Beberapa Produk Google yang Dapat Membantu untuk Mendapatkan Pelanggan Baru

Beberapa tahun silam, para pebisnis yang bermaksud akan menyasar konsumen dari pasar mancanegara paling tidak harus menyediakan waktu untuk berkunjung kesana atau bahkan mungkin perlu mendirikan kantor di negara yang dimaksud. Selain cukup membutuhkan kerja yang ekstra, biaya modal untuk melakukannya pun pastinya tidak sedikit harus dikeluarkan.

Berbeda seratus delapan puluh derajat dengan jaman sekarang, untuk menjangkau pasar mancanegara saat ini bahkan bisa dilakukan tanpa keluar rumah atau setidaknya banyak pilihan langkah yang jauh lebih mudah dan hemat pengeluaran.

Adanya akses Internet lah yang salah satunya menjadikan hal tersebut bisa lebih mudah dilakukan. Sehingga banyak menawarkan kesempatan untuk para pengusaha baik dari yang beskala kecil, menengah, hingga kelas perusahaan besar.

Diantara langkah yang bisa dilakukan adalah, dengan membuat website perusahaan sehingga dapat diakses atau ditemukan oleh calon pelanggan dibelahan negara manapun. Selanjutnya tinggal tempuh langkah mempromosikan webnya melalui banyak cara diantaranya seperti dengan beriklan secara online. Dengan cara tersebut, pebisnis dapat lebih berpotensi mendapatkan calon pembeli baru baik dari luar negri dan tentunya juga dari dalam negri.

Terkait dengan upaya pelaku usaha untuk mendapatkan pelanggan baru, berikut ini ada beberapa produk hasil garapan perusahaan raksasa di internet yakni Google, yang dapat dimanfaatkan dengan gratis dan berbayar untuk menggaet konsumen baru.

Produk Google

Google Trends

Google Trends adalah salah satu alat yang dapat membantu kita untuk memperkirakan tingkat kepopuleran terhadap salah satu topik maupun produk tertentu. Dengannya para pelaku usaha bisa mendapatkan informasi penting barang apa yang sedang paling digemari diberbagai tempat.

Advertisement

Google Bisnisku

Berikutnya ada platform yang dinamakan google bisnisku yang dapat membantu bisnis kita ditemukan pengguna internet secara real time. Dengan terdaftar pada google bisnisku usaha kita bakal mudah ditemui di beberapa produk google lainnya seperti Google Map, Google search serta media sosial Google Plus.

Baca Juga artikel Mengenal Google Bisnisku, Dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Google Analytic

Bagi anda yang mengandalkan website atau toko online untuk memasarkan produknya diinternet, ada tools Google Analytic yang dapat dimanfaatkan untuk menganalisa pengunjung situs yang mengakses. Data yang didapat bisa sangat lengkap, dari mulai dari negara mana pengunjung tersebut berasal, perangkat yang digunakan hingga berapa lama mereka menghabiskan waktu mengakses web anda.

Google Adwords & Google Adwords Express

Jika beberapa produk google sebelumnya dapat kita manfaatkan dengan tanpa dikenakan biaya sama sekali, produk yang satu ini merupakan tools yang eksklusif sehingga mengharuskan penggunanya mengeluarkan sejumlah biaya untuk menggunakannya.

Ialah Google Adword dan Google Adword Express yang dapat diandalkan oleh para pelaku bisnis online maupun offline untuk mendapatkan pelanggan potensial dari internet. Kedua produk ini adalah sebuah sarana untuk mengiklankan bisnis dengan salah satu kelebihannya yakni mampu menampilkan bisnis kita kepada calon pelanggan tertarget yang didatangkan dari search engine miliknya.

Baca Juga :

Beberapa produk Google diatas sekarang ini telah banyak digunakan oleh para pebisnis dan tentunya juga telah terbukti berhasil sukses mendatangkan pelanggan baru untuk bisnisnya. Untuk itu semoga saja informasi tersebut juga dapat anda manfaatkan untuk mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan.