Bisnis Ganti Oli Motor Dengan Modal Kecil

Ingin terjun ke dalam bisnis otomotif namun modal masih minim, bisa lirik peluang bisnis yang satu ini bisnis ganti oli motor.

Tak banyak bisnis di bidang otomotif yang dapat dijalankan dengan modal yang kecil, kita tahu produknya saja berharga cukup tinggi begitu pula harga spere part dan aksesoris-aksesorisnya.

Mengapa memilih bisnis di bidang otomotif ?

Siapa yang tidak tergiur dengan besarnya pasar otomotif saat ini, jumlah kendaraan bermotor yang membeludak ditambah lagi dengan pertumbuhannya yang kian pesat membuat peluang mencari keuntungan dibidang ini sangat menjanjikan.

Bagaimana cara membuka usaha ganti oli motor dengan modal kecil ? berikut beberapa tipsnya.

Bisnis Ganti Oli Motor

Buka Bisnis Di Daerah atau Pedesaan

Khusus untuk sepeda motor, kendaraan yang satu ini mencakup pengguna dari berbagai kalangan. Paling besar tentunya kalangan masyarakat menengah kebawah, tak hanya mereka yang tinggal di kota besar pengguna di daerah hingga pedesaan pun jumlahnya cukup besar.

Untuk meminimalisir biaya modal bisa pertimbangkan untuk membuka lokasi bisnis ganti oli motor di daerah. Pasalnya di lokasi seperti ini biaya sewa tempat tentunya jauh lebih murah daripada di perkotaan.

Ditambah lagi ketatmua persaingan antar usaha sejenis juga tidak akan terlampau sulit untuk di hadapi, tidak seperti di kota besar yang pastinya jumlah pelaku usaha seperti ini cukup banyak ditemui.

Lengkapi Dengan Layanan Lain

Jika umumnya tempat ganti oli motor juga dilengkapi dengan berjualan aneka onderdil dan juga berbagai macam aksesoris, jika bermodal kecil kita bisa tawarkan jasa lain.


Misalnya saja jasa tambal ban, cuci motor, atau bahkan mungkin menyediakan tempat istirahat dan menawarkan aneka macam jajanan seperti warung kopi.

Ganti oli motor bukan berkategori perbaikan, melainkan perawatan rutin yang harus di lakukan secara berkala. Sehingga pemilik motor dapat melakukannya kapan saja, bisa jadi sekalian menambal ban motor yang bocor, atau berbarengan dengan mencuci motor, atau bahkan saat pengguna melepas lelah beristirahat dalam perjalanan.

Baca Juga Menghitung Modal Dan Keuntungan Peluang Usaha Cuci Motor

Pilih Lokasi Strategis

Untuk bisnis ganti oli motor, lokasi yang berada tepat di pinggir jalan menjadi salah satu syarat yang wajib di miliki. Selain itu tempat usaha juga sebaiknya berada di daerah yang cukup ramai, seperti berdekatan dengan warung makan, minimarket dan lain sebagainya. Dengan begitu kita bisa mendapatkan calon konsumen yang berdatangan ketempat-tempat tersebut.

Selain itu kita pun perlu mempersiapkan tempat menunggu pembeli yang nyaman, pasalnya mengganti oli motor cukup membutuhkan waktu.

Tempat menunggu yang nyaman bukan berarti harus mewah, dengan tempat yang tertata rapih, bersih dari sampah dan teduh dari hujan dan panas itu sudah cukup berkategori nyaman.

Baca Juga Untung Besar Dari Peluang Usaha Bengkel Motor

Beri Layanan yang Maksimal dan Harga yang Bersahabat

Mengganti oli motor merupakan kegiatan yang harus dilakukan para pemiliknya secara rutin, sehingga layanan yang kita berikan akan berpotensi menarik mereka untuk kembali menggunakan jasa kita lagi.

Tentunya agar pembeli mau mengganti oli motornya di tempat kita kembali mereka harus merasakan kepuasan dari layanan yang kita berikan.

Oleh karena itu kepada setiap pembeli wajib kita layani dengan maksimal.

Dan jangan lupakan juga berikan harga yang terjangkau dan bersaing, karena bagaimanapun pembeli akan membanding-bandingkan harga jasa dengan di tempat lain.