Bisnis Jajanan Unik Jaman Dulu Banyak Diincar Penggemar

Salah satu moment yang dapat kembali mengingatkan kita pada jaman masa kecil dulu ialah saat menemukan kembali barang-barang yang sering ditemui pada waktu itu. Termasuk saat kita menemukan sebuah jajanan yang di sukai pada masa kanak-kanak dahulu.

Moment nostalgia tersebut sangat menyenangkan untuk kembali kita ingat di masa sekarang, bahkan tidak sedikit penggemar yang sengaja mengincar untuk dapat mengenang kembali masa lalunya dulu.

Dengan adanya hal yang seperti itu, tidak heran sekarang ini bermunculan bisnis jajanan unik yang mengkhususkan berjualan camilan atau produk lain yang populer jaman dulu. Pangsa pasarnya cukup besar, karena tentu saja setiap orang memiliki kenangan di masa kecilnya. dengan di suguhkan barang yang seperti ini pastinya akan sangat menarik perhatiannya.

bisnis jajanan unik jaman dulu

Ide Bisnis Yang Unik Dan Kreatif

Jika lazimnya konsumen datang ke toko jajanan untuk mencari makanan yang di sukai karena rasanya, berbeda dengan yang datang kepada penyedia jajanan jaman dulu ini. Rasa menjadi tidak begitu di perhatikan, yang lebih penting untuk mereka dapatkan adalah kenangan yang mengingatkan kembali masa kecilnya.

Ide bisnis seperti ini sangat bisa di kategorikan unik,kreatif dan jarang terpikirkan, berbisnis tidak melulu harus dijalankan berdasarkan produk yang dibutuhan pasar, namun dapat juga didasari kebutuhan lainnya seperti pada bisnis ini.

Advertisement

Ditambah lagi dengan masih minimnya kompetitor yang menjalani bisnis seperti ini, menjadi dapat lebih leluasa menentukan harga jual produknya. Tidak jarang jajanan yang di jual harganya jauh di atas harga pasaran pada umumnya, ini tentunya dapat menjadi modal meraup keuntungan yang besar bagi pelaku usahanya.

Meski begitu, konsumen kebanyakan tidak terasa terbebani dengan adanya bandrol harga yang cukup tinggi ini. Pasalnya konsumen pun mengerti karena barang-barang tersebut keberadaannya sudah sulit di temui di pasaran.

Baca juga cemilan unik dan murah inspirasi untuk usaha

Kendala Pada Suplai Pasokan Barang

Namun begitu sudah menjadi lumrah dalam dunia usaha, dimana jika kita dapat menjual produk dengan harga yang tinggi dan banyak di cari, sudah barang tentu untuk bisa menyediakan stok barangnya dengan continue tidaklah akan mudah.

Seperti pada produk jajanan jaman dulu ini, kesulitan mencari suplai pasokan barang dagangan akan menjadi tantangan yang harus di hadapi setiap pelaku usahanya.

Bagaimana tidak, kebanyakan barang yang di jajakan haruslah yang sudah berumur puluhan tahun tidak lagi ada di pasaran. Seperti jika kita ingat kembali barang-barangnya adalah seperti permen telur cicak, coklat ayam jago, mie anak mas, coklat koin, permen karet yosan, dan lain sebagainya. Lalu pada produk mainan seperti congkak, perahu pleteokan, yoyo kayu, dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak jarang menurut pengakuan mereka yang sudah menjalani usaha ini, blusukan ke kampung-kampung menjadi kegiatan yang harus rela dijalankan demi mendapatkan barang dagangan yang akan dijual.

Baca juga peluang usaha menguntungkan di sekitar sekolahan