Bisnis Online Untuk Pelajar yang Mudah di Jalankan

Tidak ada larangan bagi seorang pelajar untuk mulai mencoba menjalankan bisnis, asalkan tetap memprioritaskan tanggung jawab mereka yang sedang menuntut ilmu. Justru dengan mempelajari bisnis sejak usia dini dapat menjadi bekal penting untuk menjalani bisnis secara serius kedepannya.

Mengapa mempelajari bisnis ? Tentunya di masa sekarang lapangan pekerjaan tidaklah mudah untuk didapat, berbisnis dapat menjadi salah satu pilihan tepat untuk menggapai kesuksesan.

Lalu bidang bisnis apa yang dapat dipilih untuk dijalankan para pelajar ?

Salah satu yang cukup mudah dijalankan serta tidak begitu membutuhkan modal besar untuk menjalankannya yakni bisnis online.

Menjadi kelebihannya juga bisnis online dapat dijalankan lebih fleksible, mengingat pelajar tentunya tidak memiliki waktu yang banyak untuk menjalankannya. Dan tentunya masih banyak kelebihan lain yang bisa didapatkan.

Berikut ini beberapa diantaranya bisnis online untuk pelajar yang mungkin saja bisa menginspirasi.

Bisnis Online Untuk Pelajar

1. Berjualan Online

Pilihan pertama tentunya bisnis berjualan produk secara online. Alasannya berjualan secara online sangat praktis dijalankan. Anda tidak perlu memiliki tempat usaha dan untuk mengakali keterbatasan modal bisa coba berjualan online dengan sistim dropship.

Lebih lanjut mengenai Dropship bisa kunjungi artikel Arti Sistem Dropship Dan Reseller di Bisnis Online Shop

Selain menjual produknya di toko online pribadi, lebih mudah lagi jika anda menjajakan barang dagangan di marketplace yang saat ini banyak yang bisa kita pilih. Contohnya seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.

Berjualan online tidak akan begitu menyita waktu untuk anda para pelajar. Di sela-sela kegiatan bersekolah dapat kita gunakan untuk melayani pertanyaan calon pembeli dan pengiriman barang cukup dengan menggunakan perusahaan jasa pengiriman.

2. Bisnis Pulsa Secara Online

Jika bisnis berjualan pulsa melalui konter saat ini sudah sangat menjamur dimana-mana, bisnis pulsa online bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Jumlah konsumen yang gemar membeli pulsa secara online pun seiring waktu kian bertambah, mengingat lebih praktis dan mudah.


Cara menjalankannya pun cukup mudah termasuk dijalankan oleh anda seorang pelajar. Anda tinggal mencari server pulsa terpercaya lalu manfaatkan smartphone yang dimiliki sebagai alat transaksi penjualan.

Media yang dapat diandalkan untuk menggaet calon pembeli diantaranya media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Andapun dapat membangun website khusus sendiri agar lebih terlihat profesional.

3. Menjadi Seorang Blogger

Anda seorang pelajar yang memiliki hobi ngeblog, cobalah untuk mempelajari bagaimana caranya mengasilkan uang dengan blog yang anda bangun.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang melek internet, menghasilakan uang dari blog saat ini merupakan salah satu bidang yang menjanjikan.

Diantara cara yang bisa dilakukan untuk mengasilkan uang dari blog salah satunya dengan mengikuti program periklanan. Selain itu tidak sedikit juga perusahaan atau para pelaku bisnis yang menginginkan produknya di review blog yang telah memiliki banyak pembaca.

4. Menjadi Penulis

Seorang penulis atau kata lainnya adalah Writer, mulai banyak dibutuhkan para perusahaan yang bergerak di dunia maya untuk mengisi konten websitenya. Untuk anda para pelajar yang tidak ingin rumit membangun blog sendiri dan mempromosikannya, namun memiliki kemampuan menulis yang baik dapat pilih pekerjaan ini.

Perusahaan ataupun pebisnis online perorangan tidak akan segan menghargai tinggi untuk tulisan-tulisan yang berkualitas serta sesuai dengan keinginannya. Apalagi untuk menjalankannya juga dapat dikatakan tidak membutuhkan modal, cukup memiliki komputer atau laptop yang terhubung ke intenet, sudah cukup untuk bisa melayani klien.

5. Jasa Desain Grafis

Dunia internet kini tengah banyak diminati para pelaku usaha untuk menghasikan keuntungan. Dari mulai perusahaan bermodal besar hingga pelaku usaha perorangan yang mencoba peruntungannya di media ini.

Oleh karenanya jasa desain grafis pun permintaannya semakin bertambah setiap hari. Diantaranya dibutuhkan oleh mereka yang sedang membangun sebuah website bisnis, mencari ide untuk logo perusahaan, mengedit photo produk dan lain sebagainya.

Untuk anda para pelajar yang memiliki keterampilan mendesain secara profesional, tidak akan terlalu sulit untuk mendapatkan orderan dengan hanya memanfaatkan promosi secara online.

Baca Juga Peluang Usaha untuk Lulusan SMK Berdasar Jurusannya

Beberapa contoh bisnis diatas terbilang sangat mudah untuk dijalankan oleh para pelajar meskipun anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk menjalaninya karena tentunya pekerjaan utama anda adalah menuntut ilmu. Meskipun begitu, jika bisnis tersebut dijalankan dengan sepenuh hati serta konsisten bukan tidak mungkin akan bisa berkembang dan menjadi bekal di masa depan.

Semoga Bermanfaat…