4 Aplikasi Pembayaran Digital Terbaik 2020

Aplikasi pembayaran digital mutlak diperlukan di era digital seperti sekarang ini. Apapun profesi anda dan seberapa besar penghasilan yang anda miliki, anda pasti butuh yang namanya jasa pembayaran digital atau yang lebih populer dengan sebutan aplikasi karena memang penggunaanya kebanyakan diorientasikan kepada para pengguna ponsel pintar (meskipun bisa juga diakses melalui web browser dari komputer ataupun laptop).

Fungsi dasar dari aplikasi pembayaran digital sendiri bisa dimaknai sebagai cashless payment alias sebagai alat transaksi pembayaran tanpa harus menggunakan uang tunai.

Terlebih dari itu seiring dengan banyaknya kebutuhan masyarakat yang harus dilayani, para penyedia jasa pembayaran digital juga terus mengembangkan sayap untuk menghadirkan fitur pengelolaan keuangan canggih serta layanan kerjasama dengan berbagai macam vendor agar konsumen lebih mudah dalam memanfaatkan fasilitas keuangan secara daring (online) maupun offline.

Contoh manfaat sederhana yang bisa kita ambil dengan menggunakan aplikasi pembayaran digital adalah bonus berupa poin, cashback, ataupun dalam bentuk lainnya yang bisa langsung kita dapatkan sesaat setelah melakukan transaksi setelah pembayaran, belanja, dan lain sebagainya. Itu merupakan keunggulan luar biasa yang tidak biasa kita dapatkan dalam transaksi tunai.

Nah, dari sekian banyak aplikasi yang bisa kita gunakan, berikut adalah daftar aplikasi pembayaran digital terbaik saat ini dilihat dari jumlah penggunanya. Semakin banyak jumlah pengguna berarti semakin baik pula fitur serta merchant yang didukungnya. Sesimpel itu parameternya.

Berikut ini adalah daftar aplikasi pembayaran digital terbaik yang layak anda coba.

Aplikasi Pembayaran Digital

GoPay

Kini GoPay tak sebatas untuk bayar Gojek saja, melainkan bisa untuk semuanya mulai dari bayar tagihan, belanja, bayar asuransi kesehatan, hingga membayar cicilan. Kabarnya, GoPay telah menjadi terdepan di kelasnya dengan jumlah ratusan ribu mitra.


Beberapa marketplace besar yang bermitra dengan GoPay diantaranya adalah iLotte, blibli, Adidas, Zalora, dan masih banyak lainnya.

OVO

Dengan jumlah merchant ratusan ribu tersebar di seluruh Indonesia, OVO bisa dikatakan sebagai salah satu penyedia jasa pembayaran digital terbaik saat ini.

Jika anda sudah punya akun OVO anda bisa membeli makanan hingga kosmetik baik secara online maupun offline. Cara offline bisa digunakan dengan cara scan QR Code.

Beberapa marketplace partner OVO adalah Tokopedia, MatahariMall, Jackmall, dan tempat belanja raksasa lainnya.

Baca Juga Artikel :

DANA

DANA dimiliki oleh PT Espay Debit Indonesia Koe dan memiliki reputasi yang sangat baik. Selain dari dua layanan di atas, DANA juga memiliki pengguna yang sangat banyak. Contoh partner dari DANA diantaranya adalah Bukalapak, Lazada, Vidio, KFC, HokBen dan lain sebagainya.

LinkAja

Layanan dompet digital atau e-money LinkAja bisa dibilang paling unik dibanding kompetitor sekelas. Bahkan LinkAja memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh layanan pembayaran digital lain seperti yang disebutkan di atas.

Salah satu contohnya adalah penarikan tunai di mesin ATM Mandiri, BNI, BTN, dan BRI tanpa harus menggunakan kartu ATM dengan cara upgrade keanggotaan menjadi full service.

Ada dua tipe akun yang bisa kita pilih yaitu basic dan full service. Semuanya bisa kita dapatkan dengan gratis, hanya saja fiturnya yang berbeda. Anda bisa mempelajari hal tersebut di website resmi LinkAja.

Dulu untuk memanfaatkan fasilitas penuh (full service) dari LinkAja kita diharuskan untuk mendatangi GraPARI terdekat dengan membawa identitas diri seperti KTP, SIM atau Passport. Namun kini kita bisa melakukan upgrade kapan saja secara online.

Untuk urusan tagihan, belanja offline maupun online, kini LinkAja sudah memiliki ratusan ribu partner (merchant) yang bisa dipilih. Belanja tentunya juga semakin mudah.

Baca Juga Inilah Keuntungan Pakai Digital Payment (Pembayaran Digital)

Nah, itulah daftar 4 aplikasi pembayaran terbaik yang ada saat ini. Anda boleh memilih salah satu atau bahkan semuanya.