ada, karena umumnya baju sisa eksport tersebut akan di jual dengan sistim kiloan atau bal-balan dengan kemasan karung besar tanpa diperhitungkan jumlah pakaian di dalamnya, sehingga akan didapatkan harga yang sangat murah untuk perpotongnya.

Meski begitu kualitas baju kiloan tidak semuanya memiliki kondisi yang bagus, sehingga sebelum menjualnya kembali kita harus melakukan sortasi atau pemilihan, dan penerapan harga di sesuaikan dengan kondisi barang yang ada.

usaha jualan baju

Baca juga artikel Peluang Usaha Bisnis Busana Muslim Dan Jilbab

Jual Dengan Sistim Obral

Salah satu yang menjadi daya tarik masyarakat untuk mendatangi toko-toko baju adalah harga yang murah, maka dari itu kita bisa terapkan sistim obral sehingga bisa mendapatkan perhatian dari mereka. Seperti misalnya banyak yang menerapkan memajang baju dengan di tumpuk sehingga terlihat menggunung dan di sertakan spanduk besar bertuliskan “Obral 10 ribu/potong”, ini dapat memancing calon konsumen untuk berbondong-bondong mendatangi toko kita.

Di beberapa tempat dengan menerapkan konsep berjualan pakaian seperti ini berhasil menarik perhatian banyak konsumen, barang yang di jajakan beragam jenisnya, dari baju anak hingga dewasa. Dan uniknya di saat kosumen mulai banyak memilih pakaian, ini membuat tokonya menjadi pusat perhatian dan menarik konsumen lain, sehingga masyarakat pun rela berdesakan untuk ikut memilih, bahkan terkadang hingga sulit membatasi waktu tutup toko karena saking banyaknya pengunjung.

Baca juga artikel Jualan Laris Manis Dari Peluang Usaha Aksesoris Wanita