Bisnis Thai Tea, Minuman Segar yang Makin di Sukai

Seperti namanya, Thai Tea adalah sebuah minuman teh yang berasal dari negara Thailand. Namun bukan seperti teh biasa, didalamnya juga telah diolah dan dicampur dengan susu sehingga rasanya semakin nikmat dari biasa.

Teh yang digunakan pada Thai Tea memiliki aroma rempah-rempah yang khas, sehingga berbeda rasanya jika kita bandingkan dengan teh susu atau teh tarik yang sudah banyak ditemukan dipasaran.

Di Indonesia sendiri Thai Tea sudah beberapa tahun kebelakang banyak kita temui terutama di kota-kota besar. Seiring waktu popularitas minuman ini pun terus meningkat pesat, sehingga menjalankan Bisnis Thai Tea bisa menjadi salah satu bidang yang menjanjikan.

Bisnis Thai Tea

Analisa Usaha dan Modal Bisnis Thai Tea

Di pasaran Thai Tea ditawarkan dengan beberapa macam kemasan. Diawal kemunculannya minuman ini mulai di tawarkan dalam kemasan botolan yang bisa didapatkan konsumen di berbagai pertokoan dan online shop.

Kini, minuman Thai Tea semakin banyak ditemui dengan kemasan dalam cup plastik yang ditawarkan melalui Booth minuman modern di pusat-pusat perbelanjaan atau mall.

Rasa yang ditawarkan diantaranya Green Tea, Taro dan Milk Tea, selain itu beberapa pelaku bisnis pun berinovasi dengan menambahkan aneka macam topping seperti ice cream, aneka buah, cincau dan lain sebagainya.


Harga rata-rata untuk satu cup Thai Tea umumnya di tawarkan dengan kisaran harga mulai 10 ribuan hingga 25 ribu rupiah per cup nya.

Bisnis Thai Tea bisa menjadi salah satu bisnis yang mudah dijalankan dan cukup menguntungkan. Apalagi untuk memulai menjalankannya pun hanya butuh modal kecil. Untuk skala kecil-kecilan modal bisnis Thai Tea bahkan dapat dimulai dengan biaya dibawah 5 jutaan.

Anda dapat memilih menjalankan bisnis ini dengan cara membukanya secara mandiri, atau andapun dapat menjalankannya dengan sistim waralaba atau franchise yang lebih praktis.

Jika ingin menjalankan bisnis Thai tea secara franchise, di pasaran terdapat beberapa brand yang dapat dipilih. Tentunya semakin populer brand tersebut, maka biaya untuk mendapatkan hak franchisenya pun akan semakin mahal.

Baca Juga Usaha Minuman Kemasan Raih Keuntungan Menggiurkan

Tips Menjalankan Bisnis Thai Tea

Untuk anda yang ingin menjalankan usaha minuman thai tea secara mandiri, mungkin diperlukan beberapa strategi khusus agar merk anda dikenal dipasaran. Berbeda dengan sistim franchise yang mana biasanya strategi menjalankan bisnis sudah di arahkan pemilik brand.

Diantara tips yang bisa dijalankan untuk mensukseskan bisnis ini yaitu, pada tahap awal pastinya kita harus piawai membuat minuman Thai Tea yang disukai. Bahan penting yang wajib kita pakai untuk membuatnya adalah teh yang digunakan harus asli dari Thailand karena memiliki rasa khas tersendiri.

Selanjutnya kita pun bisa berinovasi menambahkan topping lain agar konsumen tidak merasa bosan dengan rasa yang itu-itu saja.

Untuk meningkatkan jumlah penjualan selain dapat menjual Thai Tea menggunakan kemasan cup pada booth di mall atau lokasi strategis lain, anda pun dapat memasarkannya dengan menggunakan kemasan botol dan dipasarkan secara online ataupun offline.