Bisnis Jasa Pembelian Barang Dari Luar Negri

Bisnis jasa pembelian barang dari luar negri ? Jasa apalagi ini ? Mungkin ada dari sebagian pembaca yang baru mendengar jasa seperti ini. Begitulah, dengan semakin beraneka ragamnya kebutuhan masyarakat modern sekarang ini dan juga kemajuan teknologi yang terus semakin bertumbuh, membuatnya banyak membuka peluang untuk menghasilkan penghasilan.

Mungkin jaman dahulu jasa seperti ini tidak pernah terpikirkan untuk di tawarkan, paling kebanyakan hanya di lakukan untuk keperluan pribadi tanpa dibisniskan. Namun berawal dari situlah bisnis jasa ini mulai berkembang, orang yang tadinya membeli barang dari luar negri melalui internet di toko online terkemuka di sana seperti ebay dan lainnya untuk keperluannya sendiri, diminta bantuannya oleh rekan atau sodaranya untuk order ke tempat yang serupa. Lama kelamaan kabar tersebut pun semakin tersiar ke rekan-rekan lainnya, lalu terpikirlah untuk di jadikan sebuah bisnis yang menguntungkan.

bisnis jasa pembelian dari luar negri

Perlu di ketahui, untuk dapat membeli barang dari luar negri tidak semudah belanja online seperti biasanya di toko-toko online lokal. Selain terkendala bahasa, paling sering yang menjadi kesulitan untuk membeli produk dari sana adalah pada bagian pembayaran, sebab pada umumnya toko online luar negri ini menerima pembayaran dari kartu kredit dan juga pembayaran virtual seperti paypal.

Kedua cara pembayaran tersebut di masyarakat kita tentunya belum begitu familiar seperti transfer antar bank lokal. Meski untuk kartu kredit sudah mulai marak di gunakan, namun karena berbagai alasan seperti keamanan dan lainnya, masih banyak yang belum mau melakukannya.

Dan perlu di ketahui juga, untuk dapat menggunakan alat pembayaran virtual seperti paypal, tidak mudah juga untuk dilakukan mengingat untuk mendapatkan akunnya saja memerlukan prosedur yang tidak mudah, dan memerlukan kartu kredit juga untuk mengisi balance agar bisa di gunakan.

Hal-hal itulah yang mendorong masyarakat yang ingin berbelanja barang dari luar negri ini lebih memilih menggunakan jasa pembelian di bandingkan dengan membelinya sendiri karena di nilai lebih praktis dan mudah.

Sekilas Mengenal Bisnis Jasa Pembelian Barang Dari Luar Negri

Untuk mengenal usaha jasa ini lebih jauh dan barang kali saja ada diantara pembaca yang tertarik ingin menggeluti model bisnis seperti ini. Sebetulnya cara kerjanya cukup sederhana, setelah konsumen memastikan produk apa yang akan di beli, dari situs mana barang tersebut berasal, harga, quantity pembelian dan sebagainya, info tersebut di berikan secara lengkap kepada penyedia jasa. Selanjutnya penyedia jasa akan memberikan total rupiah yang harus pembeli bayarkan kepada rekeningnya, tentunya telah di tambahkan dengan komisi atau biaya jasanya.

Advertisement

Dari situ pembeli hanya tinggal mentransferkan pembayarannya menggunakan bank lokal yang umum di gunakan, dan juga alamat lengkap penerima barang yang di pesan, Dan selanjutnya pembeli hanya tinggal menunggu pesanannya datang.

Sedangkan untuk penyedia jasa, setelah transfer dari pembeli masuk, baru akan melanjutkan ordernya ke situs yang di maksud pembeli. Pesanan dilakukan atas nama penyedia jasa pembelian sendiri, dan lakukan pembayaran menggunakan kartu kredit ataupun paypal atas namanya sendiri juga, dan pengiriman barang dari luar negri tersebut akan di terima terlebih dahulu oleh penyedia jasa terlebih dahulu, selanjutnya di kirim ke alamat pembeli. Dan Selesai, pemesan mendapatkan paroduk yang di maksud dan penyedia jasa mendapatkan untung dari komisi pembelian.

Baca juga peluang usaha pengiriman barang menjadi agen jne

Potensi Usaha

Dari manakah datangnya konsumen yang menggunakan jasa pembelian seperti ini ? apakah jumlah konsumennya cukup besar ? Melihat perkembangan pengguna internet di tanah air yang terus bertambah maka calon konsumen jasa ini juga cukuplah besar. Dari mulai yang membeli barang dari luar negri untuk keperluan gengsi, hingga memang memerlukannya karena belum tersedia di dalam negri, pastilah tidak terhitung jumlahnya. Barang-barang seperti produk fashion, produk otomotif, produk digital, gadget dan lain sebagainya tidak mungkin tersedia seluruhnya di toko online dan marketpalace lokal.

Baca juga  produk paling laris dijual di online shop

Dengan begitu, potensi usaha jasa pembelian barang dari luar negri ini menjadi cukup menggiurkan. Namun entah sampai kapan masyarakat kita enggan membeli sendiri produk yang di perlukannya, tidak di ketahui secara pasti sampai kapan cara pembayaran yang menjadi kendalanya akan terus mengganjal.

Akan tetapi selama sekarang ini masih banyak peminatnya, tidak ada salahnya jika kita memilih bisnis jasa ini untuk diandalkan untuk mendapatkan penghasilan sebagai sampingan, toh modal yang di perlukan untuk menjalankannya juga bisa di bilang tidak di perlukan.

Baca juga artikel memilih jasa pengiriman barang yang tepat