[Alternatif Lengkap] Berbagai Cara Top Up Saldo OVO

Cara top up saldo OVO bisa ditempuh melalui berbagai alternatif. Supaya urusan kita jadi lebih mudah, alangkah baiknya kita mengerti berbagai alternatif top up tersebut, agar tidak bingung jika sewaktu-waktu mengalami kesulitan isi ulang  dengan salah satu metode.

Bagi anda yang belum mengenal apa itu OVO, sebaiknya segera pelajari dan miliki akun, karena dompet digital yang satu ini bisa jadi life saver untuk mengelola pengeluaran bulanan hingga menjadi alat pembayaran resmi marketplace besar di Indonesia.

Artinya jika anda bayar pakai OVO, ada banyak kemungkinan untuk mendapatkan diskon, cashback ataupun point.

Soal cashback dan diskon admin pernah mengalami sendiri ketika membeli barang di marketplace Tokopedia. Dengan total belanjaan kurang lebih 250 ribu, admin pernah mendapatkan diskon sampai 50 ribu plus potongan gratis ongkir.

Nah, diskon sebesar itu ternyata sulit atau mustahil kita dapatkan jika kita menggunakan metode pembayaran manual seperti transfer bank. Selengkapnya tentang OVO anda bisa membaca pada artikel berikut ini.

Dompet digital OVO juga bisa digunakan bersamaan dengan dompet digital lain seperti GoPay dan lain sebagainya. Artinya kita bisa kirim uang atau transfer ke antar dompet digital tersebut dengan mudah.

Selain itu saldo yang  ada di OVO ternyata juga bisa kita cairkan langsung ke rekening bank, caranya sudah kami ulas pada artikel cara mencairkan uang di OVO

Untuk melakukan top up saldo OVO bisa kita lakukan dengan berbagai cara.

Cara Top Up Saldo OVO (Berbagai Cara dan Alternatif)

Top Up OVO Melalui Driver Grab

Bagi anda yang punya mobilitas tinggi dan sering memanfaatkan layanan ojek online, top up OVO melalui driver Grab adalah alternatif paling mudah.

Carannya sangat gampang, anda tinggal buka aplikasi OVO di smartphone, pilih menu “Top Up”, masukkan jumlah uang, kemudian “Lanjutkan”.


Selanjutnya anda tinggal membayar sejumlah uang ke driver Grab sesuai dengan jumlah yang anda Top Up.

Top Up Via Booth OVO dan Alfamart

Via Booth OVO adalah pilihan bagi anda yang tinggal di kota-kota besar. Bagi anda yang tinggal di kota kecil, top up via Alfamart adalah pilihan tepat.

Untuk top up di gerai caranya sangat mudah, anda tinggal menyapa penjaga gerai dan minta tolong untuk top up OVO.

Penjaga gerai akan meminta nomor ponsel OVO dan mereka akan melakukan top up sesuai dengan nominal yang anda bayarkan. Ingat untuk menyimpan struk pembayaran, mungkin ini akan diperlukan jika ada masalah di kemudian hari.

Top Up Melalui ATM

Saat ini sudah ada 22 bank lebih yang telah bekerjasama dengan OVO. Itu artinya anda bisa melakukan top up via ATM bank-bank ternama di Indonesia. Contohnya adalah ATM BRI, ATM Mandiri, ATM BCA, ATM Sinarmas, ATM BNI, ATM Maybank, dan masih banyak lainnya.

Setiap ATM bank memiliki menu sendiri-sendiri, jadi masing-masing bank memiliki cara tersendiri untuk melakukan pembayaran / top up dompet digital seperti OVO. Pada artikel selanjutnya akan kami bahas ini satu persatu.

Top Up Melalui Mobile Banking

Cara top up saldo OVO yang sangat mudah selanjutnya adalah via m-Banking atau aplikasi mobile banking di smartphone. Jika masih belum memiliki akun mobile banking, anda bisa mendapatkannya di bank dimana anda membuat rekening. Akun mobile banking ini mudah kita dapatkan dan biasanya gratis.

Nah, untuk melakukan top up saldo OVO melalui mobile banking, biasanya terletak pada menu pembayaran.

Top Up Melalui Aplikasi OVO (Kartu Debit)

Jika anda sudah mengintegrasikan kartu debit pada aplikasi OVO, maka anda juga bisa melakukan top up saldo dari sini. Caranya:

  • Buka aplikasi OVO di smartphone
  • Cari dan pilih menu “Top Up”
  • Di halaman pengisian saldo, silahkan isi nominal yang diinginkan
  • Pilih metode pembayaran kemudian pilih “Kartu Debit”
  • Isi semua informasi yang diminta
  • Kirim
  • Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS
  • Selesai