Bisnis Antar Jemput ASI, Semakin Dicari

Semakin padatnya kegiatan masyarakat saat ini dapat membuka peluang usaha baru yang cukup bisa menghasilkan, kali ini target pasarnya adalah para ibu rumah tangga yang setiap harinya sibuk bekerja. Sudah menjadi kondratnya, seorang wanita seiring waktu akan melahirkan seorang anak, dan tentunya menjadi kewajibannya untuk mengurus serta menjaganya hingga besar.

Pada masa baru saja melahirkan, seorang ibu akan di sibukan berbagai aneka tanggung jawabnya dalam mengurus bayi yang di lahirkan. Yang tidak bisa di wakilkan kepada orang lain seperti pembantu rumah tangga, salah satunya adalah memberi ASI ( Air susu Ibu ).

Manfaat asi yang begitu besar, membuatnya sayang jika tidak di berikan kepada seorang balita. Namun di sisi lain karena tuntutan pekerjaan, seorang ibu terkadang kesulitan dalam memberikan asinya mengingat umumnya cuti yang di berikan perusahaannya tempat bekerja tidak akan cukup untuk mengakomodir masa pemberian asi eksklusif yang selama 2 tahun.

Agar kedua tanggung jawab tersebut terselesaikan bersamaan, solusi bagi mereka adalah menggunakan bisnis jasa antar jemput ASI dari kantor tempatnya bekerja ke rumah. Dengan begitu, sambil mereka menyelesaikan pekerjaannya, tanggung jawab mengurus bayi pun terpenuhi.

bisnis antar jemput asi

Maka dari itu pada artikel kali ini mari kita bahas bersama, bagaimana potensi dari bisnis antar jemput asi ini kedepan, apakah bisa dijalankan dan bisa menguntungkan.

Analisa Usaha Antar Jemput ASI

Jika di lihat dari target pasarnya, yaitu para wanita yang memiliki kegiatan pekerjaan setiap hari. Maka masyarakat seperti ini keberadaanya paling banyak terdapat di kota-kota besar, sedangkan untuk di daerah sepertinya bisnis seperti ini belum cocok di tawarkan.

Meski cakupan konsumennya terlihat terbatas, namun karena belum begitu banyaknya pelaku yang menjalankan bisnis seperti ini, membuatnya cukup berpotensi untuk di jalankan. Apalagi dengan tuntutan jaman sekarang yang mengharuskan sebuah keluarga pintar-pintar menghasilkan pendapatan di tengah semakin beratnya biaya penghidupan yang layak. Hal ini bisa mendorong lebih banyak lagi para ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilannya dengan bekerja, sehingga calon konsumen usaha antar jemput asi ini pun bisa semakin bertambah.

Baca juga artikel peluang usaha sewa perlengkapan dan mainan bayi

Tips Menjalankan Usaha

Kunci dari berjalannya bisnis antar jemput asi ini adalah kemampuan kita melayani pengiriman ke tempat tujuan dengan cepat dan aman. Penjemputan asi di lokasi konsumen memesan sarta pengiriman ke tempat tujuan wajib di lakukan dengan waktu yang singkat, mengingat asi ini harus segera di berikan agar kesegarannya terjaga. Sedangkan keamanan juga harus kita perhatikan, terlebih jika dalam sekali jalan kita membawa beberapa order sekaligus, kemungkinan botol asi tertukar dengan pemesan lain wajib kita tiadakan.

Agar waktu penjemputan dan pengantaran asi berlangsung singkat, armada kendaraan berupa motor lah yang paling cocok di gunakan, macet serta padatnya lalu lintas bisa di lewati dengan mudah dengan menggunakan kendaraan ini. Selain itu, wajib juga melengkapi setiap armada dengan perangkat kotak pendingin atau frezzer, untuk menjaga kesegaran asi saat di perjalanan.

Untuk mendapatkan konsumen bisa kita tempuh berbagai cara untuk dilakukan, seperti misalnya membuat brosur dan di sebar di berbagai lokasi strategis seperti perumahan. Dan yang jangan di tinggalkan adalah lakukan pemasaran secara online dengan memanfaatkan internet, sebabnya para wanita modern yang menjadi target bisnis kita akan familiar dengan teknologi internet ini, maka akan sangat efektif jika kita menyertakan promosi pada media ini.

Baca juga artikel usaha rumahan yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga