Bisnis Zuppa Soup Dan Resep Sederhana Membuatnya

Zuppa Soup menjadi salah satu kuliner luar negri yang kini populer di negara kita, Italia menjadi negara asal yang menciptakan makanan ini sejak ratusan tahun yang lalu. Meski cita rasanya sangat berbeda dengan sup yang kebanyakan kita kenal, namun lidah masyarakat kita dapat menerimanya bahkan semakin lama semakin di suka. Teksturnya yang kental dan memiliki rasa gurih yang dominan membuat makanan ini di suka semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa.

Sejatinya zuppa soup ini adalah sebuah sajian mewah yang sering di jumpai di restoran dan cafe berkelas. Namun seiring waktu berkat inovasi para pelaku bisnisnya, makanan ini dimodifikasi menjadi lebih sederhana sehingga terjangkau segala kalangan. Sekarang ini tidak sedikit yang menjajakannya di warung atau kedai sederhana bahkan menggunakan gerobak sebagai jajanan murah meriah.

Peminatnya pun tentu tidak sedikit, banyak diantaranya kalangan yang tadinya asing dengan makanan ini penasaran ingin mencobanya, sehingga kuliner ini cukup laris manis laku terjual.

Peluang Usaha Zuppa Soup

Bisnis Zuppa Soup Dan Resep Sederhana Membuatnya

Ditengah perkembangan jaman yang semakin modern, popularitas makanan asing pun secara otomatis menjadi pilihan banyak masyarakat di berbagai tempat. Maka dari itu peluang usaha zuppa soup ini pun menjadi potensial untuk di tawarkan. Tidak heran jika semakin banyak juga franchise bisnis ini menawarkan beragam paket sistim usaha yang bisa menjadi pilihan, harga perporsi yang di mulai dari 8-15 ribuan menjadi daya tarik tersendiri untuk menjaring peminatnya.

Pangsa pasarnya cukup luas sehingga banyak tempat yang cocok untuk menjalankan bisnis ini, misalnya di tempat-tempat pusat perbelanjaan atau mall, di tawarkan secara keliling, ataupun jika tempat tinggal kita berada di wilayah padat penduduk halaman depan pun bisa di manfaatkan untuk berjualan. Salah satu syaratnya jika di tawarkan di tempat seperti ini adalah tawarkan dengan harga yang murah dan terjangkau, namun dengan tetap mengutamakan rasa dan tampilan yang serupa dengan aslinya.

Baca juga artikel :

Advertisement

Resep Zuppa Soup Sederhana

Bentuk Zuppa Soup terdiri dari dua bagian utama, pertama ada cream sup yang di tempatkan dalam sebuah mangkok khusus zuppa, lalu ada pastry lembut dan renyah yang menutupi bagian atasnya. Bagi anda yang tertarik ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah dan mungkin saja jika rasanya di sukai bisa mulai di pasarkan menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan, berikut kami sertakan resep cara membuat zuppa sup sederhana.

Bahan Pastry :

  • Tepung terigu serbaguna, 500 gram
  • Mentega, 50 gram
  • Margarine pastry, 200 gram
  • Kuning telur ( untuk olesan )
  • Garam secukupnya
  • Air es secukupnya

Bahan Cream Soup :

  • Susu cair, 170 gram
  • Tepung Maizena, 10 gram
  • Mentega, 10 gram
  • Bawang putih dan bawang bombay cincang secukupnya
  • Sosis sapi atau ayam di iris tipis secukupnya
  • Smoked beef di iris tipis secukupnya
  • Pala bubuk, 0.2 gram
  • Lada putih, 0.3 gram
  • Daun bawang cincang secukupnya
  • Garam dan penyedap rasa.

Cara Membuat Pastry :
1. Tepung terigu, mentega dan garam secukupnya di campur dengan di tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga kalis. Setelahnya simpan adonan di dalam freezer hingga sekitar 15 menitan.

2. Tipiskan adonan hingga sekitar 1 cm atau lebih tipis dengan bentuk kotak. Lalu selipkan margarine pastry yang sudah di tipiskan di tengahnya dan lipat rapih dengan adonan, selanjutnya kembali diamkan selama 10 menit di dalam freezer.

3. Setelah itu kita bisa potong dengan bentuk sesuai ukuran mangkok yang akan di gunakan, dan olesi permukaannya dengan kuning telur.

Cara Membuat Soup :
1. Cairkan mentega di atas kompor lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi, selanjutnya masukan sosis, smoked beef yang sudah di iris dan masak hingga matang.

2. Campurkan tepung maizena kedalam susu cair, kemudian tambahkan kedalam tumisan. Tambahkan juga dengan bumbu berupa lada putih, pala bubuk, penyedap rasa dan garam serta daun bawang, sambil aduk dengan perlahan.

3. Setelah matang tinggal kita tuang kedalam mangkok yang telah di persiapkan.

4. Langkah terahir cara membuat zuppa soup adalah mangkuk yang telah terisi kita tutup rapat dengan adonan pastry, dan panaskan kedalam oven dengan suhu kurang lebih 200 derajat celcius selama sekitar 20 menitan.

Selain dengan sosis daging seperti di atas, kitapun boleh berkreasi mengganti dengan bahan makanan lain seperti jamur, daging ayam dan sebagainya untuk variasi rasa kepada pelanggan. Selain itu agar zuppa soup bisa kita tawarkan untuk di bawa pulang pelanggan, mangkuk dengan bahan almunium foil yang banyak di tawarkan bisa menjadi pilihan.