Cara Jadi Selebgram Untuk Raih Keuntungan di Instagram

Satu lagi peluang untuk meraih keuntungan buat kamu yang hobi bersosial media lewat dunia maya. Bukan dengan cara berbisnis, berjualan dan sejenisnya, namun dengan menyediakan sarana untuk berpromosi bagi para pelaku bisnis, pedagang online, dan sebagainya.

Caranya adalah dengan menjadi Selebgram!

Benar, karena sekarang ini para pelaku usaha yang memanfaatkan media internet kian hari kian bertambah dikarenakan pertumbuhan pengguna internet yang semakin pesat. Membuatnya menjadi tempat yang tepat untuk mempromosikan berbagai produk baru ataupun mempopulerkan brand dengan cepat.

Dan Instagram adalah salah satu media sosial yang banyak digandrungi pengguna sekarang ini. Tidak heran para Seleb-seleb di Instagram (Selebgram) pun seringkali kebanjiran permintaan endorse atau promosi dari para kliennya.

Melengkapi artikel sebelumnya Apa Itu Selebgram? Berikut Pengertian, Contoh dan Keuntungannya, kali ini kami pun akan membagikan beberapa tips cara menjadi Selebgram di Instagram dengan mudah untuk kamu yang mungkin berminat menjalani profesi ini. Disamping kamu bisa lebih populer dan memiliki fans yang banyak, rupiah pun tentunya akan dapat dengan mudah dihasilkan. Simak tipsnya berikut ini.

Foto & Video Adalah Modal Utama

Cara Jadi Selebgram

Sedikit berbeda dengan media sosial lain seperti Facebook, Twitter dan sebagainya, di Instagram foto menjadi konten utama dibanding teks atau status tulisan. Maka dengan memiliki foto serta video berkualitas di akun Instagram diibaratkan sebagai modal utama yang harus dimiliki para calon Selebgram.

Lalu foto apa yang harus kita upload agar bisa mengaet banyak follower ?

Perihal konten foto yang kita upload, sebaiknya sesuaikan dengan target bidang produk yang akan kita promosikan. Contoh jika mentargetkan produk Fashion, maka perbanyaklah foto-foto diri kamu saat berpenampilan menarik dengan gaya berpakaian yang sedang trend.

Atau akan lebih baik lagi jika kita mengisi konten sesuai minat yang dimiliki. Misalnya kamu gemar bertraveling, upload selalu tempat-tempat yang pernah dikunjungi dengan kualitas gambar yang maksimal.

Dengan secara kontinyu mengupload gambar atau video menarik yang berkualitas, Follower dengan sendirinya terus bertambah, lama kelamaan jika konsisten akan banyak follower yang dapat menikmati karya kita sehingga popularitas pun akan semakin meningkat.

Advertisement

Gunakan Hashtag yang Berkaitan

hastag

Fungsi Hashtag (#) digunakan sebagai pengkategorian oleh Instagram untuk mengelompokan jenis gambar. Saat ada penggunanya yang melakukan pencarian misalnya dengan kata “Pantai”, maka akan dimunculkan gambar-gambar yang menggunakan #pantai atau hashtag berkaitan lainnya.

Maka penting untuk setiap foto yang kita upload jangan lupa sertakan selalu hastag pada postingan. Namun penggunaan hastag jangan sampai sembarangan dan berlebihan, hanya pilih yang benar-benar berkaitan dengan gambar.

Jangan terlalu berambisi mendapatkan hasil dipencarian hingga menggunakan hastag secara membabi buta bahkan tidak terkait sama sekali dengan gambar, jika ini dilakukan yang terjadi adalah postingan tidak akan dilirik sama sekali oleh pengguna.

Jalin Hubungan Dengan Follower

comment

Calon Selebgram dituntut untuk memiliki hubungan yang baik dengan para followernya, sehingga jika saatnya kelak mempromosikan suatu produk atau brand tertentu hasilnya akan efektif dan mendapatkan perhatian maksimal.

Bukan sebaliknya, karena tidak sedikit juga orang yang tenar di Instagram karena tingkahnya yang negatif, sehingga meskipun dikenal akun seperti ini tidak akan dilirik sama sekali oleh para calon klien yang ingin mempromosikan produknya.

Upaya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan citra positif di mata follower adalah dengan selalu merespon berbagai komentar dengan jawaban yang baik dan sopan.

Baca Juga :

Perlu di ingat tips cara menjadi Selebgram diatas bukanlah merupakan langkah instan yang dapat dilakukan dengan waktu singkat, karena tidak ada cara lain lagi untuk mendapatkannya melainkan dengan kita harus disiplin secara terus menerus membangun image positif hingga mendapatkan penggemar yang setia.