Cafe Dan Resto Murah Meriah, Raih Keuntungan Berlimpah

Peluang usaha Cafe dan resto murah. Dapat kita pertimbangkan untuk menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Bila kita perhatikan kini tidak hanya di kota-kota besar, biasanya di saat hari mulai beranjak gelap terlebih di saat week end atau hari libur, hampir semua tempat seperti ini ramai pengunjungnya. Bahkan untuk tempat yang sudah dikenal bermenu murah dengan tempat yang nyaman, tidak jarang pengunjung hingga rela mengantri demi mendapatkan tempat.

Yang menjadi daya tarik pengunjung tentu saja harga makanan dan tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama rekan-rekannya, sedangkan untuk rasa dari menu yang di tawarkan hampir tidak menjadi pertimbangan penting bagi pengunjungnya.

Menu Hidangan “Terdengar” Berkelas

Menu yang diwarkan sangat sederhana asalkan berciri khas modern dan cenderung kebarat-baratan itu sudah cukup menarik minat konsumenya. Misalnya saja kopi yang di variasikan dengan jenis lain seperti moka, green tea latte, milk shake, milk oreo, cappucino dan sebagainya. Dari jenis makanan seperti misalnya pizza, spaghetti, burger, steak, dan lain-lain.

Berbagai menu modern yang di sajikan seperti di atas, sekilas akan terpikir berharga mahal, karena menu-menu tersebut biasa di sajikan di resto-resto kelas mewah. Namun sekarang berkat ide kreatifitas pelaku bisnis bidang ini yang pintar memodifikasi resep hidangan tersebut hingga menjadikannya bisa di jual dengan harga yang terjangkau.

Sebut saja misalnya steak, asalnya makanan yang di buat dari daging atau ayam ini berharga sangat tinggi, hingga hanya kalangan tertentu saja yang biasa memakannya. Namun kini dengan uang sebesar 20 ribu pun pengunjung bisa menikmatinya.

peluang usaha Cafe dan resto murah

Tentu saja tidak seperti steak asalnya, karena versi murah ini di balut dengan tepung yang tebal dan resep saus yang di sederhanakan, sehingga bisa di pasarkan dengan harga yang murah.

Advertisement

Begitu pula dengan minuman yang banyak di gemari seperti kopi misalnya, ide kreatif memadukan dengan jenis makanan lain dan sedikit pemberian nama yang lebih modern seperti espresso, cappucino, coffee latte, serta di sajikan dengan cangkir yang menarik, sudah membuat konsumen tertarik untuk mencoba.

Padahal bahan-bahan yang di gunakan tidak selalu benar-benar sesuai asalnya, bahkan ada yang hanya menggukankan kopi sachet an yang banyak terdapat di warung-warung pinggir jalan.

Cara-cara kreatifitas seperti di atas tentu sah-sah saja untuk di terapkan demi menciptakan hidangan yang berkelas tetapi tetap berharga terjangkau. Karena target konsumen cafe seperti ini adalah kalangan menengah ke bawah, terpenting pelaku bisnis ini harus selalu kreatif mencari ide-ide baru yang menarik.

Baca juga artikel Usaha Kuliner Warung Steak Kaki Lima

Tempat Nyaman Untuk Berkumpul

Faktor berikutnya yang menjadi magnet daya tarik untuk pengunjung adalah kenyamanan. Nyaman di sini bukan berarti harus tersedia peralatan mewah dan tempat yang megah, karena pengunjung yang datang kebanyakan para anak-anak muda, mereka lebih tertarik ke tempat yang menurut mereka menarik atau dalam bahasa mereka “gaul”.

Artinya, tempat-tempat seperti halaman terbuka, teras rumah, bangunan kuno, bisa di sulap menjadi tempat yang nyaman bagi mereka. Bahkan ada cafe yang hanya menyediakan tempat duduk beralaskan tikar atau lesehan banyak disukai pengunjungnya.

Tentu saja tempat seperti itu tidak akan terlalu membutuhkan modal yang besar, hanya saja pelaku usaha harus bisa kreatif menciptakan suasana yang di gemari para anak muda untuk berkumpul, seperti dengan memasang dekorasi-dekorasi bertemakan anak muda masa kini, permainan cahaya lampu agar suasana temaram dan hangat, dan di sertai musik yang sedang banyak di sukai.

Kesimpulannya, pelaku bisnis harus bisa memahami apa saja yang di sukai anak muda jaman sekarang ini, akan lebih baik lagi jika dalam proses dari awal usaha kita melibatkan salah satu dari kalangan ini, agar lebih bisa menciptakan cafe yang disukai.

Baca juga artikel Ide Usaha Makanan Kreatif Yang Unik Dan Menarik