Bisnis Buah Buahan Yang Menjanjikan Keuntungan

Buah buahan segar peminatnya akan semakin banyak karena masyarakat kini semakin sadar dengan mengkonsumsinya bisa membantu menjaga kesehatan, bahkan ada beberapa jenis buah yang diketahui khasiatnya bisa mengobati jenis penyakit-penyakit tertentu.

Dengan selalu bertambahnya konsumen yang mengkonsumsi buah buahan ini, membuat bisnis buah ini bisa ikut menjanjikan keuntungan yang besar. Apalagi di kota-kota besar, masyarakat tidak ada pilihan lain jika ingin mengkonsumsi buah buahan selain dengan cara membelinya, tidak seperti di daerah pedesaan yang umumnya memiliki beberapa tanaman buah di halaman rumahnya.

Selain itu selain untuk di konsumsi sendiri, buah buahan juga sudah lazim menjadi barang yang cocok untuk di jadikan oleh-oleh atau sebagai barang pemberian saat bertamu ataupun menjenguk kerabat yang sakit. Membuatnya menambah alasan masyarakat untuk mendatangi toko buah buahan.

bisnis buah buahan

Untuk itu berikut ini ada beberapa jenis bisnis buah buahan yang bisa menjadi pilihan sebagai peluang usaha kecil hingga menengah untuk anda jalankan :

Usaha Toko Buah Segar

Paling banyak di jalankan saat ini dalam berbisnis buah buahan adalah dengan membuka usaha toko buah buahan segar, jika di jalankan di lokasi yang strategis usaha ini bisa laris manis di kunjungi konsumennya. Untuk menjalankannya juga terbilang cukup mudah, kita tinggal mencari supplier-supplier buah baik itu import atau lokal untuk mengisi toko kita, bahkan jika sudah cukup berjalan, suppiler sendirilah yang akan mendatangi toko kita.

Advertisement

Untuk bisa lebih menjaring konsumen dan menghasilkan keuntungan yang besar, harus kita upayakan agar usaha berjalan dengan lebih kreatif. Misalnya saja dengan menambahkan layanan membungkus menjadi parcel, untuk kebutuhan konsumen yang ingin memberikan buahnya kepada orang lain, atau bisa juga dengan menambah bidang usaha yang terkait seperti berjualan jus buah yang sekarang ini sedang di minati.

Baca juga Segarnya Keuntungan Dari Usaha Jus Buah Sehat

Distributor Buah

Selanjutnya bisnis buah dengan skala yang lebih besar adalah dengan menjadi distributor buah-buahan. Terlebih jika di daerah tempat kita tinggal terdapat sentra budidaya jenis buah tertentu, misalnya terdapat banyak petani yang menanam buah nanas, buah naga, semangka, dan lain sebaginya. Area seperti ini sangat sayang jika tidak kita manfaatkan dengan maksimal, karena di perkotaan buah buahan begitu besar di butuhkan.

Cara yang harus di tempuh untuk menjalankan bisnis ini adalah dengan menjalin kerja sama bersama para petani agar sama-sama menguntungkan. Berikan program bantuan seperti menjual bibit buah buahan murah kepada petani, pupuk dan keperluan lainnya, agar petani mau menjual hasil panennya kepada kita.

Supplier Buah Beku

Buah potong berbentuk beku yang biasanya sudah di persiapkan tanpa kulit, banyak di butuhkan oleh pengusaha-pengusaha cafe resto, industri minuman, hotel, toko kue dan beberapa bidang usaha lainnya. Produk buah beku ini memiliki kelebihan bisa tersedia di semua musim, sebagai syarat kebutuhan usaha seperti di atas. Untuk sukses menjalani bisnis ini, sebaiknya kita berikan beberapa kelebihan dalam buah beku produksinya. Misalnya saja sertakan kemasan yang higienis, tanpa pengawet buatan dan lain sebagainya.