Cara Berpromosi Menggunakan Brosur

Brosur sampai sekarang masih menjadi media berpomosi yang sangat efektif, di gunakan oleh berbagai bidang usaha untuk mengenalkan atau menawarkan sebuah produk kepada konsumen. Biasanya bahan yang di gunakan berupa kertas atau selembaran yang berisikan tulisan dan gambar yang menarik, agar konsumen berminat dengan produk atau jasa yang di tawarkan.

Selain biaya yang di perlukan untuk berpromosi menggunakan brosur ini termasuk ringan, namun nilai efektifitasnya termasuk tinggi, asalkan kita mengetahui cara yang tepat untuk membuatnya. Karena di dalamnya bisa berisikan informasi produk secara detail dan lengkap mengenai kelebihan produk yang di tawarkan,

Baca juga artikel Strategi Promosi Menggunakan Hadiah Merchandise

Untuk dapat menciptakan brosur penawaran yang baik dan mampu mengundang konsumen untuk membeli produk atau jasa anda, berikut ini ada beberapa tipsnya :

1. Penyesuaian Brosur

Sebaiknya dalam membuat brosur kita sesuaikan dengan berbagai hal, seperti target pasar dan produk atau jasa yang akan di tawarkan. Misalnya jika target pasar dan produk anda adalah termasuk kedalam kategori eksklusif dan berharga tinggi, seperti properti, mobil dan sebagainya, maka media brosur pun sesuai, mulai dari bahan yang di gunakan, hingga materi pesan di dalamnya.

2. Bahasa Yang Jelas Dan Mudah Dipahami

Ini sangat penting untuk di terapkan pada brosur yang akan sebarkan, penyampaian pesan kepada konsumen yang berupa tulisan ini akan besar pengaruhnya bagi konsumen untuk bisa memahami dan ahirnya tertarik untuk ingin mengetahui lebih lanjut dari produk atau jasa yang anda jual. Gunakan bahasa yang jelas, informatif dan juga mampu menarik minat konsumen mutlak di terapkan pada brosur, agar biaya yang anda keluarkan tidak sia-sia nantinya.

3. Sertakan Gambar Penunjang

Advertisement

cara promosi menggunakan brosur

Sebagai penunjang poin ke dua di atas, gambar juga sangat di perlukan agar informasi yang didapatkan calon konsumen anda lebih detail dan jelas. Akan lebih baik jika kita gunakan gambar nyata hasil jepretan foto asli terutama pada bagian informasi produknya, gunanya agar terbayang secara jelas pada pikiran konsumen mengenai bentuk produknya.

4. Buat Desain Brosur Yang Menarik Dan Bermanfaat

Desain brosur umumnya berupa secarik kertas dengan bentuk persegi panjang atau kotak, jika ingin mendapatkan perhatian lebih dari konsumen tidak ada salahnya kita berkreasi dengan bentuk yang lebih unik dan menarik. Selain dari bentuk kita juga bisa berkreasi terhadap bahan yang di gunakan.

Akan lebih baik juga jika materi didalam brosur ada yang memberikan manfaat lebih untuk konsumen, seperti misalnya tambahkan peta menuju lokasi tempat pembelian produk atau jasa yang anda tawarkan, voucher diskon yang bisa di pergunakan untuk transaksi dan lain sebagainya.

5. Lokasi Penyebaran Yang Tertarget

Terahir tentunya brosur yang sudah anda buat dengan matang harus di sebarkan kepada calon konsumen. Poin penting yang harus di perhatikan adalah lokasi harus lah tertarget dengan pasar konsumen yang anda bidik. Misalnya produk atau jasa untuk kalangan anak muda, bisa kita sebarkan brosur di lingkungan kampus misalnya, atau tempat favorit mereka berkumpul.

Baca juga artikel Pentingnya Membuat Logo Pada Perusahaan