Peluang Bisnis Bawang Goreng Dalam Kemasan

Bawang goreng adalah salah satu bahan makanan pelengkap yang bisa menambah kelezatan pada segala masakan, sehingga bawang ini cukup di gemari masyarakat. Rasanya yang renyah serta dapat menciptakan aroma yang khas di percaya dapat menambah slera makan kita menjadi semakin meningkat, jadi tidak mengherankan jika makanan ini menjadi salah satu yang harus tersedia di rumah-rumah.

Untuk membuat bawang merah goreng yang renyah tidaklah mudah dan juga membutuhkan proses yang tidak sebentar. Oleh sebab itu, bawang goreng instan dalam kemasan seringkali menjadi pilihan bagi mereka yang tidak ingin direpotkan dengan proses pembuatannya.

Dengan adanya hal tersebut juga membuat pelaku bisnis bawang goreng menjadi tidak pernah mengalami sepi permintaan. Apalagi selain dari sektor rumah tangga, makanan pelengkap ini juga di butuhkan para pelaku usaha kuliner lainnya dari mulai tukang bakso hingga rumah makan.

Dari sekilas gambaran mengenai kebutuhan pasar akan bawang goreng kemasan diatas saja, kita dapat menyimpulakan bahwa bisnis ini cukup potensial untuk dijalankan di mana saja, pasalnya rasa dari bawang ini disuka banyak orang di berbagai wilayah, bahkan kabarnya ada pelaku bisnis ini yang telah sukses memasarkan tidak hanya di Indonesia melainkan hingga mancanegara.

Tertarik menjalankan bisnis bawang goreng kemasan ini ? simak ulasan selanjutnya…

Bisnis Bawang Goreng Dalam Kemasan

Memulai Bisnis Bawang Goreng

Sebelum memulai bisnis ini, tentu paling awal dan utama adalah kita harus dapat membuat bawang goreng dengan rasa yang disukai. Intinya karena makanan pelengkap ini sebetulnya juga dapat di buat oleh siapa saja di rumahnya, maka produk yang kita pasarkan pun harus memiliki nilai lebih tersendiri, sehingga memberikan alasan untuk konsumen memilih produk kita.

Nah sekarang, bagaimana cara menghasilkan bawang goreng yang bisa di sukai masyarakat. Tentunya kita harus bisa berupaya membuat dan meraciknya agar memiliki rasa yang lezat, selain itu yang jarang orang lain bisa buat adalah tekstur bawang goreng yang renyah.

Advertisement

Sebagai informasi tambahan, bawang goreng yang berkualitas tidak hanya di pengaruhi oleh teknik pembuatannya saja. Namun ternyata bahan baku yang berupa bawang merah bisa menjadi penentu juga. Seperti yang terkenal bawang goreng asal palu yang kini merambah hingga negara tetangga, bawang merah yang di gunakan adalah janis bawang merah batu yang banyak terdapat disana. Sebagian dari kelebihannya adalah memiliki kadar air yang rendah sehingga setelah di goreng teksturnya menjadi sangat renyah. Lain lagi halnya dengan bawang merah asal jawa dan Thailand. Kelebihan yang dimiliki nya terletak dari rasa gurih setelah di goreng juga memiliki nilai lebih pada sisi tampilannya.

Namun begitu tentu saja selain dari bahan utama yang di gunakan kitapun harus padukan dengan keterampilan teknik pembuatan yang benar sehingga rasanya bisa maksimal. Selain berkreasi dengan mengoptimalkan rasanya, kita juga bisa memberikan sentuhan pada kemasan agar produk lebih bisa menarik pelanggan serta memilki fungsi yang dapat melindungi bawang goreng agar kerenyahannya terjaga.

Baca juga :

Tips Pemasaran Bawang Goreng

Setelah produk yang kita buat memiliki nilai maksimal, selanjutnya mulai lakukan langkah pemasaran dengan tepat. Untuk langkah awal bisa kita mulai kepada target pasar sekitar, dari mulai rekan, teman, saudara hingga berlanjut kepada pasar warga sekitar.

Caranya bisa dengan titip jual di warung-warung, para tukang sayur keliling atau yang lebih luasnya bisa pasarkan kepada kios-kios di pasar tradisional. Jika rasa dari bawang goreng kita di sukai pasar dan kita jalankan dengan keuletan dan konsisten, dengan cara ini saja maka permintaan akan dapat meningkat dengan sendirinya kepada skala yang lebih luas.

Ramainya para pengguna internet juga bisa menjadi peluang untuk memperluas jangkauan pemasaran bisnis bawang goreng dengan sistim online. Sekarang ini juga cukup banyak pelaku yang memasarkannya dengan cara ini, apalagi jika produk kita memiliki nilai keunikan tersendiri yang bisa mengundang rasa penasaran konsumen untuk mencobanya.

Semoga Bermanfaat….