Bisnis Powder Drink, Kian Ramai di Jalani

Dijaman yang serba modern seperti sekarang ini, segalanya di butuhkan dengan cepat dan praktis. Tidak terkecuali dalam berbisnis minuman, aneka rasa yang akan disuguhkan kepada konsumen akan merepotkan jika harus di buat dari bahan secara langsung. Seperti misalnya orange juice, tentunya akan menghabiskan waktu berapa lama jika harus memeras langsung dari jeruknya, belum lagi minuman lainnya yang beraneka ragam jenisnya.

Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan menyediakan bahan minuman instan yang berupa serbuk atau lazim di sebut powder drink. Dengan menggunakannya, maka waktu penyajian kepada konsumen akan lebih praktis, hemat waktu dan juga biaya. Hanya tinggal menyiapkan powder drink tersebut dengan takaran yang sesuai, lalu diseduh dengan air, maka minuman pun akan mudah tersajikan.

Membuka Peluang Bisnis Baru

Dengan adanya hal tersebut membuka celah peluang bisnis baru yang berpotensi untuk di jalani, terbukti sekarang ini banyak bermunculan bisnis yang menyediakan powder drink untuk di salurkan kepada cafe-cafe, restoran, hingga pedagang minuman yang berjualan menggunakan booth seperti buble drink, minuman teh dan lain sebagainya.

bisnis powder drink

Dengan hadirnya powder drink ini pula menjadi semakin banyak jenis minuman baru yang di sukai, seperti green tea latte, thai tea, avocado coffe, banana coffe dan banyak lagi jenis lainnya, itupun masih terus bermunculan aneka kreasi minuman lain yang terus meramaikan bisnis ini.

Pembuatan powder drink nya itu sendiri bisa di lakukan dengan beberapa cara, pertama pebisnis memproduksinya sendiri dengan menggunakan mesin khusus pembuat minuman instan. Jika dahulu hanya industri besar yang sanggup memproduksinya oleh karena harga mesinnya yang tidak akan terjangkau oleh kelas UKM, kini mulai hadir mesin spray drayer mini yang di buat lebih sederhana untuk memproduksi minuman instan, tentunya dengan harga yang terjangkau dan juga cara produksi lebih praktis. Tidak ayal dengan kehadirannya membuat bisnis powder drink ini semakin mudah untuk di jalankan.

Baca juga artikel mesin spray drayer pembuat aneka minuman instan

Cara lainnya yang bisa di lakukan untuk membuat powder drink ini adalah dengan cara maklon atau menjasakan kepada industri pembuat minuman instan. Hasilnya lalu di kreasikan dengan menambahkan bahan lain seperti creamer, gula dan sebagainya lalu di kemas.

Langkah Pemasaran

Untuk pemasaran bisa beragam cara yang di lakukan, seperti sekarang ini ada beberapa pebisnis yang memasarkan produk powder drink nya dengan sistim curah, atau dijual perkilo. Sasaran konsumennya bisanya kepada pengusaha cafe, restoran dan sejenisnya, harga yang di tawarkan rata-rata berkisar antara 50 hingga 70 ribu rupiah tergantung kualitas powder.

Cara inilah yang sekarang banyak di tempuh para pebisnis powder drink, sebabnya target konsumennya sangat terbantu dengan adanya produk minuman instan ini, mereka menjadi tidak kesulitan untuk menjajakan berbagai menu minuman dibandingkan dengan harus memproduksinya sendiri.

Baca juga cokelat kocok sukses hadir meramaikan bisnis minuman

Selain itu pula, ada beberapa pebisnis powder drink yang langsung menggunakan produknya untuk di pasarkan menjadi minuman dengan merknya sendiri, dan langsung di pasarkan ke pada konsumen ahir yaitu masyarakat yang banyak menggemari minuman ini.

Bagaimana, anda tertarik untuk menjalankan peluang bisnis powder drink ? Semoga artikel ini menginspirasi….