Bisnis Sewa Kamera, Kembali Di Cari Penggemarnya

Kemajuan teknologi yang pesat di seputar perangkat kamera membuat membuka peluang bisnis yang cukup menggiurkan, salah satunya untuk berbisnis penyewaan kamera. Teknologi yang terus di perbaharui melahirkan berbagai jenis kamera yang semakin canggih dan menyuguhkan hasil pengabadian moment dengan lebih sempurna. Tentu saja dengan bertambahnya kualitas tersebut membuat harga jual kamera semakin tinggi dan membuat sebagian penggemar fotografi memilih untuk menyewa alat tersebut di bandingkan dengan membelinya secara langsung.

Ditambah dengan fungsi dari kamera yang hanya di perlukan untuk acara-acara tertentu saja, menjadi alasan masyarakat untuk mendatangi usaha penyewaan kamera. Meski peluang usaha ini terbilang bukan barang baru, namun ahir-ahir ini karena banyak di luncurkan kamera jenis baru seperti kamera Dslr, mirorless dan yang paling ahir di kenalkan sekaligus menjadi buruan di kalangan pecinta fotografi yaitu kamera Gopro yang berjenis action camera.

Seperti tren sebelumnya dalam bisnis sewa kamera masyarakat berbondong-bondong menyewa jenis kamera Dslr karena kecanggihannya di nilai mampu menyuguhkan hasil jepretan yang maksimal, kini giliran kamera berjenis action camera, yang beredar di kalangan pecinta fotografi dengan istilah kamera GoPro, menjadi barang yang paling di buru di dalam usaha penyewaan kamera, tidak ayal para pebisnis yang menjalankannya pun kebanjiran pesanan, hingga banyak bermunculan para pebisnis baru yang ikut tertarik untuk ikut meraup keuntungan.

Sekilas Seputar Kamera GoPro

Istilah GoPro sendiri sebetulnya di ambil dari sebuah merk kamera terkenal yang mengenalkan jenis kamera ini. Lebih di peruntukan untuk mengabadikan gambar pada aktifitas outdoor dan diciptakan cenderung untuk memudahkan pengguna yang hobi dengan olah raga dan berpetualang di alam bebas, seperti bersepeda, motorcroos, terjun payung hingga menyelam. Sehingga dari pabrik pembuatnya, kamera ini di seting untuk tahan guncangan, tekanan bahkan air sekalipun.

bisnis sewa kamera

Namun kini mengalami penambahan fungsi dari kamera gopro ini, para penggemar fotografi yang sebagian besar datang dari anak-anak muda masa kini menggunakannya untuk berbagai aktifitas berfoto ria seperti selfie. Dan hal tersebut pun wajar untuk dilakukan mengingat kamera ini juga banyak di lengkapi berbagai aksesoris dan fitur canggih sebagai pendukungnya, dan tentu saja dengan di ikuti hasil jepretan yang memupuni.

Mampu Menghasilkan Keuntungan Melimpah

Jika sebelumnya saja usaha sewa kamera ini mampu memberikan keuntungan yang besar berkat bermunculannya jenis kamera dan alat multimedia canggih lainnya. Maka kini bisnis ini tentunya akan semakin bersinar karena perangkatnya semakin beragam untuk berbagai keperluan aktifitas fotografi. Seperti misalnya saja barang-barang seperti kamera digital single lens reflex (DSLR) hingga kamera non DSLR, termasuk kamera untuk video dan kamera gopro ini, serta aksesoris pendukungnya seperti lensa, flash, studio lighting, tripod, layar background, baterai, printer foto, hingga kostum untuk model foto. Kesemua barang tersebut banyak peminat penyewanya, mulai untuk keperluan pribadi hingga untuk aktifitas fotorgafi profesional.

Baca juga artikel peluang usaha jasa foto prewedding

Sedangkan untuk tarif sewa yang di kenakan beragam harganya, tergantung dari harga pada perangkat masing-masing, semakin mahal harga jual perangkat di pasaran maka semakin tinggi pula tarif sewa yang dikenakan. Sebagai gambaran harga sewanya berkisar mulai dari 50 ribu hingga 500 ribu rupiah perharinya.

Para pemain lama dalam bisnis sewa kamera ini sudah mampu membukukan omset yang cukup bernilai fantastis, hingga ada yang sanggup menorehkan angka 300 juta perbulannya. Angka itu dapat di raih oleh karena lengkapnya perangkat kamera dan aksesoris yang di sewakan, serta langkah tepatnya membidik pasar konsumen yang sebelumnya telah melewati langkah survey pasar yang tepat. Dan selain itu, strategi promosi yang tertarget dan pemanfaatan media internet menjadi salah satu kunci dari suksesnya bisnis ini. Semoga menginspirasi….

Baca juga artikel peluang usaha menguntungkan dibidang fotografi