Bisnis Youghurt Bukukan Ratusan Juta Tiap Bulan

Yoghurt merupakan minuman yang sekarang ini sedang di minati, seiring dengan banyaknya masyarakat yang menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya, maka yoghurt banyak dijadikan pilihan karena selain rasanya yang menyegarkan, manfaat kandungan di dalamnya juga baik untuk kesehatan.

Dipasaran produk ini di jual dengan berbagai macam usaha, ada yang berupa kedai atau cafe khusus yang menu utamanya youghurt, di kemas dengan cup gelas, dan juga agar lebih praktis di konsumsi, di olah menjadi es lilin. Usaha yang terahir di sebut yang akan kita bahas di artikel ini, sebabnya ada pebisnis yang berhasil sukes menjalankannya hingga dapat meraup omset ratusan juta tiap bulannya, simak ulasannya…

Baca juga artikel 3 Langkah Penting Untuk Meningkatkan Omset Penjualan

Dari Usaha Rumahan Kini Manjadi Pabrikan

My Healthy Yoghurt merk es lilin yoghurt yang di rintis oleh Rizal seorang pebisnis dari kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, yang kini memiliki 2 pabrik dan 170 orang karyawan. Yang pada awal tahun 2009 memulai usahanya hanya dari rumah dengan di bantu oleh 2 orang karyawan saja.

Pada awal usaha rizal mengaku hanya dengan niatan coba-coba memproduksi youghurt dengan bahan baku susu sejumlah 5 liter, dan pemasarannya pun hanya mengandalkan sistim konsinyasi atau titip jual ke beberapa toko di daerah sekitarnya.

Karena respon pasar cukup baik, maka pemasaran es yoghurtnya pun mulai di buat lebih luas, saat itu cara yang Rizal lakukan adalah dengan memanfaatkan media internet, beliau membuat website untuk merekrut agen dan distributor yang berniat memasarkan produknya di kota masing-masing. Strategi bisnis yang dijalankannya itu pun cukup membuahkan hasil yang memuaskan, dengan banyak bergabungnya para agen di sekitar Jabotabek, jawa tengah hingga Lampung, dari situ My Healthy Yoghurt pun mulai di kenal dan berkembang.

Advertisement

bisnis yoghurt

Dengan gencarnya pemasaran produk dan masyarakat pun menggemari rasanya, maka pada tahun 2012 My Healthy Yoghurt telah berhasil memiliki 70 agen yang tersebar di Indonesia, dan dari keberhasilannya tersebut Rizal mengaku berhasil membukukan omset rata-rata perbulan hingga 550 juta, sebuah angka yang fantastis tentunya.

Salah satu strategi sukses bisnisnya adalah pemasaran yang di buat modern dan tidak jarang produknya mengikuti berbagai pameran kuliner, dan tentu saja rasa es yoghurt yang banyak di sukai serta dengan tambahan tanpa bahan pengawet membuat masyarakat menggemarinya.

(Sumber www.heibogor.com)

Pelajaran Dari Bisnis My Healthy Yoghurt

Dari contoh usaha di atas kita bisa mengambil pelajaran bahwa bisnis yoghurt ini masih sangat menjanjikan, dengan ide kreatif membuat produk minuman youghurt yang di kemas dengan cara yang berbeda yaitu di buat es lilin membuat lebih praktis dan menyenangkan untuk di konsumsi.

Dan bisnis yang di lakukan My Healthy Yoghurt ini sebetulnya sangat sederhana, kunci utama nya adalah dari rasa dan kelebihan yoghurt yang di hasilkan serta cara pemasaran yang sangat efektif dijalankan. Dengan sistim menawarkan peluang usaha bagi siapa saja untuk menjadi agen produknya sangat menarik minat untuk sama-sama menghasilkan keuntungan, dan perusahaan lebih di untungkan karena jumlah agen yang banyak.

Dan selain itu pula, bisnis youghurt di atas menjadi salah satu bukti bahwa pemasaran secara online sangatlah efektif untuk di jalankan. Apalagi seiring waktu pengguna internet kian bertambah dan memungkinkan untuk dijadikan andalan dalam hal pemasaran untuk produk apapun.

Baca juga artikel Usaha Minuman Kemasan Raih Keuntungan Menggiurkan