Bisnis Katering Online Menggeliat Di Perkotaan

Bisnis katering sebetulnya bukan barang baru yang kita kenal, keberadaannya telah bermunculan sejak lama di berbagai tempat. Potensinya juga terus berkembang meski pelaku usahanya terus bertambah. Berbagai acara seperti pernikahan, selamatan dan sejenisnya yang sering diadakan menjadi pemicu permintaannya terus meningkat setiap saat.

Bagaimana dengan bisnis katering online ? bisnis inilah yang baru saja beberapa tahun kebelakang potensinya semakin menggeliat dan terus meningkat, terutama di lokasi perkotaan. Selayaknya catering biasa, hanya saja sistim pemasarannya yang berbeda, sesuai namanya sistim online lah yang di utamakan untuk mendapatkan pelanggan.

Yang membuat permintaannya meningkat diantaranya, di kota-kota besar yang sibuk seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan sebagainya, kegiatan keseharian masyarakatnya cukup padat apalagi yang berprofesi sebagai pekerja perkantoran. Saking sibuknya, waktu makan pun terkadang tidak tersedia cukup lengang, maka memesan makanan secara online menjadi salah satu pilihan.

Selain itu yang juga membuat bisnis catering online ini makin diminati diantaranya juga karena trend internetan yang semakin memasyarakat di Indonesia. Sekarang berbagai barang dapat di beli secara online dengan praktis termasuk makanan. Terlebih untuk produk makanan ini konsumennya membutuhkan menu yang bervariasi agar tidak terasa bosan, maka dengan adanya katering online juga dapat menambah aneka ragam pilihan.

Bisnis Katering Online Menggeliat Di Perkotaan

Advertisement

Inovasi Baru Dalam Bisnis Kuliner

Karena produknya berupa masakan yang harus segera dikonsumsi, maka bisnis katering online inipun target pasarnya terbatas di area-area yang terjangkau dengan cepat saja. Oleh karena itu bisnis seperti ini sementara hanya berpotensi besar jika di jalankan di perkotaan. Meski begitu, produk masakan ini akan di butuhkan setiap hari bahkan tidak hanya satu kali saja. Maka dari itu beberapa pelaku yang sudah berjalan bisa melayani sampai ratusan box masakan dalam setiap harinya.

Karena bisnis ini semakin di kenal, semakin bermunculan juga para pelaku baru yang tergiur meraup keuntungan darinya. Maka tidak mengherankan jika berbagai inovasi baru terus ditawarkan demi bisa mendapatkan pelanggan, jika tidak bukan tidak mungkin juga jika bisnisnya sulit berkembang.

Seperti dalam hal ragam menu yang di tawarkan, tentunya semakin banyak pilihan pelanggan akan semakin senang. Upaya yang di lakukan diataranya adalah dengan menggandeng para pelaku bisnis kuliner lainnya untuk berkumpul menjajakan menunya dalam satu situs katering online. Contoh inovasi lainnya ada juga yang mengkedepankan kecepatan pelayanan untuk pemesan, hingga yang menghadirkan menu-menu sehat, menu diet, dan lain sebagainya.

Dapat Di Mulai Secara Rumahan

Karena di tawarkan secara online, usaha ini juga berpotensi untuk dijalankan dengan skala kecil-kecilan dan rumahan. Untuk anda yang gemar memasak, terbuka peluang untuk menjalankannya dengan cukup mudah serta minim biaya modal karena tidak membutuhkan tempat khusus untuk berjualan.

Baca juga :

Terpenting dalam bisnis katering online ini salah satunya langkah pemasaran perlu dilakukan dengan tepat sesuai jangkauan wilayah pengiriman. Beberapa diantaranya ada yang melakukan dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi usahanya. Jika masakan cukup di suka, bukan tidak mungkin seiring waktu pelanggan pun bisa terus bertambah.

Semoga terinspirasi…