Bisnis Kerajinan Toples Hias Dari Kain Flanel

Toples Kain Flanel – Bisnis kerajinan tangan menjadi salah satu bidang yang cukup menjanjikan untuk dijalankan, bisnis seperti ini lebih mengandalkan keterampilan dan keahlian kita dalam menciptakan suatu produk berkualitas yang menarik dan memiliki manfaat, nilai produk yang di hasilkannya bisa cukup berharga tinggi meski di buat dari bahan baku yang berharga murah atau bahkan tidak memiliki harga sama sekali seperti sampah.

Salah satu produk kerajinan yang sebetulnya cukup mudah di buat adalah hiasan toples dari kain flanel. Tentu pembaca sudah tidak asing dengan produk toples yang sering di gunakan sebagai tempat menyimpan aneka kue di rumah, bahannya bisanya berupa plastik ataupun kaca dengan bentuk kotak ataupun bulat.

Terlebih di saat moment lebaran, produk ini akan semakin sering kita temukan sebagai tempat hidangan kue saat berkumpul bersama keluarga. Order toples pada musim seperti ini pun pastinya akan meningkat, membuat bisnis ini seringkali di pilih sebagai bisnis musiman yang cukup menguntungkan.

 

Hiasan Toples Dari Kain Flanel

Toples-toples yang sering kita temui sekarang dalam kondisi standar biasanya hanya terlihat polos tanpa ada hiasan apapun. Dengan adanya ide inovatif dari tangan-tangan kreatif toples tersebut pun kini di sulap menjadi lebih menarik sehingga tampilannya menjadi tidak membosankan.

Salah satunya dengan menambahkan hiasan toples dari kain flanel yang ahir-ahir ini sangat di cari masyarakat terutama ibu rumah tangga. Selain fungsi dari toples ini yang tetap memberikan manfaat sebagai tempat kue, produk ini juga bisa menjadi salah satu hiasan menarik dan unik di meja rumah.

Maka tidak ayal saat ini permintaan toples cantik yang berhiaskan kain flanel menjadi cukup banyak permintaanya di pasaran. Ini bisa menjadi salah satu pilihan bisnis untuk kita yang menggemari bidang kerajinan tangan, apalagi cara pembuatannya pun terbilang tidak terlalu sulit untuk di lakukan. Hanya menuntut kita harus bisa kreatif menciptakan bentuk hiasan yang unik agar menarik perhatian.

Sekilas Cara Membuat Toples Hias Kain Flanel

Seperti yang tadi sudah di sebutkan, untuk membuat toples hias ini tidak lah terlalu sulit, hanya saja membutuhkan kreatifitas yang inovatif. Disini kami akan berikan dasar secara garis besar untuk membuatnya, selanjutnya anda tinggal kembangkan sesuai kreasi yang anda dimiliki.

Bahan :

  • Kain Flanel
  • Toples palastik atau kaca
  • Lem dan gunting
  • Benang dan jarum
  • Bahan lain sesuai yang di butuhkan

Cara Membuat :

Bentuk pola pada kain flanel sesuai dengan bentuk toples yang akan di hias, baik untuk bagian penutupnya dan juga bagian bodinya, lalu gunting sesuai dengan pola yang sudah di buat. Kain flanel yang sudah di gunting sesuai pola bisa di lekatkan pada toples dengan menggunakan lem.

Selanjutnya setelah seluruh bagian toples terlapisi kain flanel, anda bisa mulai kreasikan hiasan tambahan lainnya. Misalnya dengan membuat miniatur berupa buah-buahan yang di buat dari kain flanel juga dengan di isi busa, dan di lekatkan pada toples tadi dengan cara di jahit.

Untuk hiasan lainnya, anda juga bisa menambahkan bahan lain seperti manik-manik, payet dan lain sebagainya.

Baca juga bisnis dari kerajinan tangan barang bekas

Langkah Pemasaran

Umumnya pelaku bisnis toples hias dari kain flanel sekarang ini memasarkan produknya dengan menggunakan media internet. Dari mulai dengan cara membuat web khusus, hingga banyak juga yang memanfaatkan berbagai media sosial yang populer. Selain itu anda juga bisa coba berjualan di berbagai situs jual beli online yang saat ini juga sedang ramai di kunjungi.

Upaya lainnya, bisa dengan cara memasarkan kepada teman, rekan dan anggota keluarga lainnya. Dengan melihat fungsinya, produk ini bisa di perlukan siapa saja jika mereka menyukai tampilan toples yang kita buat.

Selamat Mencoba…

Baca juga artikel merajut, hobi menarik yang bisa menjadi ladang bisnis