Bisnis Warteg Kini Ada Franchisenya, Mau Coba ?

Satu lagi bisnis kuliner yang dapat dikatakan cukup melegenda dan tetap mampu bertahan ditengah gempuran bisnis resto dan cafe modern, dialah Warung Tegal atau di singkat Warteg.

Tentunya sebagian besar dari kita sudah familiar dengan warung makan yang satu ini, atau bahkan mungkin ada diantara pembaca yang malah berlangganan untuk makan di sana ?

Bersantap di warteg memang menjadi favorit kebanyakan masyarakat, pasalnya selain makanan yang di sajikannya rata-rata cocok dengan citarasa kita, harga yang di patoknya pun ramah di kantong alias murah meriah.

Tak heran jika rata-rata warteg saat waktunya makan tiba kebanyakan ramai dikunjungi para pelanggan.

Sehingga bisnis warteg sejak dahulu dikenal cukup menguntungkan, ditandai dengan semakin maraknya bisnis ini dibuka di berbagai tempat. Dan kabarnya pun rupiah yang dapat di raup dari bisnis ini cukup besar.

Meski begitu, seperti rata-rata usaha warung makan sederhana lainnya menjalankan bisnis warteg akan membutuhkan banyak kerja keras. Apalagi menu yang di sajikan di warteg sangat beragam, jika di hitung bisa lebih dari 10 jenis menu yang ditawarkan disana.

Maka dari itu pengusaha warteg kebanyakan sudah mulai beraktifitas sejak dini hari untuk mempersiapkan barang dagangannya.

Bisnis Warteg

Terbayang bagaimana repotnya persiapan yang harus dilakukan setiap hari untuk menjalankan bisnis ini ?

Dimulai dengan harus berbelanja bahan baku untuk masakan yang jenisnya sudah pasti tidak sedikit. Selanjutnya kita pun harus melakukan proses memasak aneka masakan yang tentu membutuhkan waktu tidak sebentar.


Dilanjutkan dengan harus melayani pelanggan dan umumnya waktu oprasional warteg ini pun cukup panjang, dimulai dari pagi hingga sore hari bahkan ada pula yang terus beroperasi hingga malam hari.

Ingin menjalankan bisnis warteg ini namun tidak ingin direpotkan dengan pekerjaan yang rumit dan menyita waktu ?

Kabar baiknya saat ini telah banyak hadir usaha waralaba atau franchise warteg yang dapat membantu kita yang ingin menjalani bisnis ini tanpa repot. Pemilik bisnis hanya tinggal berjualan saja sedangkan menu masakan sudah dipersiapkan dengan lengkap.

Beberapa sistim franchise yang ditawarkan diantaranya ada yang menawarkan paket masakannya, peralatan makan hingga peralatan jualan.

Peminat tingga menyetor sejumlah biaya untuk investasi awal dan nantinya akan mendapatkan peralatan secara lengkap.

Untuk menu masakan kita diharuskan membeli kepada pihak pemilik merk, dengan beragam menu pilihan masakan yang telah disediakan.

Ada pula sistim franchise warteg yang menawarkan paket usaha lebih lengkap yakni mencakup tempat jualannya juga. Paket yang ditawarkan meliputi skala warteg kecil, warteg sedang, besar hingga paket warter super besar.

Tak hanya itu paket franchise warteg ini pun menawarkan sistim pembayaran dengan cara cicilan, dengan kewajiban pembayaran down payment di awal sebesar setengahnya.

Tercatat beberapa franchise warteg yang saat ini tersedia diantaranya franchise warteg Kharisma Bahari, franchise Warjak, warteg Momoka Bahari dan lain-lain.

Baca juga Bisnis Kuliner Sederhana yang Beromzet Miliaran Rupiah

Dengan adanya sistim bisnis warteg franchise seperti ini tentunya dapat mempermudah para peminat usaha yang ingin menjalankannya namun kesulitan karena terbatasnya pengalaman cara menjalankannya.

Semoga terinspirasi….