Cara Isi Saldo OVO di Alfamart, Cepat dan Praktis

Isi ulang atau top up saldo OVO dipersiapkan dengan berbagai macam cara agar memudahkan para penggunanya. Dari mulai melalui bank baik itu menggunakan ATM, internet banking atau mobile banking hingga merchant yang bisa didatangi langsung seperti OVO Booth atau gerai minimarket Alfamart.

Berbagai cara tersebut dapat dipilih pengguna dompet virtual yang satu ini sehingga mereka dapat mengisi ulang dengan cepat kapan dan dimana saja.

Dari beberapa cara yang ada, isi ulang saldo ovo di alfamart menjadi salah satu pilihan jika ada pengguna yang memerlukan top up tanpa harus memiliki akses internet sendiri selain dari mendatangi ATM atau OVO Booth.

Sesekali waktu adakalanya terkadang kita tidak memiliki akses menggunakan internet baik itu karena kehabisan kuota atau provider yang digunakan sedang bermasalah.

Jika hal itu terjadi mendatangi Alfamart bisa menjadi salah satu solusi yang mudah karena minimarket yang satu ini keberadaannya cukup mudah ditemukan dimana-mana.

Cara Isi OVO di Alfamart

Langkah Isi Ulang Saldo OVO di Alfamart

Tidak perlu ribet jika ingin melakukan pengisian ulang saldo OVO anda di alfamart, bahkan jika anda tidak memungkinkan untuk datang sendiri bisa juga menitipkannya kepada rekan, teman atau lainnya. Syaratnya cukup mengetahui nomer handphone dan nama pemilik akun yang terdaftar di OVO, berikut langkah-langkahnya.

Datangi Gerai Alfamart Terdekat

Untuk top up saldo OVO di alfamart pelayanan dilakukan pada bagian kasir sama seperti dalam pengisian pulsa handphone dengan meminta langsung kepada petugas kasir yang berjaga disana. Selanjutnya sebutkan nilai uang yang akan di isi ke aplikasi OVO.


Berikan Nomor Handphone yang Akan di Isi Ulang

Petugas kasir Alfamart hanya membutuhkan nomer hp untuk melakukan pengisian ulang. Setelah nomor HP di input petugas, mereka akan memverifikasi nama pengguna OVO yang terhubung dengan nomer tersebut. Jika sudah sesuai anda bisa melanjutkan kepada proses selanjutnya.

Petugas Memberikan Resi Jika Transaksi Berhasil

Terahir petugas akan memberikan resi jika transaksi pengisian saldo OVO berhasil dilakukan dan anda dapat memastikannya dengan membuka aplikasi OVO di ponsel, seharusnya jika transaksi berjalan lancar saldo OVO akan bertambah secara instan.

Biaya Admin dan Minimal nilai Top Up OVO di Alfamart

Selain mudah dan cepat kabar baiknya lagi hingga artikel ini dibuat isi ulang saldo OVO di alfamart tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis, jadi jika anda melakukan pengisian sebesar 50 ribu rupiah maka akan diterima seluruhnya.

Namun ditempat ini diterapkan minimal nilai uang yang bisa di top up yaitu paling sedikitnya sebesar 50 ribu rupiah.

Besaran nilai top up yang ditentukan mungkin bisa menjadi kendala karena tidak sedikit pengguna yang membutuhkan pengisian hanya sebesar 20 ribu saja. Untuk nominal kecil anda dapat menggunakan cara isi ulang lainnya.

Baca Juga Cara Mudah Mencairkan Uang di OVO

Kelebihan Dan Kekurangan

Kelebihan yang didapat dengan mengisi ulang saldo OVO anda di alfamart selain prosesnya yang terhitung cepat diantaranya juga bisa menjadi solusi saat kita berkendala dalam mengakses internet banking, dibanding dengan harus mencari ATM atau OVO Booth yang keberadaannya tidak sebanyak minimarket ini.

Apa lagi ditempat ini juga masih menawarkan isi ulang OVO Cash dengan tanpa biaya administrasi apapun, namun tidak menutup kemungkinan jika kedepan akan ada ketentuan lain yang diterapkan perusahaan.

Kekurangannya bagi anda yang membutuhkan top up dengan nominal kecil seperti 2o ribu rupiah tidak bisa melakukannya di minimarket ini