Bocah SD Menghasilkan Puluhan Juta Dari Bisnis Slime

Inspirasi datangnya tidak melulu harus di dapat dari para pebisnis profesional terkenal, jika ada hal yang bermanfaat meski datang dari anak-anak, kita yang lebih dewasa sangat patut untuk menjadikannya sebagai masukan untuk membantu mencapai kesuksesan.

Apa yang telah dilakukan Almeyda Nayara, seorang bocah SD berumur 9 tahun ini juga akan pantas untuk kita keathui untuk selanjutnya kita petik pelajaran darinya. Bagaimana rupiah dengan jumlah yang besar hingga kabarnya pernah membukukan 60 juta bisa masuk kantongnya. Padahal selain umurnya yang jauh di bawah rata-rata seorang pengusaha, bisnis yang di lakukannya juga terbilang sederhana, hanya membuat dan menjual slime.

Bocah SD Menghasilkan Puluhan Juta Dari Bisnis Slime

Sebelumnya apakah anda telah mengenal slime ? di kalangan orang dewasa tentu cukup asing didengarnya. Namun di dunia anak-anak, slime ini sangat populer di mainkan. Ya.. slime adalah sebuah mainan yang beberapa waktu kebelakang ramai beredar dan menjadi favorit di berbagai wilayah. Bentuknya kenyal dan berwarna-warni ceria, slime dapat di bentuk dan dimainkan menjadi apa saja, bagi anak-anak slime ini menjadi mainan yang sangat menyenangkan.

Termasuk oleh sang bocah Almeyda Nayara, saat mengenal slime dari temannya pertama kali, ia langsung jatuh hati. Namun tidak seperti kebanyakan anak-anak lainnya, rasa penasaran bagaimana cara membuat slime ini tercetus dalam dirinya. Hingga ia pun mencari berbagai informasi, dan hebatnya lagi informasi yang didapatkannya pun langsung di coba untuk di praktekan sendiri, meski berkali-kali gagal Naya tidak kehabisan akal apalagi berhenti melangkah. Aneka bahan-bahan dan teknik pembuatan pun terus di lakukan, dengan biaya sedanya yang dia dapat dari sang orang tua.

Singkat cerita, karena kegigihannya Naya pun berhasil membuat slime dengan sempurna. Karena sering dimainkan, slime buatannya sering mengundang rasa penasaran teman-teman lainnya. Langkah sukses dalam bisnisnya pun di mulai, di tengah ketertarikan banyak dari teman-temannya, secara kebetulan sekolah di mana tempat Naya menuntut ilmu mengadakan Event Enterpreneur yang mengharuskan siswanya belajar menjual barang apa saja.

Kesempatan pun datang kepada bocah cilik yang cerdik ini, dan untuk anak berumur sebelia itu membuat keputusan untuk berani menjual slime buatannya patut di apresiasi, dijajakanlah slime dengan bandrol harga 8 ribuan di acara ini. Tentu saja dengan ketertarikan pasar yang sedang tinggi, dalam hal ini adalah teman-teman sebayanya, produknya secapat kilat habis di buru konsumennya.

Usaha kecil-kecilannya ini lalu di kembangkan dengan bantuan orang tua dan keluarga untuk mengarahkan Naya agar kreatifitasnya semakin terasah. Hingga sekarang bisnis slimenya mampu sukses laris manis di pasaran yang lebih luas, dengan memanfaatkan pemasaran melalu media sosial di Internet.

Terahir hebatnya dari seorang Almeyda Nayara yang bisa menginspirasi kita semua adalah jiwa sosialnya yang cukup tinggi. Kesadaran untuk saling berbagai antar sesamanya telah tumbuh meski umurnya yang masih kecil. Sejak berjualan slime meski masih kecil-kecilan, Naya telah belajar bersedekah menyisihkan sebagaian penghasilannya untuk membelikan alquran kepada tempat pengajian di sekitar rumahnya, cita-cita untuk bisa memberikan barang yang bermanfaat untuk warga di sekitarnya pun telah ia rencanakan sejak dini.

Baca juga artikel :

Itulah sedikit penggalan kisah dari Almeyda Nayara seorang pebisnis cilik yang sukses, semoga bisa menginspirasi…