Barang Paling Laku Dijual di Acara Pasar Malam

Acara pasar malam atau ada yang menyebutnya bazzar masih lazim di adakan hingga sekarang, meski keberadaan mall dan pusat perbelanjaan sudah semakin banyak ditemukan ditambah lagi tersedianya kemudahan berbelanja secara online, namun pasar malam masih tidak kehilangan penggemar.

Yang menjadi penyebab mungkin salah satunya karena acara seperti ini kerap di adakan di daerah-daerah yang agak jauh dari pusat perkotaan, sehingga warga yang tinggal di sekitarnya harus menempuh jarak yang jauh jika ingin berbelanja barang. Ditambah lagi berbelanja di pasar malam juga bisa sekaligus menjadi ajang hiburan sekeluarga di ahir pekan bagi sebagian orang.

Apapun yang mendasarinya pasar malam hingga kini masih ramai di kunjungi masyarakat, dan tentu saja di sana terdapat peluang untuk mencari keuntungan. Bagi para pebisnis lokasi seperti pasar malam ini bisa menjadi tempat yang sangat strategis untuk berjualan.

Meski acara pasar malam tidak diadakan sepanjang waktu atau hanya di waktu tertentu saja, namun karena umumnya mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat untuk mendatanginya, maka tempat tersebut bisa menjadi ladang yang menguntungkan untuk para pemilik lapak berjualan didalamnya.

Ingin juga mendapatkan keuntungan di sana ? Berikut ini ada beberapa masukan mengenai barang yang paling laku di jual diacara pasar malam sebagai pedoman untuk anda.

Barang Paling Laku di Pasar Malam

Produk Fashion

Sebetulnya barang-barang berkategori fashion seperti pakaian, celana, tas, sepatu, dompet, aksesoris wanita, kosmetik, dan lain sebagainya sangat diminati banyak tempat berjualan, termasuk juga di pasar malam. Namun untuk ditempat ini, kita harus bisa menyesuaikan dengan target konsumen yang datang agar barang bisa laris diburu pelanggan.

Karena para pengunjung yang datang ke pasar malam mayoritas adalah masyarakat kelas menengah kebawah, maka kitapun harus dapat menyediakan produk fashion dengan harga terjangkau.


Untuk menyiasati persaingan dengan pedagang lain karena pastinya akan banyak terdapat pedangang lain yang menjual produk sejenis, kita bisa berikan penawaran khusus seperti misalnya diskon atau sejenisnya.

Aneka Kuliner

Para pengunjung yang berkunjung ke pasar malam pada umumnya tidak sengaja datang untuk berbelanja atau mencari barang tertentu, namun kebanyakan dari mereka datang untuk mencari hiburan ataupun mengisi waktu luang bersama keluarga, rekan atau teman.

Oleh karena itu kuliner bisa menjadi salah satu barang yang akan diminati, pasalnya kuliner pastinya bisa menjadi pelengkap saat berkumpul bersama keluarga.

Tawarkan jajanan atau aneka kuliner yang memiliki keunikan tersendiri atau pun kuliner yang sedang menjadi trend saat ini misalnya seperti Sosis telur (Sostel), Es kepal Milo, Thai tea, minuman hangat dan lain sebagainya.

Kebutuhan Anak-anak

Pengunjung yang sudah berkeluarga pastinya tidak akan melewatkan begitu saja acara pasar malam yang diadakan didaerahnya. Dan tak kan lupa mereka pastinya mengajak buah hatinya untuk mencari hiburan disana.

Barang-barang yang bersifat kebutuhan untuk anak-anak menjadi barang selanjutnya yang paling laku di jual di pasar malam. Selain produk berupa baju anak, sendal sepatu anak dan sebagainya, jangan lupa juga mainan anak juga bisa menjadi barang yang sangat di idam-idamkan mereka.

Baca Juga Produk Paling Laris Dijual Di Online Shop

Penyewaan Alat Hiburan

Terahir bisa coba tawarkan layanan penyewaan berbagai alat hiburan di acara pasar malam. Misalnya saja penyewaan sepeda, mobil anak dan motor-motoran, sepeda cinta, dan lain sebagainya. Karena pengunjung mayoritas ingin mencari hiburan di dalam acara pasar malam, maka alat hiburan sejenis ini bisa jadi akan sangat diminati.

Itulah beberapa masukan dari kami mengenai jenis barang yang laku di jual di pasar malam. Semoga Bermanfaat…