Bisnis Celana Jeans Denim, Masih Minim Persaingan

Celana berbahan denim atau lazim di sebut di masyarakat kita dengan istilah celana jeans, adalah produk celana yang sangat di minati untuk digunakan di berbagai aktivitas sehari-hari hingga acara resmi sekalipun. Bisa di pakai segala kalangan dari anak-anak hingga dewasa, laki-laki maupun perempuan, membuat permintaan pasar untuk produk ini cukup besar.

Jika kita selama ini hanya mengenal celana jeans kebanyakan dari merk luar seperti levis, sebetulnya produk buatan lokal pun cukup bertebaran, namun masyarakat kita masih belum banyak mengenalnya. Baru pada ahir-ahir ini dengan kemunculan brand peter says denim, geliat bisnis di bidang celana denim ini pun mulai terbuka di tengah masyarakat kita.

Model bisnis menyerupai produk clothing kaos distro, yang mengkedepankan faktor nama brand yang di usung untuk memikat konsumennya, peter says denim sukses mengibarkan namanya bahkan hingga popularitasnya terdengar di luar negri. Dengan begitu kini bermunculan brand-brand baru yang mengkhususkan membuat celana berbahan denim ini. Meski mulai bermunculan, namun bisnis celana denim ini persaingannya belum sesengit produk kaos distro.

bisnis celana jeans denim

Seperti pembuatan celana pada umumnya, para pemilik brand denim ini kebanyakan mempercayakan proses produksinya kepada konveksi spesialis pembuat celana denim atau biasanya di kenal dengan istilah vendor. Sedangkan untuk desain, penggunaan bahan, jenis jahitan dan sebagainya, sepenuhnya di kontrol oleh sang pemilik.

Dengan begitu, pemilik brand hanya tinggal fokus kepada konsep desain produk yang akan di pasarkan, juga mengatur strategi pemasaran bisnisnya.

Baca juga membangun usaha clothing kaos distro

Fokus Utama Membangun Brand Agar Dikenal

Untuk terjun kedalam bisnis celana denim ini, paling utama yang harus kita titik beratkan adalah membangun brandnya agar populer dikenal terutama di kalangan anak muda. Meski begitu untuk bisa di kenal dan di gemari tentunya kualitas dari produk juga harus menjadi perhatian.

Seperti yang kebanyakan pebisnis celana jeans sekarang ini jalankan, salah satunya dengan menggunakan bahan denim yang berkualitas, bahkan tidak segan-segan mereka secara khusus mendatangkan bahan dari luar negri agar kualitas produknya terjaga.

Selain itu, pada setiap brand denim juga wajib memiliki konsep yang menjadi ciri khasnya masing-masing, dari hal inilah nantinya bisa mendatangkan konsumen yang loyal kepada merknya. Misalnya seperti Peter says Denim yang mengusung konsep musik anak muda, ada juga brand lain seperti Akaime yang mengusung konsep desain celana denim mengikuti trend mode Jepang.

Baca juga ragam jenis usaha sukses yang dijalankan anak muda

Namun perlu di tekankan, untuk membangun sebuah merk agar mendapatkan penggemar dan populer, itu tidaklah mudah dan tentunya akan butuh waktu yang lama, diperlukan promosi secara konsisten juga tepat sasaran. Dan sesuai dengan perjuangan yang dijalankan, setelah brandnya di kenal nanti, hasil yang bisa didapatkan pun bisa sangat menggiurkan.