Berjualan Baju di Rumah ? Ini Caranya Agar Laku Keras

Tidak memiliki tempat berjualan sering kali menjadi kendala bagi mereka yang sedang akan memulai sebuah usaha sehingga mengurungkan niatnya. Apalagi untuk para calon pengusaha yang bermodal pas-pas an, untuk menyediakan stok dagangan dengan lengkap saja sudah cukup menyulitkan apalagi ditambah harus mempersiapkan biaya pengadaan tempat berjualan, dari mulai biaya kontrakan hingga biaya renovasi tempat pastinya membutuhkan modal yang besar.

Salah satu jalan keluarnya ialah memanfaatkan tempat yang sudah ada, seperti misalnya rumah yang dipakai tempat tinggal. Cukup banyak jenis usaha yang bisa dijalankan di rumah tanpa harus menyediakan toko khusus untuk berjualan. Satu diantaranya yaitu berjualan baju di rumah, karena target konsumennya sangat luas kita bisa membidik para konsumen yang tinggal di sekitaran.

Apakah bisa menguntungkan ?

Tentu saja, jika berbicara masalah menguntungkan pastinya tergantung kita yang menjalankan usahanya. Masalah tempat bukanlah menjadi suatu faktor penentu utama, karena boleh jadi toko baju yang berjualan di tempat sangat strategis pun bisa saja tidak menguntungkan bukan ?

Lalu bagimana caranya berjualan baju di rumah agar penjualan bisa maksimal dan laku keras terjual. Berikut ini kami berikan beberapa tipsnya.

Berjualan Baju di Rumah

  • Sediakan Model Baju yang Sedang Trend

Setiap jenis baju atau pakaian memiliki model yang sedang trend masing-masing. Misalnya saat ini baju muslim yang sedang banyak dicari ialah yang memiliki model gamis, abaya, tunik dan sebagainya. Maka sediakan model baju tersebut agar banyak diminati konsumen.

Perlu di ketahui, trend model setiap baju dapat berubah seiring waktu. Hal ini biasanya sering dipengaruhi oleh trend dari berbagai media televisi, gaya busana dari luar negri dan banyak faktor lain. Untuk itu kita pun perlu terus menggali informasi-informasi terkini mengenai trend berbusana saat ini.

Baca Juga Artikel Ingin Memulai Bisnis Hijab ? Perhatikan Tips Berikut


  • Gunakan Media Internet Untuk Promosi dan Berjualan

Karena semakin membeludaknya pengguna internet, bahkan ada yang mengatakan toko fisik bisa kalah bersaing dengan toko online karena menawarkan kemudahan lebih untuk berbelanja. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi anda yang saat ini berjualan baju dirumah karena toko online di internet dapat dengan mudah kita buka dimana saja.

Moment demam internetan sekarang ini harus kita manfaatkan dengan baik untuk menunjang usaha. Diantaranya dengan memanfaatkannya untuk berjualan ataupun berpromosi. Untuk berjualan secara online paling mudah ialah dengan ikut menjajakan produk di marketplace yang saat ini banyak bermunculan, seperti Tokopedia, Bukalapak, shopee dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk promosinya bisa kita manfaatkan beragam media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan sebagainya untuk memperkenalkan produk baju model-model terbaru, promo diskon dan lain-lain.

Baca Juga Artikel Tips Sukses Menjalankan Bisnis Toko Pakaian Online

  • Jual Secara Grosir Kepada Toko/Reseller Lainnya

Jika lokasi rumah untuk berjualan cukup jauh dari keramaian atau kurang strategis, cara agar tetap menghasilkan penjualan yang banyak adalah dengan menjajakan baju secara grosir untuk dijual kembali oleh toko baju lainnya. Agar harga baju dapat dijual kembali, tentunya kita harus bisa menjualnya dengan harga yang murah.

Umumnya untuk menekan harga jual, grosiran harus rela mengambil untung yang minim. Namun begitu konsumen wajib membeli dengan jumlah yang besar. Selain itu untuk menjadi toko baju grosiran kita harus mendapatkan stok dagangan dari tangan pertama atau produsen pembuat baju secara langsung, sehingga harga perpotongnya didapat jauh lebih murah.

Tidak hanya pada toko baju fisik, kita pun bisa menjual secara grosiran kepada para reseller, dropshipper, yang menjajakan barangnya lewat internet.

Baca Juga Tips Bekerja di Rumah Agar Tetap Produktif

Meski tidak memiliki toko fisik dan hanya mengandalkan berjualan baju di rumah saja kita tidak perlu berkecil hati apalagi pesimis hasilnya tidak akan menguntungkan. Yang paling penting jalankanlah terlebih dahulu bisnis tersebut dengan serius. Sedikit demi sedikit jika kita tetap konsisten menggarapnya bukan tidak mungkin kedepan kita dapat membuka toko baju khusus untuk berjualan.

Semoga Bermanfaat…