Cara Mendapatkan Uang Dengan Menjual Foto Di Internet

Mendapatkan uang dari internet dapat di lakukan dengan berbagai cara, dari yang mudah dan bisa di lakukan oleh siapapun, hingga yang memerlukan ilmu khusus dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Salah satu yang menurut kami bisa di lakukan dengan mudah adalah menjual foto di internet ini, meski begitu bukan sembarangan foto atau gambar yang laku di jual di sini, melainkan foto yang berkualitaslah yang mampu menarik keuntungan.

Terlebih jika anda adalah termasuk orang yang gemar dan memiliki hobi di bidang fotografi, selain menikmati hobi andapun bisa mendapatkan uang dengan menjualnya di internet, tentunya lebih bermanfaat dari pada foto-foto tersebut hanya disimpan dan menjadi arsip.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan uang dengan menjual foto di internet ini ? seperti yang sudah di katakan tadi, caranya cukup mudah, hanya tinggal upload foto-foto anda pada situs-situs online khusus penyedia aneka macam foto maupun gambar, dan tinggal tunggu keberuntungan, apakah ada yang berminat membeli foto anda tersebut.

menjual foto di internet

Siapa sajakah calon konsumen yang membeli foto-foto ini, apakah jumlahnya banyak ? Tentunya..! dengan semakin modern dan berkembangnya pengguna internet, cukup banyak yang mencari foto-foto serta gambar secara online ini. Diantaranya untuk keperluan perusahaan media seperti majalah, tabloid, lalu juga untuk kebutuhan advertising atau iklan, ada juga para desainer produk digital, hingga tidak sedikit juga konsumennya datang dari perorangan.

Jika sudah terbayang dan berminat mencari peruntungan dengan cara ini, berikut di bawah ini informasi beberapa situs yang bisa anda manfaatkan untuk menjual foto di internet :

  • shutterstock.com
  • 123fr.com
  • alamy.com
  • bigstockphoto.com
  • picturestock.com
  • istockphoto.com
  • etsy.com

Dan masih sangat banyak lagi situs-situs lain yang bisa memfasilitasi kita dalam memasarkan foto di internet ini. Umumnya kita akan mendapatkan penghasilan berupa komisi dari situs-situs tersebut untuk foto yang kita upload jika ada konsumen yang membelinya. Kisaran komisi berbeda-beda, namun rata-rata berkisar antara 0,3 sampai 0,25 dollar perkonsumen yang download. Selanjutnya penghasilan anda akan dikumpulkan, setelah mencapai target tertentu sesuai dengan ketentuan situs maka uang tersebut bisa di cairkan.

Baca juga mudah cari uang di internet untuk pemula

Beberapa Tips Menjual Foto Di Internet

Pertama perlu di perhatikan foto yang akan kita pasarkan wajib hasil dari jepretan karya sendiri, karena jika anda mencoba menjual foto orang lain pastinya akan bermasalah dengan urusan pelanggaran hak cipta. Lalu cobalah untuk tidak fokus hanya kepada satu situs penyedia gambar, anda bisa upayakan sekaligus mengupload beberapa gambar ke situs-situs lainnya sekaligus, sehingga semakin membuka kesempatan untuk di lirik pembeli.

Dan pada waktu anda mengupload gambar, pastikan untuk memasukan jenis foto yang di miliki sesuai dengan kategori yang tersedia, misalnya nature, animal, interior dan lain sebagainya. Pasalnya jika foto yang kita upload tidak sesuai pada kategorinya, bisa jadi foto tidak akan mendapatkan prioritas atau bahkan tidak di tayangkan.

Itulah sedikit ulasan cara mendapatkan uang dengan menjual foto di internet yang kami dapat kami berikan, semoga bisa menambah pengetahuan dan sukses mendapatkan penghasilan tambahan.

Selamat mencoba…

baca juga peluang usaha menguntungkan dibidang fotografi