Cara Memperbanyak Follower Di Instagram

Media sosial Instagram saat ini tengah digandrungi banyak masyarakat kita, menurut beberapa sumber pengguna medsos yang satu ini bahkan telah menembus hingga lebih dari satu milliar pengguna di seluruh dunia.

Melihat jumlah penggunanya yang begitu banyak, tak heran IG menjadi favorit banyak orang untuk bersosial di dunia maya malah tidak sedikit juga yang memanfaatkannya untuk berpromosi bisnis.

Mengandalkan foto dan video sebagai isi kontennya, pengguna medsos ini membutuhkan banyak follower atau pengikut agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima secara luas.

Memperbanyak Follower IG membutuhkan cara yang tidak mudah, perlu langkah yang tepat dan waktu yang tidak sebentar. Namun begitu, beberapa tips dibawah ini mungkin saja bisa membantu anda untuk mewujudkannya.

Memperbanyak Follower Instagram

Posting Konten Berkualitas Secara Rutin

Salah satu cara untuk menambah followers Instagram yang paling wajib untuk dilakukan adalah mengupayakan untuk memposting konten-konten berkualitas secara kontinyu, misalnya sehari sekali atau seminggu sekali.

Semakin sering kita memposting tentunya semakin besar juga peluang follower kita bertambah banyak.

Meski begitu kendala yang harus siap dihadapi untuk menjalankan upaya ini ialah kita harus siap berkerja keras karena untuk menghasilkan konten berkualitas itu tidaklah mudah.

Butuh kreativitas yang tinggi dan jalankan dengan sabar serta sepenuh hati, seiring waktu hasil kerja kita akan membuahkan hasil yang sebanding dengan apa yang sudah kita usahakan.

Manfaatkan Fitur Editing Dengan Maksimal

Pencipta media sosial ini juga menyertakan fitur-fitur yang dapat membantu kita agar dapat menciptakan konten video ataupun foto dengan kualitas yang maksimal, yakni disediakan fitur editing dan filtering untuk setiap konten yang akan diposting.

Manfaatkanlah fitur tersebut dengan benar agar dapat membantu kita dalam menyuhkan konten berkualitas kepada para audience.

Dengan adanya fitur ini foto atau video yang memiliki sedikit kekurangan dalam sisi kualitas gambar akan dapat diminimalisir sehingga hasilnya bisa memuaskan.

Sertakan Hashtag yang Tepat Pada Postingan

Dalam Instagram konten-konten foto dan video yang dipost oleh setiap pengguna di kelompokan oleh apa yang disebut dengan Hashtag (#). Maka jangan sampai terlupakan pada setiap konten yang kita buat ahiri dengan penggunaan hastag ini.


Lalu hastag apa yang harus kita gunakan ?

Tentunya penggunaan hastag harus relevan dengan isi konten yang kita buat jika ingin cara ini bisa berhasil memperbanyak followers akun Instagram kita.

Penggunaan yang tidak sesuai memungkinkan konten kita mendapatkan dislike karena pengunjung yang datang tidak mendapatkan isi sesuai dengan yang diinginkannya.

Tambahkan Caption yang Mengundang Perhatian

Tidak hanya foto dan video yang dapat kita buat sebagai konten di Instagram namun kita juga dapat menambahkan teks atau caption untuk memperjelas informasi yang akan dibagikan.

Kita bisa mengarahkan pembaca dengan menggunakan caption ini untuk mengajak mereka berinteraksi seperti seperti berkomentar, memberi like ataupun membagikan kembali postingan kita ke para pengikut yang dimilikinya.

Postingan yang ramai komentar ataupun memiliki banyak like tentunya bisa mengundang pengguna lainnya dan ahirnya kita berpotensi mendapatkan follower tambahan.

Ikuti Pengguna IG Terkenal

Para pengguna instagram ada yang dikenal dengan sebutan Selebgram, dalam istilah sederhananya selebgram ini dapat dikatakan juga sebagai artis populer yang memiliki banyak fans dimana-mana. Akun-akun terkenal tersebut dapat kita usahakan sebagai ladang untuk mencari follower.

Bukan hanya dengan mengikutinya saja, namun kita harus berinteraksi misalnya dengan memberikan komentar pada postingan yang selebgram bagikan. Postingan para selebgram tentunya banyak ditunggu oleh para pengikutnya sehingga setiap postingannya pasti memilki interaksi yang banyak.

Follow Akun Acak Agar Mendapat FollBack

Cara yang satu ini juga cukup efektif untuk bisa memperbanyak followers akun instagram anda, yakni dengan mengikuti akun-akun lain secara acak demi mendapatkan Follback atau follow kembali dari mereka.

Meski begitu Instagram sendiri memberikan batasan tertentu untuk setiap akun dalam mengikuti akun lainnya, oleh karena itu lakukan cara ini dengan wajar agar tidak dihitung sebagai spam. Misalnya dengan mengikuti beberapa akun lalu berikan jeda beberapa saat untuk melakukannya kembali.

Baca Juga Cara Jadi Selebgram Untuk Raih Keuntungan di Instagram

Beberapa cara di atas sudah lazim dilakukan banyak pengguna instagram sebagai upaya untuk menambah followers yang dimilikinya. Jadi tidak ada salahnya jika kita pun ikut menerapkannya. Terpenting jalankan langkah-langkah tersebut dengan konsisten jangan merasa bosan di tengah jalan, karena follower yang banyak tidak bisa didapat dengan mudah.