Cara Beli Kredit Di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit Terbaru 2020

Kalau kita bicara tentang beli kredit di toko online ataupun marketplace online, yang ada di benak kita pasti sulit karena kita butuh yang namanya kartu kredit.

Nah, di jaman yang serba mudah seperti sekarang ini, ternyata untuk beli kredit secara online tidak harus pakai kartu kredit karena banyaknya pihak yang saling sinergi untuk memudahkan para konsumen.

Diantara marketplace yang memberikan fasilitas beli kredit adalah Tokopedia. Di Tokopedia kita bisa melakukan pembelian secara kredit baik dengan atau tanpa kartu kredit.

Di dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana cara kredit di Tokopedia tanpa menggunakan kartu kredit.

Pertama anda harus tahu terlebih dahulu beberapa syarat agar bisa beli kredit di Tokopedia tanpa kartu kredit. Syarat utamanya adalah sudah harus terdaftar ke pihak pemberi kredit yang bernama Kredivo.

Nah, untuk mendaftar ke Kredivo sendiri ternyata tidak gampang dan perlu beberapa syarat. Syarat tersebut tidak lantas mudah dipenuhi oleh semua orang, karena Kredivo mensyaratkan aturan yang lumayan ketat, termasuk domisili asli si pengaju, penghasilan per-bulan, hingga umur.

Artinya tidak semua orang masuk kriteria agar bisa di acc oleh Kredivo.

Nah, bagi anda yang sudah memiliki penghasilan minimal Rp. 3 juta setiap bulan, dan berdomisili di Malang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Semarang, Cirebon, Sukabumi, Bandung, Jabodetabek, Bali, Palembang, Medan, atau Makasar anda bisa segera mendaftar Kredivo.

Jika anda sudah terdaftar di Kredivo dan di acc, maka saat itu juga anda sudah bisa belanja di Tokopedia dengan cara kredit.

Karena Kredivo merupakan mitra resmi Tokopedia maka ada beberapa opsi pembelian kredit, yaitu kredit tanpa bunga dan kredit berbunga.

Kredit tanpa bunga hanya berlaku untuk jangka waktu pelunasan 30 hari sejak pembelian. Selain itu anda juga bisa memilih kredit dengan bunga 2,6% per-bulan dengan pilihan tenor pinjaman hingga 12 kali (1 tahun).


Melihat skema pembelian kredit seperti yang dijelaskan di atas, maka admin bisa menyimpulkan bahwa apa yang ditawarkan oleh Tokopedia dan Kredivo adalah solusi terutama opsi pinjaman non bunga yang bisa kita lunasi dalam waktu 30 hari.

Bagi ibu-ibu atau anda yang gemar mengejar flash sale Tokopedia, maka Kredivo ini bisa menjadi solusi untuk berburu barang murah. Sambil nunggu gajian di awal bulan, kita tetap bisa membeli barang yang kita butuhkan.

Baca Juga Cara Belanja Online Di Luar Negeri Tanpa Kartu Kredit Terbaru

Cara Beli Kredit di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit

Jika anda sudah di acc oleh Kredivo, maka untuk beli kredit di Tokopedia caranya sangat gampang, sebagai berikut:

  1. Login di aplikasi Tokopedia / Website Tokopedia
  2. Browse barang yang ingin dibeli
  3. Pada menu “Pilih Pembayaran”, pastikan untuk memilih “Pilih Metode Pembayaran Lainnya”
  4. Scroll hingga menemukan system pembayaran “Kredivo”
  5. Sampai disini anda bisa memilih opsi beli kredit yang diinginkan baik yang non bunga maupun yang dengan bunga.
  6. Setelah anda membaca dan menyetujui seluruh perjanjian dan persyaratan yang ada, anda tinggal pilih “Bayar”
  7. Transaksi selesai.

Baca Juga Pertimbangan Sebelum Mengajukan Kredit Pinjaman

Terakhir adalaha soal limit pinjaman yang diberikan oleh Kredivo. Untuk opsi beli kredit 30 hari, limit yang diberikan cukup besar yakni mencapai Rp. 3 juta. Dan untuk yang cicilan, bisa hingga Rp. 30 juta.

Nah, demikianlah kemudahan beli kredit di Tokopedia via Kredivo. Yang perlu di ingat, meskipun sudah ada fasilitas kemudahan seperti yang disampaikan di atas, tetap jadilah pembeli yang bijak. Jangan sampai ada kredit macet, karena itu akan merugikan kesehatan finansial anda sendiri.