Berjualan Di Mobil ? Kenapa Tidak

Jika sering kita perhatikan di media televisi, di luar negri banyak terlihat yang menjadikan mobil sebagai tempat berjualan, dengan kendaraan yang telah di modifikasi sedemikian rupa sehingga bisa di gunakan sebagai tempat menjajakan barang dagangan hingga ada yang memfasilitasinya dengan dapur sebagai tempat usaha berjuala kuliner kecil-kecilan.

Masyarakat kita pun kini sudah mulai banyak yang melakukan hal ini, ada yang hanya sekedar memanfaatkan bagasi dan kabin mobil sebagai tempat menggelar dagangannya jika sedang ada acara bazar atau sejenisnya, dan ada juga yang berkeliling komplek menjual berbagai kue dan makanan ringan, bahkan ada pula yang menggunakan kendaraan besar seperti bus yang di sulap menjadi toko pakaian.

Menarik Perhatian Konsumen

Menjalankan usaha dengan cara ini menjadi terlihat unik sehingga bisa menarik perhatian konsumen, dan jika sudah begitu maka sudah tentu akan berpeluang dapat menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan. Apalagi jika kendaraan yang di gunakan untuk berjualan kita modifikasi agar terlihat menarik dan disesuaikan dengan keperluan usaha yang kita jalankan.

Masyarakat masa kini juga lebih menyukai konsep berjualan yang baru dan unik, sehingga jika kita bisa kreatif menerapkan ide-ide yang menarik bukan tidak mungkin bisa menjadi ladang yang baik untuk berbisnis.

Terlebih lagi dari segi kepraktisan berjualan menggunakan mobil juga bisa mendapatkan kelebihan tersendiri, karena sifatnya dapat bergerak kemana pun, kita bisa mencari spot-spot lokasi usaha yang ramai dengan mudah, ini sesuatu yang tidak mungkin di lakukan oleh tempat usaha permanen atau toko.

Ragam Usaha Yang Bisa Di Jalankan

jualan di mobil

Advertisement

Jenis usaha yang bisa di jalankan dengan cara ini sangat beragam, Misalnya saja berjualan kue dan makanan ringan, berjualan kuliner yang praktis penyajiannya seperti ice cream, burger, minuman juice buah dan sebagainya, kita juga bisa menjajakan barang-barang fashion seperti pakaian, sepatu, tas dan sejenisnya. Atau misalnya jika anda memiliki ide lainnya bisa saja di terapkan selama produk yang di jajajan tidak terlalu besar ukurannya.

Akan lebih baik jika kita menyediakan armada khusus yang di pergunakan untuk berjualan, kita bisa membuatnya menjadi menarik agar mendapatkan perhatian konsumen. Terlebih jika kita menjalankan usaha makanan yang membutuhkan proses pemasakan terlebih dahulu, kita harus memodifikasi kendaraan agar bisa menjalankannya.

Baca juga artikel Ragam Jenis Usaha Sukses Yang Dijalankan Anak Muda

Tips Menjalankan Usaha

Lokasi berjualan sangat penting untuk dapat menjaring konsumen, pilih tempat-tempat yang sesuai dengan produk yang ada tawarkan. Misalnya saja jika kita berjualan makanan seperti ice cream, burger, juice buah, bisa pilih kawasan yang banyak di lewati seperti daerah sekolahan, kampus, dan dekat pusat-pusat perbelanjaan.

Harus di perhatikan meski berjualan di mobil memungkinkan untuk dapat berpindah-pindah tempat, namun waktu mangkal jangan berubah-ubah, agar konsumen tidak kesulitan mencari kembali di hari-hari berikutnya, misalnya saja setiap pagi kendaraan anda ada di dekat sekolahan, sore hari berada di pusat perbelanjaan, Itu harus jalankan dengan disiplin agar tidak kehilangan pelanggan. Untuk berjualan aneka kuliner akan lebih baik jika kita juga menyediakan tempat untuk konsumen menikmatinya secara langsung, dengan menyiapkan tenda dan tempat duduk.