Cara Menjual Rumah Dengan Cepat, Tips Sukses Agen Properti

Menjual properti berupa rumah memerlukan proses waktu yang tidak sebentar, meski jika sedang beruntung ada yang cocok terkadang proses transaksi pun tidak bisa di lakukan dengan cepat. Apalagi jika anda sedang menekuni bisnis agen properti baik yang sudah serius terjun atau anda yang masih sedang mempelajarinya, tentunya akan terkendala jika properti anda lama tidak terjual.

Menjual rumah tidak seperti menjual barang lain, untuk dapat terjadi transaksi calon konsumen akan melakukan banyak sekali pertimbangan. Seperti lingkungan daerah lokasi, keperluan membeli rumah,harga,kelengkapan surat-surat, dan banyak lagi pertimbangan lainnya.

Terkadang ada yang menyebutkan menjual rumah itu tergantung keberuntungan, namun tentunya kita juga harus melakukan usaha agar tujuan itu bisa tercapai. Jika usaha sudah dilakukan dengan maksimal maka hasilnya pun akan semakin membuat tujuan tercapai lebih cepat. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips cara menjual rumah dengan cepat yang bisa anda terapkan.

Gunakan Media Internet

Tak dapat dipungkiri kini media internet sudah semakin banyak digunakan masyarakat kita baik untuk tujuan berbisnis, mencari informasi, hingga menjual aneka produk.

Hampir tidak ada barang yang tidak dapat dijual di internet, termasuk properti berupa rumah, tanah hingga apartemen. Tentunya bukan berarti transaksi properti dapat dilakukan secara online, melainkan media ini di manfaatkan sebagai alat untuk promosi, selanjutnya jika ada konsumen yang berminat tetap dilakukan secara tatap muka.

Cara menjual rumah di internet dapat dilakukan dengan berbagai langkah, diantaranya sebagai berikut :

  • Listing di Situs Jual Beli Properti Populer

Situs jual beli properti sekarang ini cukup mudah ditemukan di internet bahkan banyak diantaranya yang menawarkan program listing secara gratis alias tanpa biaya. Misalnya saja seperti Urbanindo.com, Rumah.com, Rumah123.com, Rumahdijual.com dan banyak lagi yang lainnya.

Sertakan deskripsi yang jelas beserta foto yang menarik untuk mengiklankan rumah anda di situs-situs tersebut agar calon pembeli dapat dengan mudah mendapatkan informasi. Semakin banyak situs jual beli properti yang anda gunakan tentu saja akan semakin membuka peluang rumah lebih cepat terjual.

  • Tawarkan di Media Sosial

Menurut data dari Kominfo pengguna internet di Indonesia saat ini telah mencapai lebih dari 63 juta pengguna, dan 95 persennya adalah merupakan pengguna media sosial. Maka tentu saja media ini sangat potensial untuk digunakan sebagai alat berpromosi produk properti. Beberapa media sosial yang saat ini cukup banyak penggunanya diantaranya seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu anda memiliki banyak follower di medsos agar rumah yang ditawarkan cepat terjual.


  • Gunakan Jasa Iklan Berbayar

Jika kedua cara sebelumnya adalah merupakan media promosi properti secara gratisan, cara yang satu ini akan membutuhkan sejumlah biaya untuk mengiklankan properti anda agar lebih cepat terjual. Tentu saja karena jasa ini berbayar, maka hasil yang bisa di dapat juga bisa lebih maksimal, pasalnya situs jasa iklan properti seperti ini biasanya memiliki jaringan yang sangat luas.

Diantara situs jasa iklan properti yang bisa anda gunakan adalah SalesHack yang telah memiliki pengalaman menangani ribuan pelanggan.

KLIK DISINI untuk mengunjungi SALESHACK

 

Tawarkan Kepada Relasi Terdekat

Cara menjual rumah dengan cepat selanjutnya yang mungkin saja anda lewatkan adalah sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya anda menawarkan dahulu kepada rekan dekat anda, selain itu penduduk sekitaran lokasi rumah yang akan dijual atau para tetangga sangat berpotensi untuk tertarik membeli properti anda.

Pasang Spanduk Dijual

Informasikan juga kepada masyarakat yang melewati rumah yang akan anda jual dengan memasang berupa spanduk atau papan nama. Dengan cara ini biasanya dalam waktu tidak lama akan ada calon konsumen yang sekedar menanyakan detail spesifikasi dan harga rumah.

Rapihkan Kondisi Rumah

Untuk lebih terlihat menarik pembeli, merapihkan kondisi rumah merupakan langkah penting yang harus di lakukan, merapihkan termasuk juga memastikan setiap fungsi rumah dapat dipakai dengan maksimal. Akan tetapi anda juga harus perhitungkan biaya yang perlu di keluarkan jika membutuhkan renovasi yang agak besar.

Iklan Di media massa

Media massa seperti koran lokal sangat membantu agar rumah yang akan anda jual cepat laku, dengan memasang iklan baris maka target calon konsumen akan lebih luas.

Baca Juga Artikel Cara Memilih Properti Untuk Investasi