Beberapa Jenis Usaha Makanan

usaha makanan

Apakah Anda ingin membuka usaha makanan dan ingin mengetahui makanan apa saja yang bisa Anda jalankan? Makanan adalah salah satu kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan manusia. Makanan adalah jenis kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Untuk itu, Anda bisa menjalankan usaha berbagai jenis makanan yang banyak digemari para pecinta makanan. Selain itu, pilihlah usaha makanan yang dapat menguntungkan bagi Anda yang menjalankan usaha makanan tersebut. Banyak sekali jenis makanan yang dapat Anda buat untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Siapa saja dapat mengembangkan usaha makanan ini seperti ibu rumah tangga, mahasiswa, dan para pengusaha makanan yangsudah memproduksi makanan dalam jumlah yang cukup banyak.

Berikut ada beberapa jenis usaha makanan yang dapat Anda jalankan :

  1. Usaha makanan gorengan

gorenganUsaha makanan yang dapat Anda jalankan adalah usaha gorengan. Gorengan sangat digemari orang-orang terutama pada sore hari. Anda bisa membuka usaha gorengan yang sangat diburu orang apalagi untuk berbuka puasa. Jika tidak pada bulan puasa, gorengan juga di cari untuk menemani minum teh di sore hari. Jenis gorengannya biasanya pisang goreng, tempe goreng, tahu susur, bakwan, molen, dan sebagainya.

 

  1. Usaha makanan camilan

camilanSelain gorengan, usaha makanan yang lain yang bisa Anda jalankan adalah usaha camilan. Camilan adalah makanan yang juga disenangi orang untuk menemani belajar, menonton televisi dan sebagainya. Camilan yang bisa Anda buat seperti keripik singkong, keripik pisang, keripik kentang, keripik talas,  dan masih banyak lagi yang lainnya. Keripik dari berbagai macam bahan tersebut dapat diolah menjadi camilan dengan berbagai rasa sesuai selera. Ada yang rasanya pedas, manis, asin.

Advertisement

 

 

  1. Usaha makanan kue basah dan kue kering

kue basahSelain gorengan dan camilan, Anda bisa membua usaha makanan berupa kue basah. Kue basah dapat Anda buat dirumah kapanpun jika ada waktu luang. Kue basah yang bisa dibuat antara lain kue roti kukus, kue coklat, donat kentang, donat basah. Kue-kue tersebut dapat diberikan rasa yang bermacam-macam, seperti rasa coklat, keju, vanila, rasa kacang, roti isi kacang hijau dan sebagainya. Selain kue basah, Anda bisa membuat kue kering. Kue kering yang dapat Anda buat misalnya nastar, kue putri salju dan castengel. Anda dapat menggunakan keju dan selai nanas untuk membuat roti kering tersebut agar rasanya enak.

 

  1. Usaha makanan warung sate

sateUsaha makanan yang dapat Anda lakukan adalah membuka warung sate. Sate juga sangat digemari orang sebagai lauk makan. Anda dapat membuka warung sate daging ayam, daging kambing, daging sapi, sate daging kelinci dan masih banyak lagi yang lainnya jika Anda niat untuk membuka warung sate. Sate sangat cocok dikonsumsi dengan menggunakan lontong ataupun nasi untuk dapat mengenyangkan perut.

Baca Juga artikel Merintis Usaha Kuliner