5 Bisnis Ini Masih Jarang Ada di Indonesia !

Saat akan memulai bisnis seringkali kita bingung menentukan bidang apa yang akan dipilih. Terlebih jika belum memiliki pengalaman sama sekali dalam menggeluti dunia usaha. Rasa khawatir mengalami kerugian, barang tidak laku dipasaran, pastinya akan sangat di rasakan.

Hal tersebut tentunya sangatlah wajar, karena pastinya kita tidak ingin membuang-buang modal dengan percuma karena mengalami kerugian.

Oleh karena itu dalam menentukan bisnis apa yang akan dijalankan kita memang tidak boleh sembarangan. Lakukan analisa secara mendalam terlebih dahulu diantaranya seperti bagaimana persaingan didalamnya, target pasar, ketersediaan bahan dan lain sebaginya.

Pada artikel kali ini kami akan mencoba memberi beberapa masukan mengenai bidang bisnis yang masih jarang ada di Indonesia. Di harapkan dengan adanya bisnis-bisnis yang jarang digeluti tersebut, kompetitor yang harus dihadapi juga semakin sedikit. Berikut diantaranya.

Bisnis Ini Masih Jarang di Indonesia

Jasa Cleaning Service

Bersih-bersih rumah ataupun kantor umumnya dilakukan sendiri oleh sang pemilik atau mereka memiliki pekerja sendiri. Namun nyatanya tidak sedikit rumah tangga yang memilih jasa Cleaning Service atau jasa bersih-bersih keliling. Beberapa alasannya karena mereka memiliki kegiatan yang sibuk atau ingin pembersihan yang lebih detail hingga sudut-sudut rumah yang jarang dibersihkan.

Sedangkan bagi pemilik kantor atau perusahaan, jasa Celeaning Service dapat menjadi alternatif selain dari harus menyediakan karyawan khusus untuk bersih-bersih kantornya setiap hari.

Jasa Cleaning Service bisa menjadi pilihan bidang bisnis yang masih jarang di jalankan karena pelakunya yang masih sedikit. Namun agar bisnis bisa berjalan dan mendapatkan banyak pelanggan, sebaiknya tawarkan di kota besar yang jumlah penduduknya cukup padat.

Baca Juga Analisa Peluang Usaha Jasa Cleaning Service

Salon dan Spa Khusus Muslim Wanita

Merawat tubuh dan rambut ke salon tentunya telah menjadi kebutuhan para wanita untuk menjaga kecantikan serta kesehatan kulitnya. Maka tidak mengherankan jika ritual pergi ke salon dan spa sudah menjadi angenda rutin bagi mereka.

Jika umumnya tempat salon dan spa dapat melayani semua kalangan konsumen, salon dan spa khusus wanita muslim tentunya akan lebih nyaman bagi mereka kalangan konsumen berhijab atau muslimah. Karena layanan di salon khusus seperti ini umumnya menawarkan perawatan kecantikan yang sesuai dengan syariat islam.


Keberadaan salon dan spa khusus muslimah seperti ini masih jarang di temui bahkan di kota-kota besar, padahal mayoritas penduduk di Indonesia ini adalah beragama islam.

Baca Juga Mengulas Peluang Usaha Salon Khusus Muslimah

Salon Khusus Anak-anak

Begitupula untuk menangani keperluan potong rambut anak-anak. Tentunya anak-anak memerlukan penganganan tersendiri saat akan dipotong rambutnya, tak jarang mereka menangis, tidak mau diam dan sebagainya saat rambutnya akan dirapihkan.

Salon khusus anak-anak memilki fasilitas yang dipersiapkan untuk kenyamanan mereka. Seperti tempat duduk potong rambut yang dibuat dari mobil-mobilan, tersedia permainan video game dan layout ruangan yang berkonsep anak-anak. Dengan begitu anak-anak akan semakin senang saat berada disana.

Salon khusus anak-anak pun keberadaannya masih sulit ditemukan sehingga bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin membuka usaha yang masih minim persaingan.

Baca Juga Analisa Peluang dan Modal Usaha Salon Anak

Berjualan Makanan dan Minuman Sehat

Gaya hidup sehat saat ini tengah banyak dipilih sebagaian besar masyarakat Indonesia. Salah satu kebutuhan penting bagi mereka diantaranya adalah selalu mengkonsumsi aneka makanan sehat seperti berbahan dasar organik, rendah kadar gula dan lain sebagainya.

Produknya bisa beragam, seperti camilan, makanan dan minuman ataupun dengan membuka gerai khusus rumah makan yang menawarkan menu masakan sehat.

Produk seperti ini meski saat ini sudah dapat ditemui dipasaran, namun ketersediaannya masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan makanan dan minuman seperti biasa.

Baca Juga Peluang Usaha Bisnis Makanan Sehat Makin Diminati

Tempat Penitipan Hewan Peliharaan

Karena ketersediaan tempat penitipan hewan peliharaan yang masih sedikit, tak jarang kita temui di moment-moment liburan dimana banyak pemilik hewan peliharaan harus meninggalkan hewan kesayangannya di rumah, tempat seperti ini sering kali tidak mampu menampung permintaaan karena banyaknya pelanggan.

Bahkan untuk memastikan mendapatkan tempat, satu sampai dua bulan sebelum liburan konsumen sudah mulai memboking tempat penitipan.

Melihat hal tersebut peluang untuk membuka bisnis penitipan hewan masihlah sangat terbuka lebar karena permintaan yang masih banyak belum terpenuhi. Namun karena bersifat musiman, kita bisa mengakalinya dengan sambil berjualan aneka kebutuhan hewan seperti pakan, aksesoris dan lain sebaginya.

Itulah beberapa pilihan bisnis yang masih jarang di Indonesia, semoga bisa menjadi masukan yang bermanfaat.