Tips Cara Jual Barang Preloved Dengan Cepat

Memiliki barang branded dengan merk ternama kelas dunia namun saat ini anda sudah mulai bosan menggunakannya ? Sangat disayangkan jika dibiarkan begitu saja, pasalnya tentu anda telah mengeluarkan uang yang banyak untuk membelinya.

Tapi jangan kuatir, saat ini barang bekas bermerk atau sering disebut barang preloved apalagi yang berkategori fashion seperti baju, tas, jam tangan, sepatu dan sebagainya sedang sangat diminati. Tentunya karena barang-barang dengan klasifikasi branded harga barunya akan sangat menguras kantong, sehingga tidak heran barang bekas pakainya pun masih cukup banyak peminatnya. Apa itu barang preloved ? anda bisa membacanya pada artikel Pengertian Barang Preloved di Online Shop

Lalu bagaimana cara menjual barang preloved dengan cepat ? karena pastinya menjual barang preloved akan berbeda caranya jika dibandingkan dengan menjual barang bekas biasa oleh sebab harganya yang dibandrol jauh lebih mahal. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan.

Cara Jual Barang Preloved

Tawarkan Secara Online

Di Indonesia tren pembelian barang preloved mayoritas masih sebatas secara online melalui internet, tidak seperti di negara lain yang justru lebih banyak ditawarkan di toko-toko fisik.

Oleh sebab itu selain dengan cara menawarkannya secara langsung kepada rekan atau teman, menawarkan barang preloved secara online adalah salah satu cara yang paling efektif saat ini.

Untungnya, sekarang ini telah banyak situs-situs yang secara khusus menyediakan produk preloved. Misalnya saja seperti Prelo.co.id, Carousell.com bahkan situs marketplace besar seperti Shopee.co.id.


Selain situs-situs tersebut, pilihan lainnya kita pun dapat menawarkan barang preloved di media sosial seperti yang cukup populer saat ini yakni Instagram. Karena sekaligus sebagai media untuk bersosialisasi, di medsos kita bisa bertemu dengan banyak penggemar barang preloved seperti ini.

Jelaskan Kelebihan Barang

Harga barang bekas berkategori preloved umumnya memiliki harga yang jauh lebih mahal dari pada barang sejenisnya, oleh karena itu kita harus pintar-pintar menjelaskan apa kelebihan yang dimiliki kepada calon pembeli.

Selain keluaran brand kenamaan jika ada kelebihan lain sebaiknya kita deskripsikan dengan jelas. Misalnya saja produk ini limited edition alias edisi terbatas, atau mungkin produk yang anda miliki barang bekas digunakan oleh publik figur.

Tentu saja faktor-faktor tersebut bukan hanya berpotensi menjadikan barang preloved dapat laku terjual dengan cepat, bahkan mungkin dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Menjelaskan kelebihan barang yang akan jual termasuk juga kita harus bisa menampilkan foto yang berkualitas tinggi dan menampilkan detail barang dengan jelas.

Baca juga artikel Cara Cepat Dapat Uang Dengan Berjualan Di Internet

Tawarkan Dengan Harga yang Pantas

Meski barang preloved lazim dibandrol dengan harga selangit, namun bukan berarti kita dapat sesukanya menerapkan harga jual yang sangat tinggi. Sebaiknya kita pun harus memperhitungkan penerapan harga penawaran yang wajar.

Sebelum menentukan harga barang preloved yang akan kita jual ada baiknya mencari tahu berapa harga barang tersebut dalam kondisi baru, lalu memberikan selisih harga sekitar 30 hingga 50 persen lebih murah atau disesuaikan dengan kondisi barang.

Selain itu sebaiknya kita pun perlu mengetahui berapa harga jual barang preloved sejenis yang sedang dijual oleh orang lain, dengan begitu kita akan bisa memperhitungkan berapa harga yang pantas untuk diterapkan.