Aplikasi Android Penunjang Bisnis

Seperti yang sama-sama kita ketahu keberadaan gadget bersistem operasi Android cukup populer di berbagai kalangan masyarakat, baik itu berupa smartphone ataupun tablet sama-sama sedang di gandrungi saat ini, mungkin sebagaian besar dari pembaca juga menggunakan perangkat ini sehari-hari.

Teknologi di ciptakan pada dasarnya untuk membantu memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai kegiatan yang di lakoninya, sehingga sudah sepatutnya kita mempergunakan perangkat ini dengan benar-benar maksimal sesuai fiturnya.

Seperti bagi anda yang berprofesi sebagai seorang pebisnis, untuk memaksimalkan kinerja kita dalam melakukan berbagai kegiatan bisnis saat ini telah tersedia teknologi yang memungkinkan untuk memperingan kegiatan setiap harinya, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa di instalkan di perangkat ber OS Android ini.

aplikasi android bisnis

Ingin mengetahui apa saja aplikasi android yang dapat menunjang kegiatan berbisnis anda ? berikut diantaranya :

1. Aplikasi Chating atau Massanger

Komunikasi dalam berbisnis tentunya sangat di perlukan untuk berhubungan dengan para rekan bisnis hingga konsumen. Sebagai pebisnis profesional sebaiknya kita menyediakan dengan lengkap berbagai sarana untuk berkomunikasi agar mudah saat di perlukan.

Dari mulai kontak lewat telefon, sms, email, dan yang sekarang ini cukup populer di gunakan adalah aplikasi chating untuk sarana berkomunikasi. Semua sarana tersebut tersedia lengkap pada aplikasi android seperti BBM, whatsapp, Line, dan lain sebagainya.

Baca juga artikel pengoptimalan aplikasi bbm untuk berbisnis

2. Aplikasi Perbankan

Advertisement

Tentunya seorang pebisnis juga akan cukup sering berhubungan dengan aktifitas perbankan seperti untuk sekedar cek saldo, rek koran, transfer, dan banyak lagi hal lainnya. Dengan adanya perangkat android ini kegiatan anda yang berhubungan dengan perbankan bisa cukup di mudahkan, sebabnya pihak bank juga sudah banyak yang menyediakan aplikasi untuk di instal di perangkat android nasabahnya agar memudahkan berbagai transaksi mereka.

Dengan adanya aplikasi tersebut tentunya sangat memudahkan para pebisnis, terutama dalam hal efesiensi waktu. Jika hanya untuk mentransfer dana saja kita harus pergi ke ATM yang rata-rata di tempat tersebut seringkali harus mengantri, akan berapa banyak waktu kita yang terbuang percuma untuk melakukannya.

3. Aplikasi Media Sosial

Walaupun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya tadinya di buat untuk berinteraksi antar sesama penggunanya, namun saat ini fungsinya sudah bisa semakin bermanfaat terutama untuk para pebisnis dalam membantu kegiatannya, seperti pemasaran. Bahkan saat ini banyak pelaku bisnis yang sukses hanya dengan mengandalkan pemasaran utamanya menggunakan media sosial ini.

Para pebisnis yang menggunakan gadget android, cukup di manjakan dengan adanya berbagai aplikasi media sosial yang populer sekarang ini. Untuk mengakses situs-situs jejaring sosial tersebut menjadi bisa di akses di mana saja dengan cepat dan mudah.

Baca juga artikel tips laris manis jualan di instagram

4. Aplikasi Penyimpan Data

Pebisnis masa kini tentunya sudah semakin modern dalam menjalankan kegiatannya, berbagai keperluan seperti dokumen, arsip, catatan, hingga berbagai jadwal kegiatan, semua dapat tersimpan dengan rapi dan aman serta mudah di akses menggunakan aplikasi di perangkat android. Diantaranya menggunakan aplikasi Dropbox, Google Drive, Evernote, dan lain sebagainya. Dan bukan hanya itu, saat data-data tersebut di perlukan di buka menggunakan perangkat lain pun seperti menggunakan laptop, kita juga bisa dengan mudah mengaksesnya dengan jaringan internet.

Itulah beberapa aplikasi android yang dapat menunjang kegiatan berbisnis anda sehingga dapat di jalankan dengan mudah dan menghemat waktu.