Berikut Ini Peluang Usaha Dengan Modal 500 Ribuan

Memiliki modal usaha yang hanya 500 ribuan sering kali dianggap sulit untuk dilakukan, padahal anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Memang hanyalah usaha kecil-kecilan yang akan bisa di jangkau dengan modal yang sedemikian, namun sebaiknya jangan anggap remeh, karena boleh jadi di masa yang akan datang usaha kecil tersebut bisa berkembang berkali-kali lipat besarnya dari sekarang.

Sebabnya banyak diantaranya usaha berskala besar yang ada, pada awalnya di mulai dengan kecil-kecilan, tidak secara langsung berjalan dengan menghasilkan keuntungan yang besar. Maka dari itu banyak para pakar bisnis menyatakan bahwa modal bukanlah satu-satunya faktor penentu kesuksesan dalam menjalankan usaha, artinya usaha yang di gelontorkan modal hingga ratusan juta pun belum tentu bisa berjalan menguntungkan.

Akan tetapi banyak faktor selain modal yang harus kita miliki juga untuk mensukseskan sebuah usaha, misalnya kerja keras, konsistensi, mental yang kuat dan seterusnya. Bahkan ada juga yang menyarankan meski memiliki modal besar sebaiknya untuk memulai, sebuah usaha dijalankan dengan penggunaan modal yang bertahap, untuk selanjutnya diperbesar seiring dengan berkembangnya pengalaman.

Baca juga modal yang harus dimiliki pebisnis selain uang

Maka untuk kita yang sekarang ini hanya memiliki modal hanya 500 ribuan saja untuk menjalankan sebuah usaha, janganlah berkecil hati karena sebetulnya langkah inilah yang tepat untuk menuju kesuksesan, terpenting kita harus berani memulai dan jalankan dengan benar.

usaha modal 500 ribu

Sebagai masukan bidang usaha atau bisnis apa saja yang bisa di jalankan dengan modal 500 ribu an, berikut ini beberapa diantaranya yang bisa di jadikan pilihan.

1. Usaha Bidang Kuliner

Usaha di bidang kuliner ini kebanyakan bisa di jalankan dengan modal yang cukup terjangkau, modal anda yang 500 ribu saja sudah lebih dari cukup untuk memilih beberapa diantaranya usaha bidang kuliner yang menjanjikan kedepan. Menariknya, meski di mulai dengan modal yang minim, namun banyak diantaranya pebisnis kuliner yang sanggup menjalankan bisnisnya hingga sukses besar.

Seperti misalnya tentu pembaca semua sudah sering mendengar seorang yang hanya menjual masakan di kedai kecil bahkan hanya menggunakan grobak sederhana, namun beberapa tahun kemudian sudah memiliki restoran besar. Atau juga berjualan produk kuliner camilan seperti kripik singkong yang dianggap spele namun sekarang produknya bisa digandrungi di seluruh negri bahkan hingga mancanegara.

Usaha-usaha tersebut untuk tahap awal tentu saja lebih dari cukup jika dijalankan dengan modal yang hanya 500 ribu rupiah. Dan selain produk kuliner diatas, juga masih banyak jenis-jenis kuliner lainnya yang memiliki potensi berkembang yang sama, misalnya minuman kemasan, makanan ringan, kue, makanan tradisional dan lain sebagainya.

2. Bisnis Online

Bagi yang anda yang memiliki pengetahuan yang kurang di dunia online atau internet, sebaiknya perkaya saat ini juga. Pasalnya dalam dunia internet ini menyimpan banyak potensi besar yang bisa membuka peluang bisnis yang cukup menjanjikan kedepan. Dan kabar baiknya banyak diantaranya yang bisa di lakukan untuk memulai bisnis online ini dengan hanya modal yang kecil seperti 500 ribuan saja. Hal ini didasari dari semakin banyaknya pengguna internet yang terus bertambah setiap waktu, untuk itu jumlahnya yang sedemikian besar bisa menjadi ladang yang subur untuk menuai keuntungan.

Contoh bisnis online yang kecil-kecilan yang bisa dilakukan misalnya seperti menjadi dropshiper, membuka toko online, menjadi blogger, dan lain sebagainya. Dan Untuk menjual produk melalui internet tanpa tatap muka langsung pun sekarang ini cukup mudah dilakukan, dan dengan modal 500 ribu saja sudah bisa berjalan.

3. Usaha Kerajinan Dari Bahan Bekas

Untuk yang menggemari bidang kerajinan dan memiliki keterampilan, bidang tersebut memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan yang berlipat, pasalnya masyarakat yang menjadi konsumen produk ini tidak mempersoalkan perihal bahan baku yang di gunakan untuk pembuatannya. Meski di buat dari bahan dasar yang berupa sampah, seperti kertas, botol, plastik dan lain sebagainya, asalkan setelah jadi produknya menarik dan berkualitas, maka karya kita akan laku terjual dengan mudah.

Bisa di banyangkan jika sebuah kerajinan tangan yang di buat dari bahan sampah, dan di sulap menjadi sebuah produk yang disuka, berapa besar keuntungan yang bisa di dapatkan. Biaya modal untuk pengadaan bahan baku tentunya akan sangat minimal, hanya saja mungkin di butuhkan biaya untuk bahan tambahan lain dan ongkos produksi untuk menciptakannya, modal 500 ribu bisa labih dari cukup untuk melakukannya.

Dan hal ini bukan tidak mungkin dilakukan karena di pasaran bisa dengan mudah kita temukan produk-produk seperti hiasan, bingkai foto, aksesoris bahkan hingga produk fashion seperti tas di buat dari bahan baku yang berupa sampah.

Baca juga artikel contoh usaha kecil-kecilan yang bisa dijalankan di rumah