Beberapa Keuntungan Menjalankan Usaha Berjualan Didepan Minimarket

Cukup sering kita temui berbagai jenis usaha yang di jalankan di depan minimarket-minimarket yang semakin menjamur saat ini. Usahanya beragam, dari berjualan aneka makanan, minuman, jajanan dan lain sebagainya. Pihak menejemen minimarket sengaja menyewakan lahan untuk usaha kecil menengah di depan halamannya, umumnya sarana berjualan berupa gerobak atau booth, etalase kecil dan bahkan ada yang secara khusus di sediakan ruangan yang di bangun seperti pujasera.

Bisnis seperti ini sepertinya sedang banyak peminatnya, terlihat dari jarangnya ada lokasi depan minimarket yang luput tidak dijadikan lapak berjualan. Rata-rata di setiap lokasi, tidak hanya di perkotaan bahkan di daerah-daerah, tempat seperti ini menajadi sasaran empuk untuk berdagang.

Melihat femomena yang seperti itu, berarti kita bisa menarik kesimpulan bahwa manjalankan usaha di depan minimarket ini menguntungkan. Meski tentu saja pastinya ada juga beberapa usaha yang gagal berjalan di lokasi seperti ini. Karena untuk bisa menguntungkan tidak hanya di perlukan tempat usaha yang strategis saja, melainkan masih banyak faktor lain yang mempengaruhinya.

Sebetulnya apa saja yang menjadi keuntungan menjalankan usaha berjualan di depan minimarket ini ? langsung saja kita simak bahasan berikut.

Terjalin Kerja sama Yang Saling Menguntungkan

Yang di maksud dengan kerja sama disini adalah antara pihak minimarket dengan para pedagang yang berjualan di halamannya. Kedua pihak ini di untungkan, karena sama-sama bisa menjadi magnet yang menarik pelanggan. Pelanggan yang berbelanja ke dalam minimarket, bisa menjadi calon konsumen yang sangat potensial bagi pelaku usaha di didepannya, begitu pun juga sebaliknya.

Pastinya anda pun sering menjadi “korban” dari sistim seperti ini, pada awalnya hanya bermaksud membeli sesuatu di minimarket namun dengan tidak direncanakan sebelumnya ahirnya membeli juga jajanan dari pedagang yang berjualan didepannya. Atau paling minimal melirik pedagang tersebut, dan lain waktu kembali ke minimarket tersebut ahirnya membelinya juga.

Lokasi Sudah Pasti Potensial

Sebuah minimarket saat direncanakan didirikan sudah barang tentu telah melewati berbagai kajian dan survey yang mendalam pada lokasi yang dimaksudkan. Mereka pastinya tidak sembarangan dalam menentukan lokasi, bahkan minimarket terkemuka tentu memiliki tim surveyor khusus untuk memastikannya.

Hal ini menjadi keuntungan yang besar bagi para pelaku usaha yang berjualan didepannya, karena mereka tidak perlu repot-repot lagi melakukan berbagai pengamatan untuk memeperhitungkan ramai tidaknya tempat berjualan. Hanya tinggal bagaimana menjalankan usahanya agar bisa menguntungkan.

Baca juga trik jitu mengatur display produk di toko

Fasilitas Yang Memadai

Keuntungan usaha berjualan di depan minimarket selanjutnya adalah tersedianya fasilitas yang memadai untuk menjalankannya. Pertama fasilitas yang didapat adalah sudah pasti berjualan di sana sesuai peraturan tidak seperti pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar jalanan yang terkadang berada di lokasi yang dilarang.

Fasilitas berikutnya adalah pedagang diuntungkan dengan adanya lahan parkiran yang rata-rata cukup luas, hal ini tentu banyak manfaatnya karena pembeli akan nyaman berbelanja di sana. Dan yang lainnya seperti adanya fasilitas listrik dan air yang juga cukup di perlukan terlebih jika usaha yang di jalankan adalah bidang kuliner yang berjualan hingga malam.

Itulah diantaranya beberapa keuntungan menjalankan usaha berjualan di depan minimarket. Namun begitu, tentu saja berbagai keuntungan diatas tidaklah gratis untuk didapatkan melainkan membutuhkan sejumlah biaya sewa untuk setiap bulannya, maka dari itu sebelumnya penting juga untuk lakukan perhitungan agar tidak merugi saat menjalankannya.

Semoga Bermanfaat…

Baca juga jenis usaha yang cocok di depan minimarket