Berikut Ini Trik Jitu Untuk Memikat Konsumen Wanita

Anda memiliki sebuah usaha yang target konsumen utamanya adalah wanita ? Sebagai pebisnis tentunya harus menyiapkan strategi-strategi khusus dalam memikat calon konsumennya, agar bisnis tetap di minati dan dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Untuk produk yang target konsumennya adalah wanita perlu adanya trik khusus dalam memikat mereka. Memang kebanyakan dari mereka rata-rata memilki sifat yang konsumtif dalam berbelanja, maka dengan adanya kecenderungan tersebut sebaiknya kita sebagai pelaku usaha bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menjadikan keuntungan.

Berbelanja bagi wanita menjadi sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan, mereka sanggup menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya untuk membeli barang apa saja, terlebih untuk produk fashion. Tidak jarang uang akan di keluarkan dalam jumlah yang besar jika sedang berburu barang yang di incarnya, dengan adanya hal tersebut tentulah sangat menguntungkan bagi pedagang.

Nah untuk itu berikut ini ada beberapa trik jitu bagaimana mempromosikan produk kepada konsumen wanita agar barang yang kita jual mendapatkan perhatian dari mereka.

Trik Jitu Memikat Konsumen Wanita

Pastikan Produk Harus Up To date

Meski wanita sangat senang dengan berbelanja, namun mereka memiliki kriteria khusus sebelum menjatuhkan pilihan terhadap suatu barang yang akan di belinya. Paling utama barang tersebut harus up to date atau terbaru. Karena wanita memang sangat memperhitungkan gengsi pada setiap produk yang di kenakannya.

Maka jika anda menjual produk seperti tas wanita, pakaian wanita, sepatu, sendal dan sebagainya, pastikan anda menawarkan produk yang tidak ketinggalan jaman. Update selalu informasi mengenai trend-trend terbaru agar kita bisa menyediakannya.

Tawarkan Produk Limited

Karena gengsinya yang tinggi juga kebanyakan wanita menyukai produk yang terbatas atau tidak pasaran, mereka akan memiliki kebanggaan tersendiri jika menggunakan sebuah produk yang tidak banyak di miliki orang lain. Maka jika kita berbisnis sesuatu produk yang khusus digunakan wanita, menjajakan produk yang Limited atau edisi terbatas sangat mungkin untuk menjadi keuntungan yang besar, karena tentunya harga yang di tawarkan untuk produk limited ini lebih tinggi dari produk biasa.

Terapkan Diskon Dan Promo

Tidak perduli pada moment apapun sebaiknya program diskon harus selalu kita tawarkan untuk menarik perhatian konsumen wanita. Meski hanya bernilai kecil, namun diskon ini sangat di harapkan mereka. Tidak jarang hanya karena perbedaan harga karena diskon ini mereka berpaling ke toko lainnya.

Selain diskon secara langsung, kita juga bisa tawarkan promo menarik lain yang serupa. Misalnya promo paket artinya beberapa produk di jual sekaligus dalam satu paket dengan harga yang lebih murah. Atau juga promo buy one get one free yang berarti konsumen mendapatkan dua produk sekaligus dengan harga satu produk. Dan lain sebagainya.

Baca juga 3 dampak buruk dari pemberian diskon pada produk

Tawarkan Penawaran Terbatas

Pernahkan anda menemukan produk yang di tawarkan dengan harga atau kelebihan tertentu namun hanya berlaku dalam waktu yang terbatas saja…, atau istilah lainnya adalah Limited Offer. Ini sangat efektif untuk menjaring konsumen yang sebagian besarnya adalah wanita, malah terkadang sering terjadi saat sebelumnya tidak pernah ada niatan untuk membeli, namun karena sedang ada penawaran terbatas ahirnya mereka membelinya.

Baca juga artikel peluang bisnis kosmetik kecantikan wanita

Baca juga jualan laris manis dari peluang usaha aksesoris wanita