Aplikasi Android Pengelola Keuangan yang Mudah di Gunakan

Apakah anda sering mengalami masalah keuangan yang tidak terkontrol hingga tidak sadar uang menipis sedangkan kita tidak mengetahui telah digunakan untuk apa saja ?

Itulah adalah salah satu dari akibat jika keuangan tidak dikelola dengan benar. Jika tetap dibiarkan, bukan tidak mungkin pemasukan tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap bulannya.

Terlebih lagi untuk anda seorang pengusaha, perputaran uang yang digunakan baik untuk keperluan usaha ataupun keperluan keluarga tentu tidak sedikit. Oleh sebab itu setiap pelaku usaha perlu memperhatikan pengelolaan keuangan dengan jelas agar dapat dikontrol dengan mudah.

Dijaman teknologi yang serba canggih saat ini, sebetulnya kita bisa memanfaatkannya untuk membantu pengelolaan keuangan. Diantaranya saja dengan menggunakan berbagai aplikasi smartphone android yang saat ini sudah cukup banyak beredar di play store.

Dengan adanya aplikasi tersebut, kita semakin dimudahkan untuk mengontrol keuangan dengan praktis. Cukup dengan hanya membuka smartphone, kita dapat mengetahui data-data penggunaan keuangan dengan jelas.

Untuk itu pada artikel berikut akan kami rangkum beberapa aplikasi android pengelola keuangan yang dapat anda gunakan dengan mudah pada smartphone.

Aplikasi Android Pengelola Keuangan

Aplikasi Catatan Keuangan Harian (AsyncByte Software)

Pertama aplikasi keuangan bernama Catatan Keuangan Harian hasil garapan developer AsyncByte Software. Aplikasi keuangan yang satu ini cocok untuk anda yang tidak ingin membebani kerja ponsel karena aplikasi ini sangat ringan untuk digunakan.

Meski ringan, fitur yang ada pada aplikasi ini cukup lengkap untuk mengatur berbagai kebutuhan mencatat keuangan. Seperti adanya fitur pencatat pendapatan serta pengeluaran, menghitung selisihnya, hingga jika perlu anda pun dapat menyalin data untuk dijadikan file Excel.

Untuk keamanan aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengaman pin, sehingga tidak akan bisa dengan mudah dibuka orang lain.

Aplikasi Akuntansi UKM (WiinFeel)

Aplikasi keuangan yang satu ini dapat digunakan oleh anda para pelaku usaha untuk mencatat keuangan perusahaan dengan mudah. Fitur yang ada pada aplikasi yang satu ini sangat mengakomodir perusahaan kecil hingga menengah, diantaranya saja adanya fitur laporan rugi laba, laporan hutang piutang, hingga menghitung pajak tahunan.


Selain itu anda yang memiliki beberapa perusahaan juga dapat menginput data tiap perusahaan yang berbeda, karena aplikasi ini telah dilengkapi fitur Multu User. Dan hebatnya lagi aplikasi ini sepenuhnya dapat anda gunakan secara gratis tanpa ada batasan jumlah data yang di inputkan.

Aplikasi Nabung (Teman Digital Indonesia)

Sesuai namanya aplikasi ini selain dapat digunakan untuk mengelola keuangan harian, juga dapat digunakan untuk mengelola tabungan. Aplikasi karya developer Teman Digital Indonesia ini menawarkan kemudahan untuk digunakan oleh orang dewasa bahkan untuk anak-anak.

Beberapa fitur yang dimilinya diantaranya saja memantau progres tabungan, mengelola hutang atau pinjaman, fitur untuk memperkirakan jumlah tabungan di waktu yang akan datang serta dilengkapi pula dengan fitur keamanan berupa PIN khusus.

Aplikasi Mint (Intuit Inc)

Satu lagi aplikasi keuangan yang dapat digunakan oleh anda para pebisni ialah Mint buatan developer Intuit Inc. Fiturnya di sediakan sangat lengkap, dari mulai mengelola tabungan dan giro di bank, menejemen kartu kredit hingga investasi.

Anda pun akan dibuat mudah untuk mengingat berbagai tagihan yang harus diselesaikan, berapa jumlah serta kapan tanggal jatuh temponya. Untuk keamanan aplikasi ini juga dilengkap fitur security yang canggih untuk mengamankan data didalamnya.

Aplikasi Pengeluaran Bulanan (gher)

Developer pembuat aplikasi ini yakni gher mendesain aplikasinya agar dapat digunakan dengan mudah dan sederhana, sehingga cocok digunakan untuk anda yang tidak ingin memilki aplikasi keuangan yang simple.

Diantara fitur yang ada didalamnya adalah catatan informasi saldo, rencana belanja, laporan keuangan bulanan, hingga jadwal untuk pengingat anda menginput catatan rutin.

Baca Juga Artikel :

Aplikasi Teman Bisnis (Badr Interactive)

Khusus untuk anda yang memiliki bisnis, aplikasi android Teman Bisnis bisa jadi andalan untuk anda mengelola keuangan perusahaan dengan teratur. Pembuatnya Badr Interactive mengklaim aplikasi ini dapat mencatat berbagai kebutuhan pencatatan keuangan perusahaan, sehingga nantinya laporan keuangan bisa digunakan untuk mengajukan permodalan dengan mudah.

Cukup dengan menginput data semua transaksi perusahaan secara rutin dan nantinya laporan keuangan pun akan tertulis secara otomatis. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengelolaan utang piutang serta berbagai macam cicilan bulanan.