Bagaimana Cara Memulai Bisnis Vending Machine ?

Bisnis Vending Machine – Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas dan mengenal apa itu Vending Machine atau mesin vending yang pada ahir-ahir ini mulai semakin banyak kita jumpai di berbagai tempat, maka pada kesempatan kali ini kami akan coba uraikan bagaimana proses memulai bisnis vending machine ini.

Sebagai barang baru, memang bisnis ini mungkin masih belum banyak yang tahu bagaimana menjalankannya dan cara memulainya. Padahal cukup banyak yang memprediksikan bahwa dalam beberapa tahun kedepan bisnis ini bisa semakin populer di Indonesia seperti di negara-negara maju lainnya.

Mengenai bagaimana perkembangan vending machine di Indonesia dan untuk mengenalnya lebih dekat bisa kunjungi artikel vending machine, mesin canggih yang semakin populer di indonesia .

Maka sebelum ketinggalan informasi, ada baiknya anda mengenalnya sedari dini bagaimana seluk beluk bisnis mesin vending ini. Mungkin saja dapat memberikan tambahan inspirasi untuk anda yang sedang mencari sebuah peluang usaha yang menguntungkan saat ini.

Cara Memulai Bisnis Vending Machine

Beberapa Sistim Bisnis Vending Machine

Tentunya cara paling mudah menjalankan bisnis ini adalah dengan cara membeli unitnya secara langsung lalu tinggal tempatkan di lokasi strategis maka keuntungan langsung dapat di nikmati. Namun cara tersebut tentunya akan membutuhkan biaya modal yang besar, mengingat harga mesin ini pastinya tidaklah murah.

Advertisement

Alternatif lain jika ingin menjalankan bisnis vending machine ini dengan modal yang tidak terlalu besar, ada beberapa sistim usaha yang bisa kita tempuh, diantaranya :

Menyewa Mesin Vending Machine

Untuk memangkas biaya modal secara signifikan kita bisa memulai bisnis vending machine dengan cara menyewa unitnya untuk di tempatkan di lokasi yang tepat bisa milik sendiri ataupun mengontrak. Sistim ini lah yang saat ini banyak digunakan, dan perusahaan rental mesin vending saat ini juga mulai banyak bermunculan.

Untuk dapat berjalan kita membutuhkan kerja sama dengan produsen produk yang direncanakan akan di jual pada mesin vending ini. Paling umum sekarang ini adalah produk minuman dengan kemasan kaleng, botol plastik dan sebagainya. Akan tetapi sangat memungkinkan juga jika misalnya kita ingin menjual produk lainnya pada mesin ini seperti misalnya makanan ringan atau camilan.

Selain itu kitapun harus mempersiapkan sumberdaya atau operator untuk pemeliharaan vending machine ini secara rutin, tugasnya meliputi mengontrol dan mengisi produk yang sudah habis, pemeliharaan mesin termasuk menjaga keamanannya.

Menyewakan Lokasi Kepada Pemilik Vending Machine

Jika anda memiliki lokasi strategis untuk ditempatkan mesin vending, bisa tawarkan kepada pemiliki mesin atau operator yang membutuhkan tempat usaha, kita pun bisa memperoleh keuntungan dari biaya sewanya setiap bulan. Tempat strategis untuk menempatkan vending machine yang di maksud adalah seperti area pertokoan, perkantoran pusat kebugaran, tempat olah raga, hingga tempat keramaian anak-anak yang pastinya akan tertarik dengan keberadaan mesin ini

Bagi Hasil Dengan Pemilik mesin Vending

Terahir cara memulai bisnis vending machine dengan modal yang terjangkau adalah dengan mencari operator atau pemiliki mesin yang mau di ajak kerja sama menjalankan usaha kemudian hasilnya bisa dibagi sesuai kesepakatan. Dengan mulai semakin populernya mesin ini di Indonesia, maka seharusnya bisnis vending machine ini bisa memiliki peluang yang cukup besar untuk dapat meraup keuntungan.

Semoga bermanfaat…