Cara Menyewakan Apartemen Dengan Mudah dan Cepat

Dikota-kota besar gedung hunian berupa apartemen sudah lumrah ditemukan, tidak hanya dijadikan sebagai tempat tinggal oleh pemiliknya namun apartemen juga populer dijadikan barang untuk berinvestasi.

Mengapa dijadikan sebagai investasi ? pasalnya minat terhadap apartemen dikalangan penduduk perkotaan sangatlah tinggi, pemilik bisa mendapatkan peluang meraih keuntungan yang besar dari menyewakannya kembali.

Meski begitu karena dengan semakin menjamurnya bisnis sewa menyewa apartemen ini ahirnya menciptakan persaingan sulit yang harus dihadapi. Mereka yang kurang lihai dan sabar dalam memasarkan apartemennya bisa jadi mendatangkan kerugian karena kita tahu biaya perawatan sebuah apartemen tidaklah sedikit.

Sedikit tips dari kami berikut ini mengenai cara menyewakan apartemen dengan mudah dan cepat mungkin saja dapat membantu anda mengatasinya.

Cara Menyewakan Apartemen

Baca juga Peluang Usaha Yang Cocok Di Jalankan Di Apartemen

Gunakan Media Internet untuk Berpromosi

Target konsumen anda yang mana adalah masyarakat modern dari perkotaan tentunya sangat tidak asing dengan internet. Mereka pastinya akan sering menggunakan media ini untuk menyelesaikan berbagai aktifitasnya sehari-hari. Maka dari itu menyewakan apartemen dengan mengandalkan internet untuk berpromosi akan sangat berpeluang mendapatkan konsumen dengan cepat.

Tidak heran di internet saat ini juga cukup banyak bermunculan situs-situs jual beli dan sewa menyewa properti. Kita dapat manfaatkan situs-situs tersebut untuk menawarkan unit apartemen yang akan kita sewakan.

Tidak kalah sepi, media sosial di internet juga penggunanya tidaklah sedikit. Untuk semakin mempercepat menjaring konsumen jangan lupakan gunakan juga media ini.

Pastikan Unit Apartemen Selalu Rapih, Bersih dan Siap Digunakan

Berbeda dengan pada saat anda akan menjual sebuah properti termasuk diantaranya apartemen, menyewakan tentunya unit harus dalam kondisi siap digunakan, bersih dan terlihat terawat.


Pasalnya, penyewa pastinya tidak mau direpotkan dengan berbagai persiapan untuk tinggal di apartemen tersebut. Apalagi jika memerlukan renovasi ringan seperti mencat tembok yang kusam, perbaikan saluran air, lantai kamar mandi yang berkerak dan lain sebagainya.

Anda nekat menyewakan unit apartemen yang belum siap digunakan atau butuh perbaikan, siap-siap saja akan sulit mendapatkan pelanggan.

Hindari Menawarkan Harga Sewa yang Terlampau Tinggi

Jika anda memiliki maksud menawarkan harga sewa yang tinggi terlebih dahulu dengan pikiran nantinya pun calon penyewa dapat menawar harganya kembali, sebaiknya hindari cara seperti ini.

Pasalnya bukan hanya anda sendiri yang memilki unit apartemen untuk disewakan, dalam satu tower atau gedung aparteman bisa jadi ada puluhan atau ratusan orang yang juga menawarkan unitnya untuk disewa juga.

Akan lebih baik jika kita tawarkan biaya sewa dengan angka yang wajar sesuai dengan pasaran di wilayah sekitar, agar konsumen tidak lekas kecewa dan berahir dengan berpaling ke orang lain.

Berikan Pelayanan Ekstra untuk Penyewa

Tidak seperti properti berupa rumah, untuk tinggal di apartemen penghuni akan diwajibkan mentuntaskan berbagai macam peraturan dan biaya administrasi dari developer. Dan setiap gedung apartemen tentunya memiliki prosedur yang berbeda-beda.

Tugas kita adalah menerangkan sejelas-jelasnya kepada calon penyewa, serta berikan pelayanan untuk membantu mereka mengurusnya hingga tuntas. Misalnya saja seperti menerangkan peraturan bagimana prosedur memasukan furniture, mengurus biaya perawatan bulanan, biaya parkir, dan lain sebagainya.

Terlebih lagi jika calon penyewa adalah merupakan orang yang belum pernah tinggal di apartemen. Mereka dipastikan akan mengalami kesulitan untuk mengurusnya, jika kita berinisiatif memberikan layanan ekstra membantu pengurusan maka akan semakin membuka peluang untuk deal.

Tonjolkan Fasilitas Apartemen Sebagai Daya Tarik

Fasilitas yang ada didalam apartemen seperti kolam renang, cafe, restoran, pusat kebugaran, jogging track dan lain sebagainya, sering kali menjadi bahan pertimbangan para penghuni untuk memutuskan tinggal disana. Hal ini bisa menjadi magnet daya tarik untuk mendatangkan penyewa memilih unit anda.

Baca juga Bisnis Sewa Apartemen Dengan Kelebihan Dan Kekurangannya

Itulah beberapa tips cara menyewakan apartemen dengan cepat dan mudah yang bisa anda terapkan, semoga dapat menjadi masukan yang bermanfaat.