Berikut Ini Peluang Usaha Dengan Modal 500 Ribuan

Memiliki modal usaha yang hanya 500 ribuan sering kali dianggap sulit untuk dilakukan, padahal anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Memang hanyalah usaha kecil-kecilan yang akan bisa di jangkau dengan modal yang sedemikian, namun sebaiknya jangan anggap remeh, karena boleh jadi di masa yang akan datang usaha kecil tersebut bisa berkembang berkali-kali lipat besarnya dari sekarang.

Sebabnya banyak diantara usaha berskala besar, pada awalnya di mulai dengan kecil-kecilan, tidak secara langsung berjalan dengan menghasilkan keuntungan yang besar.

usaha modal 500 ribu

Sebagai masukan bidang usaha atau bisnis apa saja yang bisa di jalankan dengan modal 500 ribu an, berikut ini beberapa diantaranya yang bisa di jadikan pilihan.

Konter Pulsa

Yang paling mudah dan cepat memilih usaha dengan modal yang hanya sebesar 500 ribu saja salah satunya adalah dengan membuka konter pulsa.

Tidak perlu menyewa tempat di lokasi yang sangat strategis, karena berjualan pulsa di halaman atau teras rumah saja sudah bisa mendapatkan pelanggan.

Para tetangga yang berada di sekitar rumah pastinya kebanyakan membutuhkan pulsa, mengingat saat ini pulsa sudah lebih semakin dibutuhkan.

Tidak mau membuka konter untuk berjualan pulsa pun bisnis ini bisa dijalankan, caranya dengan mengandalkan penjualan langsung kepada rekan, teman hingga saudara.

Baca Juga : Modal Usaha Buka Konter HP dan Pulsa, Cukup dibawah 5 Juta

Berjualan Masakan Rumahan

Untuk menekan modal agar tidak diperlukan terlalu besar, menyasar konsumen yang ada di sekitar rumah dapat menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan.

Salah satu kebutuhan yang diperlukan konsumen para tetangga seperti ini diantaranya adalah aneka masakan rumahan untuk makanan sehari-hari.

Dapat dimulai dengan menyediakan etalase kecil di teras rumah dan menjajakan beberapa macam masakan sehari-hari.

Karena makanan merupakan kebutuhan setiap hari meski hanya mengandalkan pemasaran sekitar rumah saja sudah memungkinkan untuk menghasilkan keuntungan yang lumayan besar.

Baca Juga : Peluang Usaha Masakan Rumahan Yang Menguntungkan

Bisnis Loket Pembayaran (PPOB)

Bisnis PPOB atau singkatan dari Payment Point Online Bank bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk anda yang mencari bisnis dengan modal 500 ribu an.

Anda bisa menerima pembayaran dari warga sekitar untuk berbagai macam tagihan seperti tagihan listrik, PDAM, Telpon, BPJS, Asuransi, Cicilan dan masih banyak lagi tagihan-tagihan lainnya.

Setiap kali ada pelanggan yang bertransaksi kita sebagai pemilik bisnis bisa mendapatkan sejumlah uang komisi.

Meski mungkin nilai komisi tidak terlalu besar, namun sifat tagihan-tagihan tersebut umumnya harus di bayarkan setiap bulan dan hampir setiap warga memiliki tagihan rutin.

Baca Juga : Sukses Menjalankan Usaha Loket Pembayaran Online PPOB

Menjadi Blogger

Pada bidang bisnis online, ada sebuah profesi yang menguntungkan namun tidak begitu membutuhkan modal yang besar dialah seorang Blogger.

Tugas seorang blogger adalah menulis pada blog berbagai informasi sesuai tema yang diminatinya, seperti traveling, review produk, kuliner dan sebagainya.

Tulisan yang berbobot dan berkualitas akan sangat diminati banyak para pembaca yang mencari informasi lewat internet.

Selanjutnya blogger pun bisa menghasilkan uang dengan cara menerima slot pemasangan iklan di blognya.

Baca Juga : Cara Sukses Mendapatkan Uang Dari Blog

Bisnis Dropship

Tidak seperti berjualan di dunia nyata yang harus menyediakan modal untuk stok dagangan.

Pada bidang bisnis online modal tersebut bisa tidak diperlukan, sehingga dengan modal dibawah 500 ribu saja sudah dapat berjalan.

Dialah bisnis online dengan sistim Dropship.

Pelakunya atau biasa di sebut Dropshipper hanya perlu mencari supplier atau distributor yang memiliki stok barang sendiri lalu memasarkan produknya lewat internet.

Saat ada pembeli memesan, seorang dropshipper akan melanjutkan pesanan kepada supplier, dan barang langsung di kirim oleh supplier.

Baca Juga : Panduan Lengkap Menjadi Dropshipper Sukses

Bisnis Jasa Titip

Jasa titip beli merupkan fenomena baru dalam dunia bisnis yang dahulu mungkin belum pernah terpikirkan akan muncul jasa seperti ini.

Setelah semakin maraknya akses internet digunakan serta banyaknya para pengguna media sosial, bisnis jasa titip beli pun muncul menjadi pilihan untuk mereka yang ingin menjalankan usaha dengan modal terbatas.

Cara kerjanya memanfaatkan para follower di medsos yang melimpah, lalu menawarkan jasa titip beli berbagai barang mulai dari fashion hingga kuliner.

Sang pelaku bisnis tentunya menerapkan ongkos tambahan sebagai komisinya dan pembeli pun diwajibkan membayar terlebih dahulu barang yang akan di pesan, sehingga tidak perlu modal.

Tak tanggung-tanggung, saat ini barang yang bisa di titip untuk di beli pun bisa yang berasal hingga dari luar negri.

Baca Juga : Jasa Titip Beli, Bisnis Baru Yang Menguntungkan

Banyak para pakar bisnis menyatakan bahwa modal bukanlah satu-satunya faktor penentu kesuksesan dalam menjalankan usaha, artinya usaha yang di gelontorkan modal hingga ratusan juta pun belum tentu bisa berjalan menguntungkan.

Banyak faktor selain modal yang harus kita miliki juga untuk mensukseskan sebuah usaha, misalnya kerja keras, konsistensi, mental yang kuat dan seterusnya.

Bahkan ada juga yang menyarankan meski memiliki modal besar sebaiknya untuk memulai, sebuah usaha dijalankan dengan penggunaan modal yang bertahap, untuk selanjutnya diperbesar seiring dengan berkembangnya pengalaman.

Maka untuk kita yang sekarang ini hanya memiliki modal hanya 500 ribuan saja untuk menjalankan sebuah usaha, janganlah berkecil hati karena sebetulnya langkah inilah yang tepat untuk menuju kesuksesan, terpenting kita harus berani memulai dan jalankan dengan benar.